Sunday 8 September 2019

Catatan Traveling Seorang Pemuda

Kemarin sekitar dua minggu lalu aku melakukan sebuat perjalanan ke suatu tempat yang indah dan mempesona. Niatku melakukan traveling saat itu adalah untuk melepas penat dan rutinitas sehari – hari. Tetapi dalam perjalananku ke tempat tujuan aku bertemu dengan seorang wanita yang luar biasa.

Seorang wanita yang memiliki pengalaman hidup yang luar biasa tentang cinta dan perjuangan hidup. Sebut saja wanita ini sebagai Bunga (nama samara) untuk memudahkan ku untuk bercerita. Jadi pertemuan ku dengan bunga berawal ketika sedang berada didalam Bus yang aku naiki untuk melakukan Traveling.

Pulau Karimun Jawa
Traveling Ke Tempat Yang Indah Selalu Memberikan Pengalaman Yang Baru
Sebenarnya aku tidak sebangku dengan bunga, Tetapi saat itu ada bapak – bapak yang sepertinya salah memilih bangku. Dan bangku yang di duduki oleh bapak – bapak tadi adalah bangku yang seharusnya menjadi jatahku. Tetapi hal itu bukan masalah buatku karena aku tidak keberatan untuk bertukar tempat dengan bapak – bapak tersebut. Dan dimulailah perjalananku menuju pulau karimun jawa yang indah dan mempesona.

Pertemuan Yang Tidak Sengaja

Setelah saya bertukar tempat dengan bapak – bapak tersebut, Saya pun duduk dengan santai di tempat saya. Dan ternyata aku duduk bersebelahan dengan bunga di dalam Bus yang aku naiki pada saat ingin melakukan traveling. Pada awalnya aku merasa biasa saja, Dan aku bertanya sedikit basa basi dengan bunga.

Bunga pun merespon pertanyaanku dengan menjawabnya dengan detail. Aku pun mendengarkan semua penjelasanya dengan serius. Dan seiring berjalanya obrolan kami pun membicarakan tentang hal – hal yang bersifat pribadi. Seperti tentang kondisi keluarga, tempat tinggal,pekerjaan, dan tentu saja tentang asmara.

Mengobrol Selama Perjalanan

Sepanjang perjalanan menuju tempat yang menjadi tujuanku. Aku pun banyak mengobrol dengan bunga. Kami merasa cocok satu sama lain dan berbincang – bincang seperti layaknya seorang teman lama yang baru bertemu ditempat yang sama. Aku sendiri pun merasa agak aneh dengan perasaan yang aku rasakan saat itu dan sepertinya bunga pun merasakan hal yang sama.

Pulau Karimun Jawa
Perjalanan Yang Tidak Akan Terlupakan

Saat itu aku berfikir bahwa jalan - jalan ku kali ini sangat berkesan diingatanku. Cerita pengalaman seorang wanita bernama bunga yang aku temui di Bus sangat menarik. Aku pun belajar tentang sesuatu hal yang baru, Yaitu tentang kekuatan Doa dan keyakinan. Jadi saat itu bunga bertujuan untuk kembali ke kampung halamanya.

Jodoh Memang Sudah Ada Yang Mengatur

Bunga melakukan perjalanan menuju kampung halamanya untuk menikah dengan seorang mempelai pria yang gagah. Dan dia menceritakan kepadaku awal pertemuanya dengan pria tersebut. Pertemuanya dengan pria tersebut berawal dari doa yang dia panjatkan ketika akan pulang kampung pada lebaran tahun lalu.

Doa tersebut berbunyi “Ya Allah, Pertemukanlah aku dengan jodohku ketika pulang kampung nanti”. Setelah berdoa bunga pun berangkat dari kosanya menuju kampung halaman dengan menggunakan kereta. Setelah itu di kereta dia duduk bersebelahan dengan teman SMA nya. Uniknya bunga sendiri tidak pernah mengenal teman SMA nya tersebut.

Karimun Jawa
Traveling Memberikan Aku Cerita Dan Pengalaman Baru

Bahkan bertemu pun tidak pernah, Tapi mereka satu sekolah sekaligus satu Angkatan. Lucu dan aneh itulah yang saya pikirkan ketika mendengar cerita bunga. Ketika SMA tidak pernah bertemu tetapi malah bertemu di dalam kereta ketika akan ke kampung halaman. Dari kenalan seorang teman SMA nya tersebutlah bunga mengenal sosok calon suaminya yang nantinya akan menikahinya.

Cerita pengalaman hidup bunga ini memang membuat aku sangat terkesan, Karena ceritanya yang unik. Dia juga bercerita tentang bagaimana penolakan – penolakan calon ibu mertua yang dirasakanya. Tetapi saat itu jelas hati bunga sedang berbunga – bunga karena begitu sampai di kampung halaman dia akan menikah dengan pujaan hatinya.

Traveling Yang Berbeda 

Perjalanan atau Traveling yang aku rasakan saat itu menjadi sangat berbeda bila dibandingkan perjalanan – perjalananku sebelumnya. Padahal cerita tentang perjalananku ke karimun jawa yang indah dan mempesona baru saja dimulai.  Tetapi aku sudah bertemu dengan seseorang yang memiliki cerita pengalaman hidup yang luar biasa.

Traveling
Sebuah Cerita Yang Tidak Akan Terlupa Hingga Menua Nanti

Akhir kata aku ingin berterima kasih kepada bunga karena sudah mau bersedia membagikan cerita pengalaman hidupnya yang penuh dengan perjuangan. Terutama tentang kisah cintanya hingga akhirnya dipertemukan dengan pria yang terbaik.

Selamat atas pernikahanya semoga menjadi rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Maaf tidak bisa hadir diacara yang berbahagia tersebut. Karena kondisi badan ku yang mulai menurun setelah melakukan traveling yang cukup melelahkan.

No comments:

Post a Comment