Friday 4 August 2017

Alasan Mengapa Buggy Badut Bisa Menjadi Shichibukai


Sebelumnya kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui apa itu Shichibukai dan tugas dari Shichibukai sendiri. Jadi, Shichibukai adalah Bajak laut pilihan pemerintah dunia yang dipilih berdasarkan kekuatan serta pengaruhnya yang sangat luas di lautan. Jadi mendengar nama dari salah satu anggota Shichibukai saja sudah cukup mengintimidasi bajak laut lainya. Contoh dari anggota Shichibukai yang sangat menakutkan adalah Bartholomew KUMA. Kekuatanya buah iblisnya sangat menakutkan ditambah lagi modifikasi dari Dr Vegapunk membuat tubuhnya menjadi seperti Senjata yang sangat menakutkan dan memiliki sebutan PACIFISTA.


Nah, yang jadi pertanyaanya adalah bagaimana bisa Buggy si badut menjadi salah satu dari anggota dari SHICHIBUKAI ? bukankah dia tidak menakutkan sama sekali ? bahkan nilai buronanya saja hanya 15 juta berry. Mustahil hal itu bisa mengintimidasi bajak laut lainya. Dan ketika tertangkap dan dijebloskan di penjara bawah air ImpelDown dia juga hanya menghuni lantai level 1 yang berupa Neraka Teratai Berdarah. Tempat dimana hanya penjahat kelas teri lah yang menghuni lantai tersebut. Dia juga memiliki sifat yang pengecut dan tidak memiliki hasrat sebagai mana teman lamanya SHANKS yang saat ini telah berhasil menjadi seorang YONKOU. Buggy “The Clown” hanya nyaman menjadi bajak laut kelas teri yang tergila gila dengan harta. Dia pergi ke Grand Line hanya karena dendamnya dengan Luffy dahulu sambil mencari harta karun kapten John yang legendaris.

Dan setelah saya analisa lebih lanjut barulah saya mengerti alasan kenapa Buggy si badut di pilih sebagai Shichibukai oleh pihak pemerintah Dunia. Buggy memang memiliki sifat pengecut dan tidak terlalu kuat tetapi dia ternyata memiliki daya pengaruh yang sangat kuat. Bisa dilihat bagaimana ketika perang puncak di Marineford berlangsung. Entah sengaja atau tidak buggy memiliki karisma tersendiri dimata para mantan tahanan ImpelDown yang pada saat itu bersama – sama denganya menjadi pelarian. Otomatis Buggy di puja puja oleh para mantan tahanan Impeldown tersebut seperti layaknya seorang dewa. Para mantan tahanan ini jelas bukan orang – orang yang lemah dan pengecut seperti Buggy. Para mantan tahanan ini dulunya adalah para penghuni level 3 yang di kenal sebagai NERAKA KELAPARAN. Jelas mereka memiliki kekuatan fisik yang lebih unggul dari pada buggy. Shirohige pun sempat mengakui para mantan tahanan yang bersamanya pada saat itu rumayan kuat dan cukup merepotkan apabila menjadi lawan, itu sebabnya Shirohige mengajak Buggy beraliansi lalu setelah perang selesai barulah bertempur dengan Shirohige. Dengan kata lain semenjak keluar dari penjara bawah air ImpelDown Buggy mendapatkan anak buah yang tangguh dan juga loyal kepada Buggy.



Selain memiliki anak buah yang tangguh Buggy juga ternyata jeli dalam hal bisnis. Terutama bisnis dunia bawah. Memang Buggy tidak begitu berpengaruh di dunia bawah tetapi ketika tumbangnya Dofflaminggo menyebabkan para pelanggan Doffy bingung dan bertanya tanya kepada siapa mereka akan membeli senjata atau barang – barang illegal lainya ?? Dengan cepat Buggy mengambil alih para konsumen dari Dofflaminggo. Perlahan tapi pasti Buggy saat ini sudah menjelma menjadi seorang bajak laut yang patut disegani. Selain itu perlu diingat bahwa buggy adalah mantan dari kru Raja bajak laut. Otomatis dia juga salah satu dari sedikit orang yang mengetahui secara pasti sejarah yang hilang atau Void Century yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Oke, sekian dulu pembahasan dari saya. Bagi kalian yang ingin mengetahui pembahasan ini dalam bentuk Video bisa klik disini dan jangan lupa untuk Like Fanspage Facebook kami disini. Apabila ada yang salah atau mau nambahin bisa langsung komentar dibawah. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua, Kurang lebihnya Terima Kasih.....

1 comment:

  1. S.I.P!!! Tidak rugi saya mengikuti kisah si Pembawa Topi. Nerek!!! (Musuhnya, hehehe)

    ReplyDelete