Monday 20 November 2017

Apakah Pedro Masih Hidup ?


Kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui bahwa pada komik One Piece chapter 877, Pedro telah melakukan bunuh diri demi menyelamatkan luffy dkk dari kejaran Bigmom dan anak buahnya. Bom atau dinamit yang diledakan oleh Pedro merupakan bom dengan daya ledak tinggi atau High Explosive. Dan merupakan sebuah keajaiban apabila Pedro selamat dari ledakan bom tersebut. Tetapi dalam cerita One Piece kita banyak di perlihatkan kejadian – kejadian yang mirip seperti ini. Contohnya ketika Wiper yang menyerang God Enel dengan menggunakan Reject Dial. Terlihat God Enel terjatuh dan tak berdaya bahkan bisa dibilang God Enel sudah tewas pada saat itu, tetapi karena buah iblis Goro Goro No Mi miliknya dia mampu untuk memompa jantungnya sendiri agar berdenyut kembali, dan God Enel pun hidup kembali. 


Lalu Doflamingo yang jantungnya tertusuk pisau (Gamma Knife) karena serangan yang dilakukan oleh Law. Lagi – lagi Dengan kekuatan buah iblisnya Doflamingo mampu menjahit jantungnya sendiri yang sudah sobek karena tertusuk pisau tersebut. Dan lagi - lagi, Doflamigo hidup kembali seperti sedia kala. Tidak mengherankan Apabila mereka mampu melakukan hal tersebut, karena kemampuan dari buah iblis yang dimilikinya. Tetapi bagaimana dengan Pell Falcon” yang terkena ledakan Bom dengan daya ledak tinggi ketika ingin menyelamatkan negri padang pasir Arabasta ?. Seharusnya Pell tewas pada saat itu karena Bom yang meledak merupakan Bom dengan daya ledak yang cukup tinggi (lebih dahsyat dari pada Bom yang diledakan Pedro di Whole Cake), tetapi pada kenyataanya Pell masih hidup biarpun dia menderita luka yang cukup parah. Lalu bagaimana dengan Pedro ? apakah dia juga selamat ?


Kalian harus ingat bahwa Pedro adalah sosok suku Mink yang tangguh, dan dia juga seekor Jaguar. Selain hewan langka dan eksotis, Jaguar juga memiliki kecepatan luar biasa dalam hal berlari dan bermanuver. Bisa dibilang kecepatan Pedro dalam hal berlari tidak perlu diragukan lagi. Ini terbukti Pada komik One Piece di chapter 816 kita bisa melihat bagaimana kecepatan Pedro ketika memanjat menara di zou. Dan pada chapter 823 Brook juga terlihat sangat kaget melihat kecepatan Pedro yang secara tiba – tiba sudah berada diatas tiang kapal Thousand Sunny. Dan yang paling menarik adalah pada chapter 848 kita melihat bagaimana Pedro mampu menyerang beberapa anak buah Bigmom sekaligus menghindari serangan – seranganya. Selain memiliki kecepatan berlari dan bermanufer yang hebat, Pedro juga memiliki daya tahan tubuh diatas rata – rata. Karena pada chapter 810 terlihat hanya pedro lah yang masih memiliki kesadaran ketika Zou sedang diserang oleh gas beracun. Padahal pada saat itu Zou masih di selimuti Gas beracun biarpun hanya sedikit. Bisa dibilang Pedro memiliki daya tahan tubuh yang terbaik diantara suku Mink lainya.


Dengan berbekal kecepatan dan daya tahan tubuh yang hebat tersebut bukanlah hal yang mustahil apabila Pedro mampu terhindar dan selamat dari sebuah ledakan bom. Dan ledakan bom yang kita lihat pada komik One Piece di chapter 877 adalah ledakan bom kedua yang dilakukan oleh Pedro di arc Whole Cake Island ini. Itu artinya Pedro pernah selamat dari ledakan bom sebelumnya. Yap, pada komik One Piece di chapter 853, Pedro sempat melakukan aksi yang sama ketika sedang berhadapan dengan Baron Tamago beserta beberapa anak buah Bigmom lainya. Bom itu juga memiliki daya ledak yang tinggi. Sama seperti bom yang Pedro ledakan pada chapter 877. Hanya saja bom bunuh diri yang pertama, Pedro masih lebih beruntung karena disaat yang tepat dia bertemu dengan Carrot dan Chopper di dunia cermin dan Pedro segera lari ke dalam dunia cermin tersebut. Lalu bagaimana dengan ledakan bom keduanya ? Apakah dewi keberuntungan masih berpihak pada Pedro ?


Kalian juga harus mengingat bahwa masa hidup pedro sudah diambil oleh Bigmom sebanyak 50 tahun dan dia juga sudah kehilangan 1 matanya. Dari pembahasan dan analisa barusan, saya menarik kesimpulan bahwa kemungkinan Pedro selamat dari ledakan bom tersebut dan bertahan hidup di arc Whole Cake adalah sekitar 60% saja. Perlu diingat ini hanyalah pendapat dari saya pribadi jadi bisa benar dan bisa juga salah. Dan jangan terlalu dipercaya. Cukup sekian penjelasan dari saya apabila diantara kalian ada yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik Disini dan jangan lupa untuk Like Fans Page kami di Facebook Disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan Terima Kasih…..

No comments:

Post a Comment