Thursday 4 November 2010

SENYUM

Sebelumnya saya minta maaf kalo tulisan-tulisan ini ada banyak kesalahan seperti tidak mengikuti EYD atau penempatan yang salah. Harap maklum karena ini tulisan pertama saya dalam blog ini.Dan sekarang saya akan membahas tentang senyum. hal yang sangat mudah dan murah tapi banyak yang melupakanya dan mengabaikanya.


Senyum pada dasarnya mudah dan dapat menjadi sedekah. Tetapi kebanyakan orang mengabaikanya bahkan menganggap remeh. Mengapa demikian?. Jawabanya simpel karena manusia selalu ingin dianggap berharga di mata manusia lainya atau biasa disebut EGO. Lho apa hubunganya?, Ya pasti ada hubunganyalah kebanyakan orang menganggap kalau anda senyum itu sama saja menunjukan kelemahan seseorang atau bisa dibilang lemah. Padahal orang akan merasa nyaman atau ramah kalau kita ramah, dan kalau kita senyum pasti dibalas senyum pula kecuali orang yang anda senyumin tersebut tidak melihat anda. Tapi bukan berarti anda harus senyum terus yang standar-standar saja. karena kalau anda terlalu banyak senyum nanti anda disangka orang gila.jadi senyum yang sewajarnya saja.


Dan di bawah ini ada beberapa fakta tentang senyum
  • senyum dapat membuat orang disekitar kita menjadi nyaman
  • Senyum dapat menghibur orang lain yang sedang sedih
  • Senyum adalah sedekah yang paling mudah untuk dilakukan
  • Senyum dapat mencairkan suasana
  • Senyum dapat membuat kesan yang baik pada orang lain
  • Senyum bahkan dapat menghadirkan mata pencaharian seperti pelawak

Jadi pada intinya tidak ada yang buruk tentang senyum. Iya sih tapi kalau yang kita senyumin orang yang pernah nyakitin kita gimana?, nah justru disinilah ketulusan anda di uji. Dan memang sulit bahkan sering kali senyum kita pun tidak di hargai sama sekali. Tapi disinalah tantangan yang sebenarnya. Kalau anda berhasil Insya allah SURGA menanti anda.

No comments:

Post a Comment