Tuesday 20 November 2018

Tanda Tanya di Arc Whole Cake Island


Petualangan kelompok Topi Jerami di Arc Whole Cake Island mungkin sudah selesai dan berlanjut ke Arc Wano Kuni. Tetapi Arc Whole Cake Island masih menyimpan segudang pertanyaan yang sampai saat ini belum bisa terjawab. Hal ini lah yang membuat Arc Whole Cake Island masih begitu hangat dan layak untuk dibahas serta diperbincangkan. Mulai dari penghianatan Pekoms dan kelompok bajak laut matahari, Lalu kematian salah satu kaisar dunia bawah Du Feld, Pembunuhan keluarga Vinsmoke yang gagal, Sampai akhirnya Bigmom harus kehilangan Istana yang menjadi pusat komandonya di pulau Whole Cake atau Whole Cake Island. Dan kita akan memulai pembahasanya dari nasib Pekoms yang kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa dia adalah salah seorang dari suku Mink atau Mink Tribe. Yang berarti adalah seorang petarung alami dan bisa berubah wujud seperti Carrot dengan “Su Long” nya. Selain berasal dari Zou, Pekoms juga termasuk bagian dari kelompok bajak laut Yonkou atau Kaisar Lautan bernama Charlotte Linlin alias Bigmom. Biarpun dia tidak memiliki hubungan darah dengan keluarga Charlotte secara langsung, Tetapi peran dan jasanya untuk kelompok bajak laut Bigmom tidak bisa dianggap remeh.


Bisa dibilang Pekoms adalah salah satu anak buah Bigmom yang paling setia dan menonjol. Dia juga rela untuk mengorbankan nyawanya tanpa ragu sedikitpun demi kepentingan kelompok bajak laut Bigmom. Hal ini terbukti dari tugas – tugas penting yang diberikan kepadanya bersama dengan koleganya Baron Tamago sebagai anak buah salah satu Yonkou. Seperti mengambil jatah permen dari pabrik permen yang berada di pulau Manusia Ikan atau Gyojin, Memberikan informasi penting kepada Bigmom dari dunia bawah, Mencari Caesar Clown sampai ke kerajaan Dressrosa, dan yang terakhir Menjemput paksa Vinsmoke Sanji di Zou. Dilihat dari tugas – tugas penting  yang diberikan oleh Charlotte Linlin kepada Pekoms barusan, Kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Pekoms adalah salah satu anak buah kesayangan keluarga Charlotte dan dia juga dianggap berprestasi sekaligus dipercaya oleh Charlotte Linlin. Bahkan Capone “Gang” Bege sempat berniat membunuhnya karena tidak mau diajak bekerja sama untuk menghianati Charlotte Linlin.


Tetapi entah kenapa pada chapter 896 Pekoms memutuskan untuk menghianati Bigmom dan membantu seseorang yang baru saja dia kenal bernama Monkey D Luffy. Tujuanya jelas yaitu membantu Monkey D Luffy agar dapat meloloskan diri dari serangan anak – anak Bigmom yang sudah bersiap siaga tepat di depan cermin. Alasan Pekoms melakukan ini sebenarnya sederhana yaitu karena dia bersimpati dengan pengorbanan sosok suku Mink lainya yang sangat dia hormati bernama Pedro. Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Pedro rela mati demi menyelamatkan kelompok Topi Jerami dari kejaran kelompok bajak laut Charlotte Linlin. Apabila seorang Pekoms yang sangat setia pada kelompok bajak laut Bigmom ini sampai rela berhianat karena bersimpati dengan Pedro. Maka sudah bisa dipastikan bahwa Pekoms dan Pedro memiliki sebuah ikatan emosional yang sangat dalam. Suatu hubungan yang sangat khusus antara Pekoms dengan Pedro. Belum diketahui hubungan seperti apa yang dimiliki oleh keduanya selain mereka sama – sama berasal dari suku Mink atau Mink Tribe. Yang pasti Pekoms lebih memilih hubungan ini dari pada hubunganya dengan kelompok bajak laut Bigmom. Lalu bagaimana nasib Pekoms setelah penghianatanya dengan salah satu kaisar yang berkuasa dilautan dunia baru ? Apakah penghianatanya tersebut akan dimaafkan oleh Charlotte Linlin ?


Setelah itu Kerajaan Germa yang sampai saat ini belum diketahui nasib dan keberadaanya. Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Monkey D Luffy dan kelompoknya berhasil meloloskan diri dari Totland dalam keadaan hidup. Lalu bagaimana dengan Kerajaan Germa ? Apakah mereka juga berhasil keluar dari Totland dalam keadaan selamat ? Karena pada chapter 904, Muncul adanya kemungkinan bahwa hak Kerajaan Germa untuk mengikuti Reverie akan dicabut. Jelas hal ini merupakan kerugian besar bagi kerajaan Germa. Selain kerajaan Germa ada juga yang nasibnya masih misterius, Siapa lagi kalo bukan kelompok bajak laut manusia ikan. Pada saat itu semua anggota kelompok bajak laut manusia ikan sudah bersedia untuk mengorbankan nyawa mereka demi menyelamatkan semua kru Topi Jerami dari kejaran anak buah Bigmom. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Tanda Tanya Di PulauWhole Cake” dan jangan lupa like fanspage facebook 22portgas. Kalian juga bisa memiliki beberapa produk dari kami di Tokopedia.


Oke lanjut, Kerajaan Germa dan Kelompok Bajak Laut Matahari tidak akan mati begitu saja. Karena mereka bukalan orang – orang lemah, Kerajaan Germa sendiri memiliki pasukan yang ditakuti di dunia One Piece bernama “Germa 66”. Dan kelompok bajak laut manusia ikan juga mampu menciptakan ombak besar yang membuat armada kapal perang Bigmom porak poranda. Dan yang menarik adalah pada chapter 907 yang terlihat Bigmom sedang berkomunikasi dengan teman lamanya Kaido menggunakan Den Den Mushi. Saat itu terlihat jelas bahwa Charlotte Linlin alias Bigmom baik – baik saja. Bahkan saat itu terlihat Charlotte Linlin sama sekali tidak memiliki satupun goresan luka di tubuhnya pasca pertarunganya dengan kerajaan Germa dan kelompok bajak laut matahari. Maka tidaklah mengherankan apabila banyak yang berspekulasi bahwa Kerajaan Germa dan kelompok Bajak laut matahari mengalami kekalahan yang sangat telak. Lalu apakah kerajaan Germa dan kelompok bajak laut matahari sudah mati ? Untuk informasi – informasi yang lebih update kalian bisa langsung mampir ke 22portgas.com. Terima kasih…..

No comments:

Post a Comment