Thursday 11 November 2010

Belajar Pada Ahlinya

Tulisan yang satu ini saya gak bermaksud untuk mengajari atau menggurui anda semua tapi hanya sekedar bebagi atau Sharing gitulah. dan kalo di bilang saya mengajari atau mengurui jelas itu belum pantas karena pastinya yang baca postingan ini dari bebagai macam usia, golongan dan latar belakang. Dan yang pasti jauh jauh lebih hebat dan lebih berpengalaman anda di banding saya makanya ini jatohnya sharing. dan kalo ad yang kurang kurang silahkan komentar di bawah,  karena kita adalah negara yang demokratis dan sudah merdeka. Jadi silahkan komen kalo ada yang salah ato kurang kurang. OK!

Dari judulnya mungkin sebagian besar orang tahu maksudnya. Kalo gak tau tanya aja ma yang lebih tau. memang betul itu yang saya maksud tapi kebanyakan orang salah bertanya dan kalo di analogikan banyak orang orang ingin menanyakan jalan pada orang buta. Bahkan seorang pengusaha terkenal seperti Warent Buffet kalo gak salah di mengatakan " Kenapa orang yang mengendarai mobil Rolls Royce lebih mendengarkan orang yang jelas jelas hanya menaiki kereta bawah tanah". Jadi kebanyakan dari kita hanya sekedar tau tapi tidak mengerti. Kenapa saya bilang kita ?, Karena jelas saya juga pernah melakukan kesalahan yang bisa di bilang konyol tersebut. Dan kalo saya ingat ingat lagi tentang kesalahan saya pada saat itu, saya merasa aneh kenapa saya begitu bodoh. Sampai sampai saya menanyakan hal yang orang yang saya tanyakan juga belum ahli.

Jadi yang saya  maksud belajar pada ahlinya itu adalah belajar pada orang yang sudah sukses di bidang tersebut. Jadi yang saya maksud jangan dengar kanan kiri anda kalo ternyata kanan kiri anda itu adalah orang orang yang gagal. Sebagai contoh anda mau jadi seorang pemain sepak bola jadi anda harus belajar sama siapa? Tukang sate atau Ronaldinho? "Jelas Ronaldinho masa tukang sate yang bener aja" nah tuh pinter tapi kebanyakan pada nanya ama tukang sate lho. Bingungkan? sama saya juga bingung kok tapi itu yang saya lakukan dulu. Dan mudah mudahan anda tidak seperti yang pernah saya lakukan. Ada lagi yang lebih jelas kaya gini kalo lagi ulangan kira kira lebih milih deket ma yang pinter apa yang bodoh?. jelas yang pinter. kenapa? ya biar nilainya ikut baguslah.



Jadi sekarang kalo mo jadi pengusaha belajar ma siapa Tetangga anda yang dapet BLT ato Donald Trump?. Jawabanya sih dah jelas dan gak usah di bahas lagi pokoknya anda harus bertanya pada ahlinya bukan pada orang yang setaunya aja. Yang jelas kalo anda mau sukses belajar ma orang sukses kalo mau gagal belajar ma orang gagal. Simpel tapi banyak orang yang terjebak dan orang tersebut termasuk saya. Jadi jangan sampai anda melakukan kesalahan seperti yang saya lakukan. OK!

1 comment:

  1. bole dibuka-buka sedikit hehe sukasukakulaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete