Tuesday 25 January 2011

Dunia One Piece Mirip Dunia Nyata


           One piece sebenarnya hanya film animasi cman klo di amati kok ya mirip ma dunia nyata ya. Tapi bukan tentang kekuatan, kondisi geografis ataupun tentang buah setanya yg sama. Namun tentang kondisi pemerintahnya yg sama. Ada bebrapa hal2 yg mirip ma dunia nyata :
  
1.       Adanya Korupsi di Pihak Pemintah ( Marine)



Ternyata korupsi juga ada di pihak pemerintah atau biasa di sebut dalam cerita One piece Marine namun siapa yg melakukan? Blm banyak di ketahui yg jelas kapten Nezumi termasuk di dlmnya. Ia adalah kapten yg bertugas di markas cabang ke 16, tepatnya kampung halaman Nami. Dia menerima bayaran atau bisa di bilang sogokan dari bajak laut arlong agar semua kejahatanya dapat di hilangkan seolah2 tdk pernah terjadi. Mirip kaya markus gitu deh klo di Indonesia.

2.       Adanya Diskriminasi pada Manusia Ikan



Hal ini jelas sekali terjadi terutama di pulau shabondy. Disana bahkan terdapat tempat untuk melelang manusia terutama manusia ikan dan duyung. Padahal di dekat pulau itu terdapat markas besar ankatan laut (Marine) dan pemerintah dunia. Dan di temapt sedekat itu tidak mungkin pihak ankatan laut tidak mengetahui, jelas mereka tau hanya saja cara yg mereka pakai sama seperti yg di pakai bajak laut arlong. Kalo di dunia nyata kaya illegal loging lah.
  
3.       Pemerinta yg tutup mata



Ini terjadi pada ras manusia ikan, mereka speerti bebas di perdagangkan dan di jadikan budang padahal dalam cerita One Piece mereka sama seperti manusia biasa janya saja setengaj ikan setengah manusia. Terlebih lagi scr geografis pulau manusia ikan sangat setrategis dan di lalui oleh semua bajak laut yg hendak pergi ke dunia baru. Dan penjualan ikan duyung dan manusia ikan pun bertambah sadis dan brutal. Harga mereka pun tidak murah bahkan apabila ada pelelangan ras ikan duyunglah yg paling diminati. Apakah pemerintah mengetahui? Jls mereka tau karena kaum bangsawan seperti naga langit pun ikut dalam pelelangan dan malah ikut memelihara budak.mirip seperti kasus penyiksaan dan pemerkosaan TKI yg disiksa ke luar negrikan? Padahal mereka ikut andil dalam menambah devisa Negara ini.
  
4.       Menciptakan Fitnah dan Konspirasi



Ini adalah hal yg paling menyeramkan di dunia nyata atau dunia fiksi sekalipun karena mengorbankan org2 tak bersalah menjadi salah. Kasus Tom sang pemilik perusahaan Tom Wolkers misalnya. Ia sebenarnya hanya seorang tukang kayu dan ia dinyatakan bersalah karena membuatkan kapal untuk sang raja bajak laut Gold D Roger. Namun si tom meninta sesuatu kepada sang hakim kalo ia akan membuat kereta api laut dari water 7 ke eines lobby maka ia akan bebas dari hukuman. Permintaan itu pun di setujui oleh pihak pemerintah. Ternyata keputusan hakim tsb membuat kesal segelintir org dan segelintir org tsb adalah CP 5. Setelah itu CP 5 pun membuat suatu konspirasi untuk menghukum Tom sang pembuat kapal terhebat di dunia. Selain peristiwa itu masih ada peristiwa2 yg lain seperti  masalah penembakan Ice Burg yg menuduh kelompok topi jerami dan fitnah terhadap bajak laut Blue Jam di terminal grey. Dan kondisi kaya gini banyak terjadi di dunia nyata. Tinggal di cari di internet.

“Di bandingkan para penguasa yg tamak, dunia kriminal masih bisa disebut bermoral. Paling tidak, kita tidak pernah menutupi kejahatan kita” Eustass Kapten KID.

No comments:

Post a Comment