Friday 2 November 2018

Garis Besar kudeta di Wanokuni


Sebelum memulai pembahasanya saya ingin mengingatkan bahwa isi artikel ini hanyalah pendapat pribadi dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Oke, Pertama – tama kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Negara Wano adalah sebuah Negara yang tertutup. Itu artinya orang – orang dari luar tidak diizinkan masuk ke dalam negara wano dan orang – orang dari Negara wano sendiri juga tidak diizinkan untuk keluar. Aturan ini sudah sangat lama berlaku di negri Wano, Jadi meninggalkan Negara Wano adalah perbuatan yang tabu untuk dilakukan. Tetapi justru Raja Oden Kouzuki melanggar aturan yang ada di negaranya sendiri. Dan berkeingingan untuk membuka perbatasan negaranya. Tidak hanya sekedar melanggar aturan, Karena ternyata Raja Oden Kouzuki meninggalkan Negara Wano dan berlayar kelautan bersama dengan seorang bajak laut bernama Gol D Rojer.

By : Santu_Luffy
Apakah kalian bisa membayangkan bagaimana perasaan rakyat suatu Negara ketika mengetahui pemimpin mereka pergi berlayar dengan seseorang yang dianggap sebagai penjahat paling berbahaya di seluruh dunia ? Yap, Raja Oden Kouzuki melakukan hal tersebut. Jadi tidaklah mengherankan apabila saat itu kebijakan Raja Oden Kouzuki untuk membuka perbatasan Negara wano dianggap sebagai sebuah ancaman oleh para rakyatnya. Sekaligus menimbulkan gejolak sosial dan politik ditengah – tengah masyarakat Negara Wano. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Garis Besar TerjadinyaKudeta Di Negara Wano” dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki atau melihat – lihat beberapa produk dari kami hanya 22Portgasstore.


Oke kita lanjutkan, Akibat kebijakan dari Raja Oden Kouzuki yang kontroversial tersebut maka terjadi sebuah perpecahan atau konflik psikologis diantara para penduduk Negara Wano, Antara yang Pro dengan keputusan Raja Oden dengan yang Kontra dengan keputusan Raja Oden. Kondisi ini tentu saja dimanfaatkan oleh kelompok Kurozomi Orochi sebagai lawan politik Raja Oden Kouzuki. Tujuanya jelas yaitu untuk menjatukan posisi Oden sebagai Shogun dengan cara yang licik. Kalian semua pasti sudah mengetahui cara liciknya. Yap, Dia bekerja sama dengan Kaido yang pada saat itu dianggap sebagai bajak laut terkuat setelah Shirohige. Tetapi mengapa harus dengan Kaido bukan dengan bajak laut yang lainya ? Jawabanya ada pada chapter 818, Saat itu Kinemon menilai bahwa Kaido ingin mengetahui informasi tentang sejarah Abad Kekosongan atau Void Century.


Jelas yang diincar Kaido adalah harta karun One Piece yang konon berada di pulau Raftel. Dan yang mengetahui tentang informasi tersebut hanya lah Gol D Rojer dan para anak buahnya. Jelas Raja Oden Kouzuki yang pernah berlayar bersama dengan Gol D Rojer dianggap mengetahui informasi tersebut. Itulah alasanya kenapa Kaido bersedia membantu Kurozomi Orochi untuk mengkudeta Klan Kouzuki yang saat itu sedang berkuasa di Negara Wano. Jadi pada saat itu Klan Kouzuki berhadapan langsung dengan para rakyat Negara Wano yang tidak setuju dengan keputusan Raja oden untuk membuka perbatasan Negara Wano, Kelompok dari Kurozomi Orochi, dan yang terakhir kelompok Bajak laut KaidoSi Seratus Binatang Buas”.


Apabila diperhatikan keputusan Raja Oden untuk pergi berlayar dari Negara Wano bersama dengan Bajak Laut Gol D Rojer bukan lah suatu hal yang harus diperdebatkan karena yang dilakukan oleh lawan politiknya Kurozomi Orochi jauh lebih parah. Dia bersekutu dengan Bajak Laut Kaido untuk menyingkirkan sainganya dan merebut posisi Shogun di Negara tersebut. Otomatis mulai pada saat itu Negara Wano menjadi sebuah Negara yang sangat kacau. Mulai dari jatah makan yang diatur, Kemiskinan, Air sungai yang beracun, Banyaknya wilayah tanpa hukum, Bahkan di chapter 918 terlihat ada seorang ibu yang dengan tega ingin membunuh bayinya sendiri hanya karena kelaparan.

No comments:

Post a Comment