Monday 3 October 2016

Nasip Para 11 Supernova Saat Ini

           Sedikit mereview postingan sebelumnya, Supernova adalah sebuah julukan yang di berikan oleh pemerintah dunia bagi Bajak Laut baru yang mempunyai nilai buruan lebih dari 100 juta berry. Biasa disebut sebagai “Generasi Terburuk” Mereka semuanya memiliki kemampuan buah iblis, Kecuali Zoro dan Killer. Tentu mereka adalah orang-orang yang kuat hingga pemerintah menetapkan angka diatas 100 juta. Mereka pernah berkumpul disatu pulau bernama Shabody. Karna disana adalah tempat untuk melanjutkan perjalanan dari Grandline menuju New World. Selain itu juga tempat itu jalan menuju pulau duyung.

Menurut shakky, salah satu dari 11 Supernova ini nantinya akan menjadi inspirasi dari lahirnya “Era Baru Bajak Laut”. Karena 11 supernova adalah kumpulan orang-orang hebat dan sudah dianggap sebagai ancaman bagi pemerintah dunia maka sah-sah saja apabila Shakky berpendapat seperti itu. Seperti eustass kapten KID yang menimbulkan banyak kerusakan kepada para penduduk Sipil, Serta Luffy yang sudah membuat kehancuran permanen pada pulau enies lobby. Dan juga mengalahkan 2 anggota shichibukai ( Gecko Moria dan Crocodile) pada saat masih berada di pulau Shabody.


Namun Pernyataan ini sangat bertolak belakang ketika para 11 Supernova berada di New World. Dan kejadian ini pun di katakan secara gamblang oleh salah satu anak buah Yongkou yaitu Brulee. Ia mengatakan bahwa “Generasi terburuk yang sangat terkenal?!, Coba katakan bagian mana dari kalian yang bisa disebut Terburuk??!! Yang bisa kalian lakukan hanya mendapatkan Kejayaan sementara kalian selama setengah perjalanan kalian di Grand Line dulu!”. Dan ternyata selama 2 tahun ini “Kapten KID” “Apoo si Raungan Samudra” “Gang Bege” serta “Urouge” telah bernasib sial karna telah berani memasuki wilayah Big Mom.

Kalau dipikir-pikir benar juga apa kata brulee. Coba di ingat-ingat flashback pada saat masih di pulau Shabody. Pada saat itu luffy memukul salah satu anggota Naga Langit. Dan jelas angkatan laut langsung mengirim armadanya sekaligus salah satu dari 3 Admiralnya. Pada saat itu angkatan laut mengirim KIZARU untuk pergi ke pulau Shabody untuk menghukum para kru Topi jerami yang dengan berani membuat masalah dengan para Naga Lagit. Kebetulan semua anggota 11 supernova juga ada di pulau tersebut. Di luar dugaan Kizaru bertemu dengan 4 anggota dari 11 anggota supernova tersebut, Yakni Scratchmen Apoo, Basil Hawkins, Urouge, dan X Drake. Kizaru bertarung melawan mereka berempat sekaligus dan sama sekali tidak menemui kesulitan yang berarti. 4 anggota supernova itu malah babak belur dan tidak berdaya sedikitpun menghadapi 1 Admiral angkatan laut.

Setelah kejadian itu meletuslah perang di Marine Ford. Perang yang melibatkan salah seorang Yongkou dan angkatan laut yang beraliansi dengan shichibukai. Disana kita melihat seperti apa kekuatan yongkou. Bahkan kapten divisinya saja sudah seperti monster yang menakutkan. Marco dari divisi 1 yang memiliki kekuatan buah iblis bertipe Mythical Zoan. Ditambah lagi Diamond Joz yang memiliki kekuatan yang mampu mengubah dirinya menjadi batu sekeras batu intan. Dan menepis serangan Mihawk dengan sangat mudah. Bayangkan kekuatan dari kapten divisi bajak laut Shirohige saja sudah mampu membuat repot para admiral angkatan laut. Sampai-sampai pihak angkatan laut menurunkan prajurit-prajurit terbaiknya hanya untuk menghadapi 1 orang Yongkou. Otomatis kekuatan anak buah Yongkou yang lainya mempunyai kekuatan yang hampir sama atau bisa jadi lebih kuat dari itu.

Contoh lain adalah Shanks si rambut merah, ingatkah kalian pada salah satu anak buah shanks yang bernama Ben Beckman??. Dia hanya mengacungkan senjata kearah Kizaru, lalu apa yang Kizaru lakukan??. Dengan sangat terkejut Kizaru mengangkat kedua tanganya dan mengatakan “Walah Ben Beckman”. Shanks bahkan dengan gagah berani memaksa peperangan untuk berakhir. Dan disaat itu pula Shanks menantang siapa saja yang masih belum puas bertarung untuk bertarunglah dengan dia dan anak buahnya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama tidak ada yang menerima tantangan tersebut. Entah apa alasanya memang takut atau karna memang sudah terlalu lelah untuk bertarung. Yang jelas perang di Marine Ford berakhir pada saat itu.


Lalu jangan lupa dengan bajak laut Kurohige yang sangat jelas sangat menakutkan. Kaptenya Marshall D. Teach bahkan memiliki 2 kekuatan buah setan sekaligus, Gempa dan kegelapan. Dan membuat banyak sekali kekacauan yang sangat mengganggu keseimbangan dunia saat ini. Bahkan markas pasukan revolusi yang pemerintah dunia sekalipun tidak bisa menjakaunya luluh lantak seperti tak berbekas oleh serangan bajak Laut tersebut. Pada saat angkatan laut kesana tidak ada siapa-siapa. Dan masih menjadi misteri sampai saat ini apa yang sebenarnya terjadi di tempat tersebut. Yang jelas markas Pasukan Revolusi sudah hancur oleh bajak Laut Kurohige.


Dan itu adalah sebagian dari kekuatan Yongkou dan anak buahnya. Belum semuanya yang di perlihatkan, lalu pertanyaan yang muncul adalah apakah bisa para anggota dari 11 supernova ini yang menurut Shakky akan menjadi awal lahirnya “Era Baru Bajak Laut” yang disebut-sebut sangat terkenal itu merebut tahta Yongkou?? Memang fakta saat ini Apoo, Hawkins, dan Kid beraliansi dengan tujuan yang sama yaitu merebut tahta salah satu dari keempat yonkou, Shanks si rambut merah. Sementara Luffy dan Law beraliansi dengan menjatuhkan Doflaminggo dan juga ikut merebut tahta salah satu yongkou, Kaido si monster. Hanya capone gang bege yang bisa dibilang mengetahui posisinya singkatnya bisa dibilang TAU DIRI. Untuk bergabung dengan bajak laut Big Mom dengan cara menikahi salah satu dari anak perempuan Big Mom. Dan sudah memiliki anak dari pernikahan politik tersebut. Sementara Urouge sedang menyembuhkan diri dari luka-lukanya di pulau langit. Menurut pendapat saya dia lari setelah berhasil membunuh salah satu dari 4 komandan Big Mom. Di tambah lagi Jewelry Bonney yang seluruh anak buahnya tewas ketika melawan Bajak Laut Kurohige tak lama setelah perang Marine Ford meletus. Dan Bonney sendiri dijadikan alat tukar oleh Teach untuk mendapatkan kapal dari pihak angkatan laut. Saat ini tidak diketahui nasibnya yang jelas dia bisa meloloskan diri dari pihak angkatan laut dan diceritakan dia selalu berjalan sendiri dengan memakai penutup di kepalanya seperti sedang dalam pelarian.




Diluar dugaan ternyata Kaido terjatuh dari pulau langit bernama Sorajima ke pulau tempat persembunyian yang menjadi markas persembunyian aliansi Kid, Apoo, dan Hawkins. Entah apa yang terjadi dengan Apoo dan Hawkins. Yang jelas Eustas Kapten KID terlihat terkurung dengan wajahnya yang babak belur hingga berdarah-darah oleh KAIDO. Dan sudah sangat jelas terlihat bahwa dia tidak berdaya sama sekali. Kira-kira apa kejutan lain yang akan dilakukan para 11 Supernova ini ditengah ketidak berdayaan mereka di dunia baru?? Saya tidak tau karna sang pembuat cerita bukanlah saya. Yang jelas dunia One Piece saat ini berada di titik nadir. Keseimbangan dunia juga perlahan mulai runtuh karna kekacauan yang ditimbulkan oleh bajak laut Kurohige. Ditambah lagi orang paling berpengaruh di dunia bawah sudah tertangkap oleh angkatan laut. Serta bajak laut topi jerami yang selalu membuat onar seperti menyatakan perang pada pemerintah dunia, menghancurkan pulau Enies Lobby, dan membuat masalah dengan kaum Naga Langit. Tunggu saja kelanjutan dari cerita One Piece ini. Terima kasih….

No comments:

Post a Comment