Thursday 21 November 2019

Barang - Barang Yang Harus Dibawa Ketika Traveling

Ketika sedang melakukan perjalanan apalagi liburan ke suatu tempat biasanya kita akan mempersiapkan barang – barang yang akan dibawa. Tujuanya jelas yaitu agar liburan menjadi terasa semakin mengasikan.

Dan pada artikel ini saya akan membahas tentang hal – hal yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan traveling ke suatu tempat. Seperti pulau karimun jawa, pulau pahawang, dan lain – lain. Tetapi artikel ini akan lebih condong pada pantai, Karena memang saya lebih suka untuk melakukan bepergian ke pantai.

Camera DSLR

Apabila kalian adalah seorang travel blogger atau mungkin suka membuat Vlog mungkin barang yang satu ini merupakan barang yang wajib untuk dibawa selama melakukan traveling ke suatu tempat. Tetapi apabila di pantai maka kalian harus lebih hati – hati karena bisa kecipratan air laut.

Traveling
Persiapan Matang Untuk Traveling

Karena saya orangnya agak malas, maka saya lebih menyarankan memakai kamera HP. Bagi saya dokumentasi menggunakan kamera HP cukup membuat saya puas. Karena menurut saya hasil dari kamera HP ini cukup bagus, Baik untuk foto maupun video.

Drone

Selain kamera DSLR untuk dukumentasi, Drone juga merupakan benda yang wajib untuk dibawa ketika sedang traveling kesuatu tempat. Tetapi menurut saya benda ini hanya sebagai alat pendukung untuk dokumentasi agar kita bisa memiliki foto atau video dari udara.

Pulau Karimun Jawa
Drone Untuk Mendapatkan Gambar Dari Udara

Sekaligus untuk bisa mengetahui suasana suatu tempat dari udara. Jujur saya sendiri sebenarnya sangat menyukai Drone tetapi karena tidak bisa menerbangkanya jadi saya lebih memilih untuk tidak membawanya ketika akan traveling ke suatu tempat.

Tas Selempang Atau Tas Kecil

Selain alat – alat untuk mendokumentasikan suatu tempat. Tas kecil juga berguna untuk membuat kita menjadi lebih mudah untuk bergerak. Terutama ketika berada di pantai, Saya merupakan orang yang tidak akan menahan diri ketika berada di dekat lautan. Hati ini selalu ingin memeluk lautan ketika berada di pinggir pantai.

Kuala Lumpur
Tas Kecil Untuk Mempermudah Melakukan Gerakan

Tentu saja saya haru bergerak dengan cepat, Jadi tujuan dari tas kecil ini adalah untuk menaruh barang – barang berharga. Seperti dompet, tempat minum, HP, dan benda – benda berharga lainya. Dan kalo bisa tas kecil yang dibawa ini berbahan waterproof agar lebih secure. Karena di tempat wisata tidak ada jaminan terdapat tempat penitipan barang.

Case HP Waterproof

Jujur benda ini selalu saya bawa agar HP saya lebih secure. Saya pernah punya pengalaman HP saya terkena air laut dan seketika tidak bisa menyala. Beruntung pada saat itu saya memiliki teman satu rombongan yang baik. Jadi teman serombongan tersebut membantu saya dengan mencelupkan HP saya ke dalam air tawar lalu mengeringkanya.

Alhamdulilah, setelah dikeringkan menggunakan Hair dryer selama 15 – 20 menit HP saya bisa menyala kembali. Jadi saya sarankan bawalah Case HP Waterproof agar HP kalian lebih aman ketika melakukan traveling. Terutama traveling ke daerah – daerah pantai, Seperti Pulau Karimun Jawa, Pulau Kelagian, pulau Pahawang, dan daerah – daerah pantai lainya.

No comments:

Post a Comment