Friday 7 April 2017

Pasukan BigMom Dan Bidak Catur


Dalam cerita One Piece bigmom adalah bajak laut yg memiliki jaringan yang sangat kuat dalam dunia bawah. Selain itu dia juga memiliki wilayah yang sangat luas dan sangat berpengaruh yang membuat dirinya menjadi satu satunya wanita yg menjadi seorang YONKOU. Menjadi seorang bajak laut YONKOU menandakan dia memiliki sejumlah pasukan yang sangat kuat. Kita juga sudah diperlihatkan betapa kuatnya komandan Craker ketika melawan Luffy. Belum lagi kekuatan dari para komandan komandan yang lainya seperti Katakuri dan Smotthie. Apabila diperhatikan lebih seksama ternyata pasukan pasukan Bigmom mirip dengan bidak catur.


Dan sudah bisa dipastikan para prajurit catur BigMom berperan sebagai Pion. Ada juga pasukan pasukan lain yang lebih berpengaruh seperti, Baron Tamago dan Cracker yang berperan sebagai Knight atau kuda dalam bajak laut Bigmom. Capone “Gang” Bege yang berperan sebagai Rook atau benteng yang selalu berjalan lurus. Bobbin yang berperan sebagai Bishop atau biasa kita sebut mentri. Dan tentu saja bigmom berperan sebagai Queen atau sang ratu yang bebas melangkah kemana saja sesuai dengan keinginanya.


Dari sini jelas fungsi dan tanggung jawab dari masing - masing pasukan yang dimiliki oleh bigmom. Contohnya Capone “Gang” Bege yang ternyata berperan sebagai benteng. Fungsi dari benteng itu sendiri adalah untuk melindungi wilayah teritorial bigmom serta menyerang wilayah musuh. Capone “Gang” Bege juga bertanggung jawab atas semua keamanan yang ada di dalam territorial wilayah Bigmom. Pasukan - pasukan lain pun memiliki tugas yang tidak jauh berbeda dengan Bege, seperti Bobbin si Cermat


Julukan si Cermat sudah merupakan indikasi bahwa dia adalah orang yang sangat berbahaya mungkin itulah sebabnya mengapa dia berberan sebagai Bishop atau dalam bidak catur yang kita kenal sebagai menteri. Biarpun dia saat ini dia malah dihabisi oleh Vito di tengah jalan yang notabene Vito adalah salah satu anak buah Bege. Tetap saja Seorang Yonkou tidak mungkin menempatkan seseorang di sembarang tempat. Bigmom pasti sudah menganalisa untung ruginya ketika Bobbin mengisi posisi sebagai Bishop.


Mungkin begitulah gambaran tentang kesamaan para pasukan Bigmom dengan bidak - bidak catur. Saya membahas hal ini bukan berarti saya mengerti, karena hal ini hanya sekedar dari analisa dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf, Semoga artikel ini memberikan manfaat kepada kalian para penggemar cerita One Piece.

No comments:

Post a Comment