Saturday 15 December 2018

Mobil Astra Daihatsu Ayla Dengan Turbo

Mobil Astra Daihatsu Ayla Turbo merupakan sebuah rancangan anak bangsa melalui Research & Development PT Astra Daihatsu Motor. Dengan perubahan yang dilakukan pada Mobil Daihatsu Ayla Turbo ini tentu sangat berbeda apabila dibandingkan dengan Mobil Ayla biasa yang merupakan salah satu mobil LCGC atau Low Cost Green Car. Karena mulai dari tampilan eksterior sampai mesinnya sudah termodifikasi. Jika mobil astra Daihatsu Ayla dikenal sebagai salah satu mobil dengan harga terjangkau, maka Mobil Ayla Turbo tidaklah demikian. Biarpun ada artikel yang mempertanyakan Apakah Mobil Daihatsu Ayla Masih Layak Dibilang Murah ?. Tetapi kembali kepembahasan awal, Penampilan dari mobil Daihatsu Ayla turbo yang gahar dan performa mesin yang besar membuat Mobil Astra Daihatsu Ayla Turbo ini terlihat seperti mobil balap. Biarpun mobil Ayla turbo ini belum dipasarkan tetap saja mobil Astra Daihatsu Ayla ini menarik perhatian para pecinta otomotif di tanah air.


Tentu keberadaan Mobil Ayla turbo ini sangatlah istimewa menarik perhatian banyak orang karena penampilan eksteriornya yang terkesan gahar dan sporty. Mulai dari grill hitam dengan kisi – kisi lebar serta keberadaan air intake besar di bagian bawah kanan dan kirinya. Mobil Daihatsu Ayla Turbo ini juga menggunakan Velg baru dengan body dual tune yang memadukan warna merah dan hitam. Tidak hanya sampai disitu kesan sporty pada mobil Daihatsu Ayla ini juga terlihat dari headlight seperti sirip hiu. Dari desain eksterior mobil Daihatsu Ayla turbo ini sudah terlihat bahwa harganya akan berbeda dengan mobil Astra Daihatsu Ayla yang biasa.

Artikel Lainya : Atur Kaca Spion Mobil Daihatsu Ayla Mu Dengan Benar, Berkendara Aman Dan Nyaman

Apabila sebelumnya saya membahas tentang eksterior dari Mobil Daihatsu Ayla turbo, Maka saat ini saya akan membahas tentang interior dari mobil Astra Daihatsu Ayla turbo ini. Sisi interior menggunakan warna hitam. Seperti pada door arm rest, center cluster, shift bezel, dan steering bezel. Hal ini jelas menguatkan kesan sporty pada mobil astra Daihatsu Ayla turbo ini. Logo Daihatsu juga terlihat pada bagian seat. Serta 2 Din touchscreen pada Audio yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur. Seperti DVD, MP3, USB, Aux, Bluetooth, dan juga tambahan rear parking camera. Mesinya pun dilengkapi dengan turbocharger yang membuat performa dari mobil Ayla turbo ini menjadi semakin bertenaga dan meningkat hingga mencapai 200 hp. Hal ini juga terlihat dari papan nama atau sticker yang bertuliskan “Ayla Turbo”. Tetapi biarpun memiliki performa mesin yang bertenaga, Tetap saja mobil Astra Daihatsu Ayla turbo ini irit bahan bakar dan ramah lingkungan.


Tetapi sayangnya mobil astra Daihatsu Ayla turbo ini hanya menjadi pajangan saja dan tidak diproduksi massal. Karena mobil Daihatsu Ayla turbo ini dibuat untuk mengedukasi masyarakat dan menjadi salah satu contoh modifikasi untuk dress up challenge yang diadakan oleh pihak Daihatsu setiap tahunya. Kalian bisa melihat beberapa varian dari Mobil Ayla bermesin 1.0 L ini pada artikel yang berjudul “Varian Mobil Astra Daihatsu Ayla Bermesin 1.0 L”. Karena pada artikel tersebut membahas berbagai macam Varian Mobil Ayla.

No comments:

Post a Comment