Tuesday 12 September 2017

Bagaimana Kabar Mereka Sekarang (Cover Story)


Oke, Langsung saja kita mulai dari desa Fusha, Sebuah Desa dimana Monkey D Luffy lahir dan memulai petualanganya sebagai bajak laut. Disana terlihat semua warga desa tengah bergembira menyambut kembalinya bajak laut topi jerami setelah 2 tahun menghilang dan tidak ada kabar kecuali pak kepala desa yang terlihat sedikit kesal. Dadan dan para anggota perompak gunung lainya yang terlihat sedang menggunting sebuah artikel tentang bajak laut Luffy si Topi Jerami dari sebuah surat kabar. Lalu di kampung halaman Roronoa Zoro terlihat bahwa guru Zoro sekaligus ayah dari almarhum Kuina teman kecil Zoro sedang ke makam kuina dan memperlihatkan surat kabar yang berisikan artikel tentang kembalinya bajak laut topi jerami. Dikampung halaman Ussop terlihat mantan anak buah dari bajak laut Ussop yang sudah memasuki usia remaja. Dan disaat bersamaan nona Kaya yang sedang di kejar – kejar oleh para lelaki yang ingin melamarnya tetapi nona kaya tetap fokus pada studynya yaitu kedokteran ( alasanya simple yaitu dapat mengobati Ussop apabila pulang dalam keadaan terluka ). Setelah itu di restoran terapung Baratie yang sedang direnovasi dan saat ini sudah memiliki tambahan berupa kapal desert yang berada di bawah air. Di tambah lagi restoran terapung ini juga memiliki kapal khusus tepanyaki yang bernama Nasugasira.


Cerita ini juga dikejutkan dengan kembalinya mantan Raja dari Drum Kingdom yaitu Wavol si manusia kaleng. Dan dia saat ini sudah diakui sebagai raja dari Waru Black Drum oleh pihak pemerintah dunia dan berhak mengikuti pertemuan para pemimpin dunia yakni Reverie. Sementara di Drum Kingdom sendiri, Dalton selaku pemimin baru disana sedang mempersiapkan pasukan perdamaian dari negeri sakura. Dokterin juga membuat pergerakan dengan membuat tempat bernaungnya menjadi pusat kesehatan. Lalu kita beralih ke negri padang pasir Arabasta kohza yang dahulunya adalah pemimpin pemberontak saat ini dia menjadi mentri lingkungan di kerajaan Arabasta. Para pengawal di negeri itu seperti Pell dan Chaka pun ikut berbenah demi mengikuti acara pertemuan yang diadakan 4 tahun sekali yaitu Reverie yang diadakan di tanah suci Mariejoa. Nefertari Vivi saat ini juga sudah genap berusia 18 tahun dan raja cobra yang saat terlihat sudah menua dengan rambut yang sudah beruban namun semangatnya dalam memimpin negri itu tidak berubah.


Yang paling menarik diantara semuanya adalah kondisi di dalam penjara paling ketat sedunia, Impeldown yang tengah terjadi pertukaran posisi jabatan. Yakni Maggellan si manusia racun yang tadinya menjabat sebagai direktur kepala penjara, Saat ini dia menjadi Wakil Direktur penjara yang paling bisa untuk diandalkan. Dan Hannibal si ambisius yang saat ini menduduki posisi Direktur kepala penjara dan Domino sebagai kepala penjaga. Sementara itu sadi chan yang saat ini sedang jatuh cinta dengan wakil direktur Magellan. Ternyata cinta bisa hadir dimana saja tak terkecuali di penjara paling ketat sedunia. Para tahanan disini pun tidak mau kalah mereka juga memiliki ceritanya sendiri seperti Mr.2  Bon Clay yang terakhir kali diceritakan bertarung dengan Magellan demi membantu Luffy dkk nya. Saat ini ternyata dia menjadi ratu dari NewKama Land yang terletak di lantai 5,5, Bekas tempat persembunyian Ivankov. Diantara semua cerita di Coverstory yang paling membuat saya iri adalah ketika melihat Boa Hancock yang sedang tergila – gila dengan Luffy sampai – sampai dia  memajang foto Luffy yang berukuran besar tepat di depan istananya.


Maaf apabila tidak semuanya cerita Coverstory saya ceritakan karena bisa menambah panjang artikel ini dan menyebabkan kalian malas untuk membacanya. Karena kalian juga bisa lihat di Wikipedia One Piece untuk cerita Coverstory yang lebih lengkap. Bagi kalian yang ingin melihat pembahasan artikel ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan kalian juga bisa Like fanspage facebook kami disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua, Dan Terima Kasih……

No comments:

Post a Comment