Tuesday 5 September 2017

Siapa Yang Lebih Kuat Crocodile Atau Dofflamingo ?


Ternyata banyak yang beranggapan bahwa Doflaminggo lebih kuat dari pada Crocodile. Padahal mereka belum pernah bertarung untuk saling bunuh satu sama lain. Kecuali hanya sekilas ketika perang puncak di marine ford berlangsung. Lalu dari mana mereka bisa berpendapat demikian ? Memang faktanya nilai bounty mereka yang terpaut terlalu jauh. Doflaminggo memiliki bounty sebesar 340 juta Berry sedangkan Crocodile memiliki bounty sebesar 81 juta berry. Selain itu yang menjadi pembanding kekuatan mereka adalah ketika mereka berdua (Doflaminggo dan Crocodile) melawan Luffy. Oke mari kita bandingkan, Ketika Luffy melawan Doflaminggo di Dressrosa, Luffy memang harus bersusah payah dengan mengeluarkan jurus barunya yaitu Gear 4 sementara ketika Luffy melawan Crocodile, Luffy tidak sampai menggunakan Gear bahkan Luffy juga tidak menggunakan haki sama sekali padahal Crocodile adalah salah satu pengguna buah iblis bertipe Logia. Dan sebenarnya saya juga tidak mengetahui siapa yang lebih kuat diantara mereka berdua. Tetapi dalam artikel ini saya akan memberikan sedikit gambaran dan sekali lagi ini hanya pendapat dari saya.


Ketika melawan Doflaminggo di Dressrosa, Luffy memang terlihat sangat kualahan dan dia bertarung habis - habisan di dalam sangkar burung yang dibuat oleh kekuatan buah iblis Dofflaminggo. Lalu luffy mengeluarkan jurus Gear 4 untuk mengalahkan Dofflaminggo. Bahkan Luffy harus tertidur ditengah – tengah pertarunganya dengan Doflaminggo karena sudah terlalu banyak mengeluarkan Haki. Disini sangat jelas bahwa Doflaminggo adalah musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan, Selain itu dia juga memiliki pengaruh yang sangat kuat di dalam dunia bawah. Tetapi hal ini bukan berarti Luffy bisa mengalahkan Crocodile dengan mudah. Apabila memang pertarungan Luffy kalian jadikan patokan perbedaan kekuatan antara Doflaminggo dengan Crocodile berarti kalian juga harus mengingat bagaimana susahnya Luffy mengalahkan Crocodile di arc Arabasta.


Ketika di arc Arabasta Luffy harus menghadapi Crocodile sebanyak 3 kali dan Luffy dikalahkan oleh Crocodile sebanyak 2 kali. Pertarungan ini berlangsung di Rainbase, depan istana Alubarna, dan di bawah tanah kota Alubarna. Kekalahan yang dialami Luffy bukanlah kekalahan biasa dengan luka - luka yang parah tetapi dua kekalahan Luffy tersebut malah membuatnya hampir tewas. Saya akan membahas sedikit tentang arc ini, ketika di Rainbase Luffy dengan telak dikalahkan Crocodile dengan cara di tusuk oleh tangan kiri Crocodile dan tusukan ini benar – benar menembus perutnya. Luffy pun sekarat pada saat itu. Lalu Crocodile membuang Luffy ke pasir hisap yang sudah ia buat sebelumnya. Luffy pun tehisap kedalam pasir tersebut. Seandainya saja tidak ada Nico robin yang membantunya keluar dari pasir hisap tersebut mungkin saat itu luffy sudah tewas. Lalu di depan istana Alubarna, cairan tubuh Luffy di hisap habis oleh Crocodile dan lagi – lagi Luffy sekarat pada saat itu. seandainya saja saat itu tidak ada dewi fortuna yang memihak kepada Luffy mungkin dia sudah tewas dan menjadi mummy.


Lalu setelah itu ketika Luffy mengejar Crocodile ke ruang bawah tanah di kota Alubarna. Luffy sempat pingsan sebentar karena sudah terlalu banyak mengeluarkan darah sekaligus kelelahan. Barulah setelah itu Luffy bisa mengalahkan Crocodile dan nilai bountynya naik dari 30 juta berry menjadi 100 juta berry. Tentu saja pertarungan antara Luffy dengan mereka berdua (Doflamingo dan Crocodile) memiliki perberbedaan cerita maupun kondisinya. Tetapi juga memiliki kesamaan yaitu mereka berdua sama - sama sulit untuk dikalahkan. Hal ini bisa dilihat dalam cerita One Piece bagaimana sulitnya mengalahkan mereka berdua. Selain itu mereka juga memiliki anak buah yang tangguh. Doflamingo dengan Donquixote Family nya dan Crocodile dengan Baroque Works nya. Jadi akan sangat sulit memutuskan siapa yang lebih kuat diantara mereka berdua apabila petarungan Luffy dengan mereka berdua dijadikan patokan. Yang pasti adalah kelompok bajak laut Topi Jerami bisa mengalahkan mereka berdua karena di bantu oleh banyak pihak.


Seperti biasa bagi kalian yang ingin melihat pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan kalian juga bisa Like fanspage kami di facebook disini. Semoga kalian terhibur dengan pembahasan ini serta manfaat untuk kita semua. Apabila ada yang salah atau ada yang mau nambahin bisa langsung komentar dibawah dan saya mengucapkan Terima Kasih….

No comments:

Post a Comment