Wednesday 20 September 2017

Buah iblis Mana Yang Terkuat ?


Mungkin penjelasan pada artikel ini akan sedikit lebih panjang dari biasanya, Jadi buat kalian yang memiliki sifat malas membaca atau membaca tetapi hanya setengah – setengah. Saya menawarkan sebuah alternative yang lebih baik untuk kalian agar menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video dan kalian bisa langsung nonton Videonya disini dan kalian juga bisa Like fanspage kami di Facebook disini. Mari langsung saja saya bahas soal buah iblis terkuat.


Dalam cerita One Piece kita pasti sudah mengenal dengan sangat baik apa itu buah iblis. Yap, Devil Fruit atau buah iblis adalah buah yang dapat membuat pemakanya menjadi memiliki kemampuan khusus tetapi sebagai gantinya si pemakan buah iblis tidak bisa berenang sepanjang sisa hidupnya. Dan buah iblis juga memiliki 3 tipe yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. Tentu saja masing – masing tipe memiliki keunikanya masing – masing. Lalu diantara begitu banyak buah iblis dalam cerita One Piece, mana yang kira – kira bisa dikatakan yang terkuat ? Banyak diantara para fans One Piece beranggapan bahwa buah iblis itu adalah buah yami – yami milik Marshall D. Teach. Karena memang kekuatan dari buah iblis ini sangat menakutkan dan disebut – sebut sebagai buah iblis yang terkuat. Tetapi apakah benar demikian ? Karena ketika saya membaca ulang komiknya ternyata Teach alias kurohige pernah dikalahkan oleh Magellan ketika dia sedang menyusup kedalam penjara bawah air Impeldown. Bahkan tidak hanya Teach, tetapi juga semua anggota kru bajak laut Kurohige dapat dikalahkan oleh seorang Magellan dengan hanya satu serangan saja. Kalau saja pada saat itu Shiryu tidak menolong Teach dan para krunya dengan obat penawar racun, maka sudah bisa dipastikan Teach dan para krunya tewas di penjara bawah air Impel down.


Dan ternyata banyak dari karakter One Piece mengklaim bahwa buah iblis yang mereka miliki adalah yang terkuat. Salah satu dari karakter tersebut adalah Rob Lucci, pada saat di arc water seven dia mengatakan bahwa buah iblis bertipe Zoan lah yang terkuat. Karena pemakan buah iblis jenis ini dapat meningkatkan kekuatan fisiknya baik secara stamina maupun kecepatanya secara drastis. Itulah sebabnya kenapa seorang Rob Lucci menganggap bahwa buah iblis bertipe Zoan adalah yang terkuat. Tetapi dalam cerita One Piece Rob Lucci malah dikalahkan oleh Luffy di Enies Lobby. Bahkan Rob Lucci terlihat tidak sadarkan diri alias koma setelah dikalahkan oleh Luffy. Lalu kita lanjut ke Arc Skypea yang pada saat itu tengah terjadi perang. Dan salah satu dari griliawan Shandia yaitu Laki mengatakan bahwa buah iblis Goro Goro No Mi milik God Enel adalah salah satu buah iblis terkuat Jenis Logia,  karena memang di Arc Skypea kekuatan dari buah iblis ini tidak terkalahkan. Lagi – lagi dalam cerita One Piece, God Enel dapat dikalahkan oleh Luffy. Perlu diingat bahwa Luffy hanyalah pemakan buah iblis bertipe Paramecia. Dan jangan meremehkan buah iblis berjenis Paramecia, Ingat Shirohige dapat menciptakan Tsunami dengan kekuatan buah iblis Gura Gura No Mi yang sudah kita ketahui bersama bahwa buah tersebut bertipe Paramecia. Dan ketika perang di Marine Ford berlangsung Admiral Sengoku mengatakan bahwa buah iblis ini memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia. Jadi buah iblis mana yang sebenarnya layak dianggap sebagai buah iblis  yang terkuat ?


Apabila saya dianalisa dari fakta – fakta tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa sebenarnya buah iblis terkuat adalah tergantung dari bagaimana seorang pengguna buah iblis tersebut memanfaatkan kekuatan dari buah iblis itu secara maximal. Dengan kata lain semakin maximal seseorang dalam memanfaatkan buah iblisnya maka semakin besar pula kekuatan yang dapat diperoleh. Pada komik One Piece di chapter 178, Sir Crocodile atau Mr. 0 pernah berkata “Tergantung dari bagaimana kau melatih dan menggunakanya, Kekuatan buah iblis dapat menjadi sangat dahsyat saat pertempuran”. Dan di chapter 385, Rob Lucci juga mengatakan “Semua kekuatan tergantung bagaimana cara kau menggunakanya. Tapi yang terpenting adalah kekuatan bertambah, hingga tidak bisa berenang bukan masalah berarti”. Hal ini menguatkan analisa saya tentang buah iblis terkuat dan itulah alasan saya untuk berasumsi demikian.


Sebagai contohnya adalah, Luffy yang mampu mengoptimalkan kemampuan buah iblisnya dengan menciptakan Gear 2, 3, dan 4. Yang pada dasarnya Luffy hanya memompa jantungnya dengan berkali kali lipat agar dapat bergerak dengan sangat cepat . Dan jurus ini hanya bisa dipakai oleh orang yang jantungnya elastis seperti karet karena apabila dilakukan oleh orang dengan jantung yang normal maka sudah bisa dipastikan jantungnya akan meledak. Dan luffy dapat mengalahkan lawan – lawan yang tangguh dengan memakai jurus tersebut. Padahal Portgas D Ace sempat menilai bahwa buah iblis yang dimiliki oleh Luffy tidak berguna sama sekali. 

No comments:

Post a Comment