Monday 31 January 2011

Kenangan Kelas 2 SD


                 Kelamaan di rumah ngebuat hidup jadi bosen dan berfikir yg aneh2. Tapi saya malah mengingat2 masa lalu saya pada saat saya masih duduk di bangku sekolah dasar dulu. Jadi inget dulu masa2 polos2 dan cengeng2nya saya. Tepatnya sih waktu kelas 2 SD dan waktu itu juga saya mempunyai wali kelas yg sangat perhatian dan penyayang juga tentunya. Seorang ibu guru yg baik hati.

                Jadi ceritanya begini waktu itu saa masih inget baget ada ulangan B. Indonesia. Nah berhubung saya orangnya sangat amat lelet jadi ulangan yg seharusnya di selesaikan dalam waktu 1jam setengah malah jadi 3jam, luar biasa banget ya leletnya saya dulu. Jadi kalo ulangan ibu guru selalu menanyakan saya sudah selese belum?. Kenapa harus saya yg di tanya ?, karena kalo saya sudah selesai PASTI satu kelas sudah pada selesai juga. GILA! Kalo saya piker apakah sebodoh itu kah saya?

                Balik lagi ke cerita awal, waktu ulangan B.Indonesia. Saat itu karena saya tak mau di bilang selsai paling akhir saya ngerjain dengan penuh semangat 45. Karena saya melihat dalam 1 kelas hanya saya dan teman sebelah saya yg belum mengalesaikan ulangan tsb dan itu menambah motivasi saya untuk menjadi orang yg ngumpulin ulangan lebih dulu di banding temen saya tsb. Tapi fakta berkata lain, saya agak menoleh sedikit dan saya kaget setengah mati karena saya melihat kertas ulanganya hanya tinggal 5 soal lagi yg belum di isi sedangkan saya masih 20 soal lagi. Waduh gawat banget nih kalo begini mana pensil saya patah g bawa rautan lagi, aduh!. Bertambahlah kepanikan saya. Tapi tepintas terpikir satu hal yg kemungkinan berhasil tapi resikonya besar. Karena panic saya abaikan resiko tsb dan saya jalankan rencanaya.

                Pensil yg patah g jadi pengaruh, saya korek korek pensilnya dan saya menulis 1 kata “CEREWET”. Saya juga g tau kenapa saya menulis hal tsb. Karna panik kali ya, dan sebanyak 20 soal isinya hanya satu kata “CEREWET”. Dan impian saya jadi kenyataan saya ngumpulin ulanganya lebih dulu di banding temen saya waktu itu cuman saya lupa nama temen saya itu siapa. Dan anda tau kisah selanjutnya? Ngomong2 resiko tadi tau g resikonya apa? Sadis!. Saya di gampar ma ibu guru yg seperti orang kesetanan marah2nya, marah2nya ama satu kelas sih tapi saya yg kena gampar. Karena saya menulis “CEREWET” pada ulanganya beliau. Padahal g ada maksud buat ngejek beliau apalagi merendahkan beliau. Huhuhuhu sedih baget deh dulu. Tapi sekarang kalo di inget2 lagi malah ketawa sendiri dan kedengatran konyol. Cuman g mau ngumpulin paling akhir resikonya malah kena gampar, hahahaha.

                Dan saya masih inget bagaimana beliau membentak saya, “MAKSUD KAMU APA INI NULIS CEREWET2 HAH? MAKSUD KAMU IBU YG CEREWET GTU?” dengan nada yg sangat marah. Dan yg paling konyol lagi teman sebelah saya tanpa dosa berkata “makanya kalo mo ngisi jangan ngasal” sambil bisik2 sih ngomongnya. tapi tetep aj BT banget orang buru2 gara2 dia, eh dia malah ngomong gitu haduh gila juga nih temen kaya gini. Tapi yasudahlah sudah berlalu. Waktu di gampar sih g ada rasa dendam sedikit pun ma beliau, malah bingung kenapa cuman saya yg kena gampar y? padahal saya tuh nungguin temen2 yg laen kena gampar juga.

                Pas bel pulang sekolah beliau ngamperin saya dengan senyum, saya bingung bukanya tadi pagi marah2. Rupanya beliau mau minta maaf kepada saya dan ibu saya. Waduh jadi malu harunya saya malah beliau yg minta maaf. Ada beberapa hikmah yg bisa saya ambil dari peristiwa tsb salah satunya jangan isi jawaban ulangan dengan jawaban yg asal2an apa lagi dengan jawaban “CEREWET”. Maaf ibu guru biar pun sudah berlalu terlalu lama tapi bu tidak ada kata terlambat untuk mintam maaf bu. Bila mana ibu membaca tulisan ini terimakasih sudah mau membaca bu sekian.

1 comment:

  1. Wah seru juga pengalamanmu ini. Bagus banget buat refleksi menjadi lebih dewasa. Terima kasih Ikhwan, sudah berbagi. Sukses!

    ReplyDelete