Thursday 24 August 2017

Actient Kingdom Yang Dimaksud Profesor Clover ( Void Century )


Void Century atau dalam cerita One Piece biasa disebut abad kekosongan adalah sebuah cerita sejarah yang hilang selama rentang waktu 100 tahun. Dan itu terjadi antara 900-800 tahun yang lalu, tidak ada seorang pun dalam cerita one piece yang mengetahui secara pasti tentang kejadian dalam rentang waktu 100 tahun tersebut. Kecuali hanya sedikit orang saja salah satunya adalah sang Raja Bajak laut Rojer dan para kru nya (Shanks, Buggy, dan Rayleigh). Dan di artikel ini saya akan membahas tentang kerjaaan yang hilang dalam rentang waktu 100 tahun tersebut. Saya membahas hal ini bukan berarti saya mengerti tetapi saya hanya mengeluarkan hasil pengamatan dan analisa saya dari komik One Piece. 


Kita awali hasil pengamatan saya dari tanah OHARA yang dikenal dengan nama “Tanah Suci Arkeologi”. Di sana Professor Clover dan para sarjana yang lainya diberi kesempatan oleh pihak pemerintah dunia (GOROSEI) untuk menjelaskan hasil dari hipoteisinya tentang penelitian batu Poneglyph. Dia berkata bahwa pada masa abad kekosongan (Void Century) terdapat sebuah kerajaan dan kerajaan ini sangat Berkuasa pada masa itu tetapi kerajaan itu saat ini sudah tidak ada dan semua sejarah tentang kerajaan tersebut sudah dihapus sedikit demi sedikit oleh pihak tertentu yang kemungkinan besar pihak tertentu tersebut adalah pihak pemerintah dunia. Karena setelah kerajaan ini hancur disaat bersamaan munculah pemerintahaan dunia yang kita kenal saat ini dalam dunia One Piece.

Lalu kita lanjut ke pulau langit atau SKYPIEA, diceritakan bahwa dahulu pulau yang berada di langit ini berada di Blue sea lalu terlempar kelangit 400 tahun yang lalu atau 400 tahun setelah munculnya pemerintahan dunia. Ketika di Blue sea pulau ini bernama pulau Jaya dan pulau ini berbentuk mirip dengan kepala tengkorak manusia. Di pulau ini terdapat pelabuhan yang bernama pelabuhan shandia yang saat ini sudah hancur akibat perang besar. Masih belum diketahui perang melawan siapa. Dan juga terdapat ibukota legendaris bernama SHANDORA. Kota ini mencapai puncak kemakmuran pada 1100 tahun yang lalu dan runtuh 300 tahun kemudian atau sekitar 800 tahun yang lalu. Lagi – lagi bertepatan dengan berdirinya pemerintahan dunia. Dan di ceritakan kota SHANDORA ini adalah kota yang sangat megah dan para penduduknya hidup makmur, Saking makmurnya sampai – sampai bangunan kota ini berlapis emas. Yup, kota emas SHANDORA (The Golden City). Namun para penduduk Shandora ini mati karena pertempuran besar demi melindungi batu Poneglyph. Sayang semua literatur dan sejarah kota itu sudah telah di bakar habis dan huruf – huruf Poneglyph begitu mudah di buat di kota ini. Lagi – lagi sampai saat ini belum diketahui pasti pihak mana yang memerangi para penduduk SHANDORA. Ada kemungkinan pihak yang memerangi para penduduk sandora ini adalah pihak pemerintah dunia.


Tetapi dari sini sudah bisa di pastikan satu hal, yaitu terdapat kedekatan atau hubungan khusus antara Klan Kouzuki dan para penduduk Shandora. Karena sudah diceritakan bahwa hanya klan kouzuki lah yang dapat membuat serta mengukir tulisan – tulisan pada batu Poneglpyh dan juga menyebarkan batu – batu Poneglyph itu ke seluruh dunia. Dari fakta fakta barusan, bisa di simpulkan bahwa kerajaan kuno yang hilang pada masa abad kekosongan tersebut adalah “Kerajaan SHANDORA”. Karena memang dahulu sepertinya kerajaan ini sangat makmur dan sangat Berjaya. Hal ini juga di  akui oleh God enel pada saat berbicara pada Nico Robin di pulau langit. Biarpun kota tersebut telah hancur dan sudah tidak ada emas lagi tetap saja kota tersebut memperlihatkan keagunganya. Dan menurut saya ini adalah bukti kuat yang membuktikan bahwa Shandora adalah kerajaan yang dimaksud oleh Profesor Clover atau kerajaan yang hilang pada saat Void Century. Oke, Sekian dulu pendapat dari saya, sekali lagi saya ingatkan bahwa ini hanyalah pendapat dari saya jadi bisa salah bisa juga benar, Dan jangan terlalu dipercaya.


Oke, Sekian dulu pendapat dari saya, sekali lagi saya ingatkan bahwa ini hanyalah pendapat dari saya jadi bisa salah bisa juga benar, Dan jangan terlalu dipercaya. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan Terima Kasih........

No comments:

Post a Comment