Saturday 8 December 2018

Tips – Tips Traveling Yang Harus Kamu Tahu


Sebelum saya membahas tentang Tips – tips Traveling, saya akan menjelaskan perbedaan tentang Traveling dengan Traveler. Jadi Traveling adalah suatu kegiatan bepergian ke suatu tempat yang belum pernah di datangi sebelumnya. Sedangkan Traveler adalah orang yang sedang melakukan Traveling. Oke, Kita kembali ke pembahasan tentang Tips – tips Traveling (Versi saya). Dan saya membuat ini berdasarkan pengalaman pribadi saya selama melakukan Traveling atau bepergian ke suatu tempat yang saya jelajahi. Langsung aja ke Tips yang pertama….


Tentukan Tempat Tujuan Berlibur

Menentukan tempat tujuan untuk berlibur merupakan hal yang sulit bagi sebagian orang. Terutama untuk mereka yang masih belum berani untuk melakukan traveling sendirian. Karena harus mengikuti keputusan dari teman – teman sepermainanya dalam menentukan tempat tujuanya. Saran dari saya jangan takut untuk bepergian sendirian, Karena dengan sendirian kita bisa bebas menentukan tempat tujuan kita dengan sekuka hati.


Awalnya memang menakutkan tetapi percayalah bahwa semua ketakutanmu itu hanya ada dalam pikiranmu. Ada pepatah mengatakan “Travel is never a matter of money but of courage”. Bepergian bukanlah masalah tentang Uang tetapi tentang keberanian. Jadi lawan ketakutanmu karena hal itu tidak nyata.


Membaca Itinerary

Setelah kalian menentukan tempat tujuan berlibur hal selanjutnya adalah membaca itinerary. Apa itu itinerary ? itu adalah rute dari sebuah perjalanan atau bisa dibilang sebagai panduan bagi para traveler. Jadi itinerary berisikan informasi – informasi yang dibutuhkan oleh kalian para Traveler. Dan sebagai traveler atau pelancong kalian sudah harus mempersiapkan hal – hal apa saja yang dibutuhkan ketika berada di suatu lokasi. Seperti apabila kalian ke pantai maka bawalah kaca mata hitam atau alat snorkeling sendiri.


Melapisi Pakaian Dengan Plastik

Memang terdengar aneh tetapi tidak ada ruginya apabila kalian mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Seperti terkena air dan membuat semua barang bawaan kalian menjadi basah. Jujur saya pernah mengalami ini ketika sedang melakukan Traveling. Itulah sebabnya saya menyarankan ini kepada kalian yang ingin melakukan perjalanan kesuatu tempat.


Hindari Pakaian – Pakaian Yang Berwarna Gelap

Tips yang satu ini saya khususkan untuk kalian yang sangat menyukai pantai. Karena dipantai matahari bersinar sangat terik, Hal ini membuat kalian akan merasa sangat kegerahan ketika memakai pakaian yang berwarna gelap. Jadi saran saya hindari pakaian yang berwarna hitam.


Pakailah Tas Ransel Bukan Koper

Menurut saya Traveler biasanya identik dengan perjalananya menuju alam liar seperti gunung atau pantai. Jadi saya lebih menyarankan agar menggunakan tas ransel bukan Koper. Tentu hal ini berbeda apabila kalian ingin melakukan Traveling atau perjalanan ke kota – kota besar yang ada di dunia.


Jangan Lupa Bawa Tas Kecil

Sebagai Traveler saya sarankan kalian untuk membawa tas kecil untuk tambahan. Fungsi dari tas kecil tambahan ini adalah untuk menyimpan benda – benda berharga yang kalian bawa dengan lebih nyaman dan fleksibel selama melakukan Traveling. Seperti Dompet, Handphone, Camera, keperluan pribadi, dll.


Menikmati Liburan Secara Maximal

Sebagai seorang manusia yang normal yang sedang melakukan Traveling, Kalian pasti menemukan ketidaknyamanan dalam perjalanan. Tetapi sebagai Traveler kalian harus menikmati itu semua sebagai sebuah pengalaman yang tidak bisa diulang kembali. Dan kalian juga harus ingat kata – kata ini “Jangan Lupa Bahagia”.


Siapkan Uang Receh

Sebenarnya saran yang satu ini tidak terlalu penting. Tetapi sebagai Traveler apa salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan terjadi kedepanya. Seperti mempersiapkan uang pecahan 10 ribu, 5 ribu, dan 2 ribu untuk pergi ke toilet atau mungkin bayar parkir. Intinya adalah taruh uang tersebut di tempat yang gampang untuk diambil. Jadi mempermudah sekaligus mempercepat kalian dalam melakukan bertransaksi di tempat umum.


Harus Bisa Beradaptasi Dengan Teman – Teman Satu Rombongan Ketika Traveling

Setelah melakukan berbagai persiapan diatas maka tips Traveling yang terakhir adalah kalian harus mampu beradaptasi dengan teman – teman satu rombongan. Terutama bagi kalian yang mengambil paket wisata Open Trip. Dan sebagai seorang Traveler kalian harus mampu melakukan hal tersebut.




Mungkin itu saja tips – tips Traveling dari saya pada artikel kali ini. Kalian juga bisa membaca artikel tentang traveling lainya di web 22portgas.com yang berjudul “Manfaat Traveling Yang Harus Kamu Ketahui”. Pada artikel tersebut dijelaskan beberapa manfaat Traveling untuk kehidupan kita. Semoga artikel ini bermanfaat terima kasih…..

No comments:

Post a Comment