Sunday 23 October 2016

GOROSEI

          Nama Gorosei secara harfiah adalah “Lima Bintang Tertua” bisa di definikan sebagai kepala pemerintahan dunia. Artinya pihak gorosei inilah yang memerintahkan Angkatan Laut, Shichibukai, dan Chiper Poll. Seperti dari namanya anggota Gorosei terdiri dari 5 orang. Dan sejauh ini jatidiri mereka belum ada satu pun yang terungkap. Namun banyak sekali teori-teori tentang mereka. Mulai dari mereka mempunyai kekuatan luar biasa hingga mereka terlibat langsung dalam konspirasi Void Century. Yang jelas tidak terlalu banyak informasi tentang mereka.


            Peran mereka sebagai pemimpin dari pemerintahan dunia membuat mereka bebas melakukan apapun sesuai dengan kepentingan-kepentingan mereka. Dari cerita yang sudah-sudah pihak Gorosei ini lebih mementingkan pencitraan yang baik di mata publik. Contohnya ketika terjadi kejolak dan terjadi perang saudara di kerajaan alabasta. Disana Luffy lah yang mengalahkan Crocodile tapi karena Luffy adalah seorang bajak laut Gorosei tak bisa diam begitu saja. Tidak mau malu pihak pemerintah mengganggap kapten Smoker lah yang sudah mengalahkan Crocodile. Dan perlu di ketahui Crocodile sendiri adalah salah satu dari 7 anggota Shichibukai saat itu.

            Selain itu pihak Gorosei juga memiliki pengaruh yang luar biasa sebagai pemimpin dunia. Semua organisasi dibawah bendera mereka tidak akan ragu-ragu untuk mengikuti perintah dari Gorosei apapun itu. Bahkan perintah dari seorang Admiral bisa di “Veto” oleh Gorosei. Saya akan menganalogikan mereka dengan para pemimpin dunia lainya. Dan ini menurut para pecinta one piece lainya. Berikut lima orang yang biasa disebut Lima Bintang Tertua itu.


Saya akan bahas dari kiri ke kanan. Yang pertama adalah yang berambut pirang. Dia seperti pemimpin inggris yang terkenal yaitu King George V of Great Britain. Seorang raja dari Inggris yang biasa di panggil Bertie oleh keluarganya. Ia menjadi Raja di inggris pada tahun 1865-1936.

Berikutnya yang kedua dari kiri, disitu ada Hideki Tojo dari jepang. Dia adalah seorang Jendral sekaligus PM jepang selama periode 1884-1944. Dia adalah orang yang sangat mendominasi militer di jepang pada tahun 1941. Dan di berhentikan pada tahun 1944 karena serentetan kekalahan tentara jepang. Setelah di berhentikan ia mengadapi berbagai tuntutan dari Pengadilan Militer Internasional. Dan dijatuhi hukuman gantung pada tahun 1948.

Dan ditengah itu terdapat 2 foto yang atas adalah Mikhail Gorbachev dan yang bawah Josef Stalin keduanya adalah presiden dari Negara UniSoviet (Sekarang Rusia). Saya akan membahas yang atas saja yaitu Mikhail Gorbachev. Beliau lahir di krai Stavropol pada 2 maret 1931. Dan beliau adalah seorang persiden UniSoviet yang ke 5 pada tahun 1988-1991. Pada masa pemerintahanya ia melakukan perubahan besar-besaran dalam sistem perekonomian dan politik yang secara langsung atau tidak langsung memicu bubarnya UniSoviet.

Yang kedua dari kanan dia adalah King Leopond II. Beliau adalah raja dari Negara Belgia yang berkuasa pada tahun 1835-1909. Mungkin anda lebih mengenal nama Hitler atau Musolini dibanding nama Leopond. Ketahuilah dia adalah orang yang sangat kejam karna perbudakan dan eksploitasi kapitalis yang dilakukanya di afrika tepatnya Nigeria. Dia juga mengubah seluruh Negara itu menjadi perkebunan budak pribadinya. Itu membuatnya dikenal sebagai “Diktator Kejam di Afrika”.


Berikutnya yang paling kanan adalah Guisseppe Garibaldi dari Itali. Dia adalah seorang patriot dari Italia (1807-1882). Dia memimpin banyak oprasi-oprasi militer yang menghasilkan pembentukan Negara italia. Dia juga mempunyai julukan yaitu “Hero of the Two World” karena jasa-jasanya di Amerika selatan dan Eropa. 

No comments:

Post a Comment