Saturday 5 October 2019

Mengapa Wano Kuni Menjadi Negara Yang Tertutup ?

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui sebuah fakta bahwa negara Wano Kuni merupakan sebuah negara yang tertutup dan tidak bergabung dalam sistem pemerintahan dunia yang diatur oleh para kaum Naga Langit.

Meskipun begitu tetap saja pihak Pemerintah Dunia tidak berani mengusik negara Wano Kuni Karena memang negara Wano memiliki kekuatan militer yang sangat kuat dan disegani di dunia One Piece. Bahkan pada chapter 929 dengan tegas Kurozomi Orochi menantang para kaum naga langit dan pihak pemerintah dunia.

Wano Kuni
Wano Kuni Menjadi Negara Yang Tertutup
Tidak hanya sampai disitu, Karena saat itu Kurozomi Orochi juga menembak kepala salah satu agen CP0 yang diutus oleh pihak kaum Naga Langit untuk melakukan negosiasi dengan pistol yang ada ditanganya. Sekedar pemberitahuan bahwa kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Penyebab Wano Kuni Menjadi Negara Yang Tertutup”.

Hubungan Void Century Dan Negara Wano Kuni

Apabila negara Wano memang memiliki kekuatan militer yang ditakuti dan disegani lalu kenapa negara tersebut memilih untuk menjadi negara yang tertutup ? Atau setidaknya membuat seolah – olah menjadi negara yang tertutup.

Sebenarnya 22portgas tidak mengetahuinya secara pasti mengenai hal ini, Karena memang 22portgas hanyalah penggemar One Piece yang sama seperti kalian. Tetapi disini 22portgas akan sedikit share pemahaman serta pendapat dari 22portgas mengenai alasan tertutupnya Negara Wano Kuni. Dan penjelasanya kurang lebih seperti ini, Dalam dunia One Piece terdapat sejarah 100 tahun yang hilang bernama abad kekosongan atau Void Century.

Kemungkinan besar hal ini sangat berkaitan erat dengan keputusan negara Wano untuk menjadi negara yang tertutup. Kalian juga pasti sudah mengetahui peranan klan kouzuki ketika terjadinya perang besar pada saat abad kekosongan. Yap, Klan Kouzuki membantu kerajaan kuno dengan membuat serta menyebarkanya batu yang tidak bisa dihancurkan bernama poneglyph ke seluruh penjuru dunia One Piece.

Klan Kouzuki
Klan Kouzuki Yang Membantu Kerajaan Kuno Pada Saat Void Century
Hal ini membuat negara Wano Kuni menjadi negara yang diasingkan atau bisa dibilang dimusuhi oleh negara – negara lain yang ada di dunia One Piece. Dan seiring berjalanya waktu negara wano menjadi negara yang terisolasi dari dunia luar. Yang lama kelamaan informasi tentang keberadaan negara tersebut menghilang dan dilupakan. Inilah yang membuat negara wano menjadi negara yang penuh dengan misteri.

Klan Kouzuki Keluarga Bangsawan Dari Wano

Dari pembahasan diatas muncul pertanyaan, apabila memang negara Wano Kuni dimusuhi dan diasingkan dari pergaulan internasional, Lalu kenapa negara wano malah memutuskan untuk menjadi negara yang tertutup ? Apa untungnya bagi negara wano membuat aturan seperti itu ?. Jawabanya sederhana, Klan kouzuki adalah klan yang menjadi penguasa negara wano dari generasi ke generasi.

Sudah sangat jelas bahwa Klan Kouzuki akan selalu ingin mempertahankan tahta yang sudah mereka miliki. Jadi apabila para rakyat negara wano mengetahui bahwa negara mereka dimusuhi oleh masyarakat dunia One Piece yang disebabkan oleh klan kouzuki yang memutuskan untuk membantu kerajaan kuno atau Ancient Kingdom. Maka kemungkinan besar rakyat negara wano akan kecewa pada klan Kouzuki lalu melancarkan sebuah kudeta.

Momonosuke Dan Klan Kouzuki
Momonosuke Dan Para Pengawal Keluarga Klan Kouzuki
Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa untuk menutupi sebuah fakta bahwa negara wano sedang dimusuhi masyarakat dunia one piece maka klan kouzuki melakukan propaganda dengan membuat seolah olah negara wano adalah negara yang tertutup dari dunia luar. Jadi orang – orang dari negara wano dilarang untuk meninggalkan negara wano begitu juga sebaliknya. Bahkan informasi mengenai dunia luar pun tidak bisa diakses oleh orang – orang dari negara Wano Kuni.

Dan bagi siapa saja yang melanggar aturan tersebut maka akan mendapatkan hukuman yang berat. Tradisi ini berlangsung sangat lama dari generasi ke generasi, Barulah pada generasi Oden Kouzuki peraturan negara wano ingin diubah. Dari tertutup menjadi terbuka, Karena Oden Kouzuki memiliki pola pikir yang terbuka dan selalu menilai bahwa “disini terlalu sempit”. Jangan lupa untuk “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Kematian Oden Kouzuki Dan Berakhirnya Dominasi Klan Kouzuki

Bisa dibilang saat itu Oden Kouzuki ingin mengubah sistem negara Wano Kuni yang sudah ada sejak lama. Bahkan dia juga mengizinkan kelompok bajak laut seperti Gol D Rojer dan Shirohige untuk berlabuh di negara wano ketika dirinya sedang berkuasa di negara tersebut.

Arc Wano Kuni
Kudeta Yang Terjadi Di Negara Wano Kuni
Tidak hanya itu, Oden Kouzuki juga ikut pergi berlayar bersama Raja Bajak Laut Gol D Rojer hingga ke pulau Raftel. Tentu saja melanggar aturan atau tradisi yang sudah ada dan berlangsung sangat lama akan menimbulkan masalah yang serius. Kesalahan ini lah yang membuat dirinya harus kehilangan nyawa dan kekuasaanya di negri wano. Selain Facebook 22portgas, Kalian juga bisa “FOLLOW” akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Oke sekian dulu pembahasan dari 22portgas mengenai alasan negara Wano Kuni yang memilih untuk menjadi negara yang tertutup. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua dan Terima Kasih…

No comments:

Post a Comment