Monday 7 August 2017

Kenapa Crocodile Dan Doflaminggo Bisa Sama Kuat


Apabila kita perhatikan nilai buronan Crocodile hanya 81 juta berry sedangkan Dofflaminggo memiliki nilai buruan kurang lebih 4 kali lebih tinggi dari Crocodile yaitu 340 juta berry. Dari nilai buruan memang terlihat jauh berbeda tetapi dari segi kekuatan Crocodile ternyata bisa mengimbangi Doflaminggo. Mengapa bisa demikian ? Sebenarnya nilai buronan itu tidak mencerminkan kekuatan seseorang. Tetapi nilai buronan seseorang ditentukan dari seberapa mengancamnya keberadaan orang tersebut pada eksistensi pemerintahan dunia. Selain itu nilai buronan juga ditentukan dari seberapa besar dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh orang tersebut pada dunia One Piece.



Mengapa saya bisa berpendapat demikian ?? Karena ketika di pulau saboundy archipelago sharky menjelaskan bahwa Eustas Kapten Kid memiliki nilai buronan sedikit lebih tinggi dari Luffy karena Eustas Kapten Kid sering menimbulkan kerusakan dan kekacauan pada rakyat sipil. Hanya karena itu tidak lebih, Maka ini menjelaskan bahwa nilai buronan di tentukan dari seberapa besar seseorang menimbulkan dampak kerusakan di dunia one piece. Dan ada lagi fakta menarik yang membuktikan kebenaran dari teori saya tenang nilai buronan ini. Tepatnya ketika Kru topi jerami mengalahkan semua anggota CP9 di Eniess Lobby. Hal ini di perparah lagi karena pihak Bajak Laut Topi Jerami menyatakan perang terhadap pemerintah dunia dengan cara menembak bendera pemerintah dunia. Tak lama setelah kejadian tersebut pihak pemerintah langsung mengumumkan bahwa semua anggota kru bajak laut topi jerami mendapatkan nilai buronan, yang apabila di jumlahkan maka jumlahnya mencapai 600 Juta berry pada saat itu.


Lalu Apakah pada saat itu semua kru bajak laut topi jerami itu kuat – kuat dan tangguh - tangguh ? Tentu saja tidak bahkan pada saat di pulau shaboundy archipelago semua kru bajak laut topi jerami tidak berdaya ketika berhadapan dengan 1 orang pacifista. Beruntung pada saat itu kuma datang dan melemparkan semua kru topi jerami ke pulau – pulau berbeda. Inilah bukti bahwa nilai buruan bukan mencerminkan kekuatan dari orang tersebut tetapi mencerminkan seberapa mengancamnya keberadaan orang tersebut pada eksistensi pemerintah dunia. Dan terbukti bahwa semua kru bajak laut topi jerami sangat membahayakan eksistensi pihak pemerintah dunia.



            Dari penjelasan saya barusan sangat tidak mengherankan mengapa Crocodile bisa mengimbangi kekuatan dari Doflaminggo padahal nilai buronan mereka berbeda sangat jauh. Itu karena pihak pemerintah dunia beranggapan bahwa Doflaminggo jauh lebih berbahaya bagi eksistensi pemerintah dunia dibandingkan dengan Crocodile. Tetapi soal kekuatan mereka berdua memiliki kekuatan yang sama – sama menakutkan. Dan buat kalian yang ingin mengetahui pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini 

No comments:

Post a Comment