Monday 3 April 2017

Awal Mula Terbentuknya Shichibukai


Seperti yang kita ketahui bersama pada awal cerita One Piece  berdirilah sebuah pemerintahan dunia dan pemerintahan dunia ini membentuk tentara yang bertugas untuk menjaga stabilitas keamanan dunia yang disebut angkatan laut atau marine. Jadi bisa dibilang angkatan laut hanyalah permukaan dari pemerintah dunia dan berperan sebagai kekuatan militer utama pemerintah. Pihak dari angkatan laut lah yang berhadapan langsung dengan bajak laut apabila bajak laut tersebut mengancam stabilitas perdamaian dunia.


Pada awalnya angkatan laut memiliki kekuatan yang setara dengan para bajak laut lainya atau bahkan bisa dibilang kekuatan dari angkatan laut saat itu berada diatas angin. Jadi pihak angkatan laut berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk menjaga kestabilitas perdamaian dunia. Dalam film One Piece Z kita dikenalkan tokoh yang bisa dibilang sangat berpengaruh dalam tubuh angkatan laut yaitu Zypher. Dia adalah seorang prajurit angkatan laut yang sangat tangguh. Di dalam pertempuran dia selalu berada di garis paling depan dari pada anak buahnya dan bertarung melawan rival – rivalnya. Bahkan di usianya yang masih muda dia sudah berpangkat Admiral. Para prajurit angkatan laut yang saat ini berprestasi adalah hasil dari didikanya. Aokiji, kizaru, akainu, momonga, smoker, adalah contoh dari hasil didikanya. Jelas Zypher memiliki kekuatan dan pengaruh yang sangat kuat. Tetapi biarpun begitu bukan berarti dia tidak bisa dikalahkan.


Dan sebuah peristiwa besarpun terjadi, Kapal pelatihan prajurit baru dibawah komando Admiral Zypher diserang oleh bajak laut dan Admiral Zypher mengalami kekalahan telak. Semua yang berada dikapal itu tewas kecuali dirinya dan dua anak buahnya. kejadian ini Jelas membuat pihak angkatan laut merasa bahwa kekuatan militernya tidak cukup kuat untuk mengimbangi kekuatan para bajak laut dalam dunia One Piece pada saat itu. Di tambah lagi jumlah dari bajak laut yang semakin hari semakin bertambah membuat kekuatan militer angkatan laut semakin lemah dan tidak ada artinya. Pihak pemerintah dunia pun merespon kejadian tersebut dengan memulai beraliansi dengan bajak laut yang dianggap memiliki kekuatan dan juga pengaruh yang kuat di lautan. Dan para bajak laut pilihan pemerintah dunia ini kelak kita kenal dengan nama SHICHIBUKAI.



Beraliansinya Shichibukai dan angkatan laut otomatis menambah kekuatan tempur dari angkatan laut. Biarpun tidak terlalu signifikan tetapi cukup membuat ciut nyali para bajak laut ketika mendengar nama dari salah satu anggota Shichibukai. Dan langkah ini juga bisa dibilang berhasil karena bisa kita lihat peranan para anggota bajak laut Shichibukai ini dalam perang puncak di Marineford. Pada saat itu pihak angkatan laut akan melawan salah satu dari YONKOU yaitu Shirohige. Dan para anggota dari shichibukai ini jelas memiliki andil besar dalam memenangkan pihak angkatan laut pada saat itu. Untuk kalian para penggemar One Piece yang ingin mengetahui pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan untuk mengikuti pembahasan - pembahasan baru dari kami kalian bisa Like Fanspage di Facebook kami disini. Semoga artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih.....

1 comment:

  1. Lanjutkan gan, terimakasih sudah berbagi.
    Sumpah opini, teori, dan prediksi ente sangat pas, berlandaskan, dan akurat semacam kemampuan shank.
    Jujur ane trs mengikuti postingan2 ente.
    Sekali lg terimakasih

    ReplyDelete