Monday 26 February 2018

Kemana Perginya Mother Caramel ?


Cerita One Piece memang selalu menarik untuk dibahas, Salah satunya adalah tentang menghilangnya Mother Caramel. Kalian pasti sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini. Karena dia adalah orang yang sangat berarti bagi salah satu dari empat kaisar lautan (Yonkou) yaitu Charlotte Linlin alias Bigmom. Selain itu dia juga seorang pengguna buah iblis Soru Soru No Mi, Buah iblis yang mampu memanipulasi jiwa atau roh seseorang. Tetapi disini saya tidak akan membahas kekuatan buah iblis ini karena sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. Bagi yang belum baca, Silahkan baca artikelnya hanya disini agar kalian bisa lebih mengerti maksud saya pada artikel ini. Oke lanjut, Pada komik One Piece di chapter 867 kita diperlihatkan seorang Mother Caramel dan anak – anak dari rumah domba lainya yang menghilang secara misterius. Dan banyak dari kita yang berfikir bahwa mereka semua hilang karena tidak sengaja dimakan oleh Bigmom.

@Hayanonao

Pertanyaanya apabila memang Bigmom memakan Mother Caramel dan yang lainya kenapa Bigmom bisa memiliki kekuatan buah iblis Soru Soru No Mi milik Mother Caramel ? Karena sebenarnya kekuatan dari seorang pengguna buah iblis tidak bisa berpindah tangan hanya karena si pengguna buah iblis dimakan oleh seseorang. Hal ini dijelaskan pada kolom SBS volume 16, ada seorang penggemar bertanya “Kalau aku memakan Luffy, apakah aku akan menjadi manusia karet?” lalu Oda Sensei menjawab “Kau akan keracunan”. Dari sini saya berpendapat bahwa sebenarnya Charlotte Linlin alias Bigmom tidak memakan Mother Caramel. Lalu apabila tidak dimakan kemana perginya Mother Caramel ? Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami disini.


Lanjut, Pada komik One Piece chapter 703 Seorang anak buah Doflamingo menjelaskan bahwa apabila si pengguna buah iblis itu tewas maka buah iblisnya akan muncul lagi disuatu tempat. Contoh dari kejadian ini adalah buah iblis Mera Mera No Mi milik almarhum Portgas D Ace. Dari sini ada 2 hal yang dapat saya simpulkan, yang pertama adalah memakan pengguna buah iblis tidak akan membuat si pemakan memiliki kemampuan dari buah iblis tersebut. Dan yang kedua Mother Caramel masih hidup dan sedang berada disuatu tempat. Lalu dimanakah tempat tersebut ? Oke, Pada komik One Piece chapter 716 kita diperlihatkan suatu kekuatan buah iblis Jake Jake No Mi milik Kelly Funk dari kerajaan Mogaro. Pada saat itu Kelly Funk mengubah tubuhnya menjadi jaket dan menjadikan adiknya Bobby sebagai wadah karena memiliki fisik yang sangat kuat.


 Saking kuatnya sampai – sampai senjata Boo patah saat dipakai untuk memukulnya. Padahal senjata tersebut sudah dilapisi Haki. Kemungkinan besar Mother Caramel memakai cara yang hampir mirip dengan Kelly Funk untuk memanfaatkan kekuatan fisik Bigmom yang juga sangat luar biasa. Bedanya Kelly Funk dari luar sedangkan Mother Caramel dari dalam. Jadi saat ini Mother Caramel sedang berada di dalam tubuh atau jiwa Bigmom. Berarti Mother Caramel di makan dong ? jelas tidak, Mother Caramel memakai kekuatan buah iblisnya Soru Soru No Mi yang mampu memanipulasi jiwa atau roh. Dan kita semua pasti sudah tau bahwa jiwa atau roh terdapat dalam diri manusia. Itulah sebabnya mengapa Charlotte Linlin alias Bigmom bisa memiliki kekuatan buah iblis Soru Soru No Mi.


Dari mana saya bisa mendapat kesimpulan seperti itu ? Jelas dari komik One Piece tepatnya pada chapter 868. Ketika itu Streusen berkata kepada Bigmom yang sedang sedih “Tenang saja nanti dia akan kembali kok, tapi sampai pada saat itu tiba aku akan menemanimu”. Mungkin Streusen mengatakan hal tersebut hanya untuk menenangkan hati Bigmom yang sedang sedih akibat ditinggal Mother Caramel dan juga semua anak – anak dari rumah domba secara tiba – tiba. Tetapi apa mungkin hanya seperti itu ? Perlu diingat Streusen adalah salah satu orang yang mengetahui secara pasti kemana perginya Mother Caramel. Jadi dari kata – kata Streusen tersebut sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa Mother Caramel masih hidup yang entah kapan dia akan kembali. Dan sedikit tambahan, Strausen adalah orang yang sangat misterius, Bahkan Capone “Gang” Bege yang sudah menjadi bagian dari bajak laut Bigmom pun tidak terlalu mengenal sosok Streusen. Oke sekian dulu pembahasan dari saya, Apabila ada yang salah atau ada yang mau nambahin bisa langsung komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih……

10 comments:

  1. Mantab bosku .akhirnya aku bisa tidur ..

    ReplyDelete
  2. Lalu kemana perginya anak anak dari rumah domba?..

    ReplyDelete
  3. Apakah benar anak dari rumah domba yang mempunyai sendi tangan tambahan ( lengan panjang) kelak akan menjadi salah satu super nova
    /Scratchmen Apoo

    ReplyDelete
  4. beginilah oda sensei..
    selalu menciptakan misteri baru yang bikin penggemar one piece selalu penasaran.

    ReplyDelete
  5. Apakah one piece bisa mencapai episode 1000._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di eps 900 aja katnya masih 60% berati mungkin saja bisa lebih dari 1000

      Delete
  6. Bukannya saat kurohige memakan bagian tubuh shirohige dia mendapat kekuatan buah iblis nya ???

    ReplyDelete
  7. mother carmel jelas udah mati dimakan big mom. kalo masih hidup, kenapa pas big mom ngeliat foto mother carmel pecah, dia bisa emosi kalo memang bener mother carmel ada di dalam tubuhnya big mom ? kenapa mother carmel dan temen2nya linlin ga lari pas mau dimakan sebab linlin tanpa sadar ngeluarin conqueror haki. dan setelah dimakan, darah mother carmel dan linlin menyatu. ini yang penyebab big mom punya kekuatan soru soru no mi punya mother carmel. kalo untuk yang dijawab oda pas ditanya "apakah dengan memakan luffy aku bisa jadi manusia karet" gua rasa sih oda ngejawab itu berdasarkan kenyataan kalo orang makan karet bakalan mati.

    ReplyDelete
  8. Jadi anak anak yang lain hilang kemana??

    ReplyDelete