Tuesday 29 August 2017

Sejak Kapan Shanks Menjadi Salah Satu Seorang YONKOU ?


Banyak yang beranggapan bahwa dahulu Shanks bukanlah orang yang kuat karena ketika menyelamatkan Luffy dari terkaman monster laut dia harus merelakan salah satu tanganya di makan oleh monster laut. Tetapi hal itu bukan berarti bahwa Shanks adalah orang yang lemah atau setidaknya tidak terlalu kuat. Karena sebenarnya Shanks sudah memiliki kekuatan yang menakutkan sejak dulu. Yah setidaknya sejak Shanks berlabuh di desa Fusha Shanks sudah menjadi orang yang kekuatanya disegani. Dan sebagai buktinya saya akan bahas pada artikel ini.


Pertama – tama Shanks adalah salah seorang kru dari Raja Bajak Laut Rojer dan seletah Rojer di eksekusi di kota Loguetown kelompok bajak laut Rojer resmi untuk membubarkan diri dan dimulai lah perjalanan Shanks sebagai kapten Bajak laut. Seperti kebanyakan orang Shanks juga memulai perjalananya sendiri, Dan sempat diperlihatkan juga Shanks mengajak Yassop untuk bergabung menjadi salah satu anak buahnya. Jadi bisa dibilang ketika Shanks menjadikan desa Fusha alias desa kelahiran Luffy sebagai tempat berlabuh sementara, kemungkinan Shanks sudah memiliki nama besar yang sudah cukup disegani. Bahkan bisa dibilang pada saat itu nama Shanks sudah setara dengan YONKOU, biarpun belum menjadi YONKOU. Eh eh eh eh sebentar sebentar kamu tau dari mana ni ?? Yang pasti dari komik One Piece lah…….


Di komik One Piece volume pertama kita melihat seorang bocah dari desa Fusha bernama Luffy. Saat itu terlihat jelas Shanks sudah memiliki banyak sekali kru dan kapal yang digunakanya bukanlah kapal kecil lagi. Kalian para fans One Piece pasti sudah tau betul apa yang terjadi setelah itu. Yup, Shanks kehilangan tanganya pada saat menyelamatkan Luffy dari terkaman monster laut. Dan setelah itu Shanks pun melanjutkan petualanganya menuju Grandline dan tidak kembali lagi ke desa Fusha. Setelah itu pada komik One Piece volume ke - 25, Shanks mengirim utusan untuk bertemu dengan Shirohige, Disini sudah bisa dipastikan bahwa pada saat itu Shanks sudah diakui sebagai salah seorang YONKOU. Kalian harus ingat tidak mudah untuk melihat wajah salah seorang YONKOU kecuali orang itu memang sudah se - level YONKOU. Tetapi disini Rockstar yang merupakan seorang utusan dari Shanks bisa bertemu dengan Shirohige secara langsung. Itulah alasanya kenapa saya menyatakan bahwa pada saat itu Shanks memang sudah diakui sebagai YONKOU.

Ceritapun berlanjut, Di komik One Piece volume ke - 45 tepatnya pada saat Shanks bertemu langsung dengan Shirohige. Saat itu Shirohige mengatakan “Saat kau datang dari east blue dalam keadaan kehilangan satu lengan semua orang terkejut musuh seperti apa yang sanggup memotong tangan kirimu ?”. Kata – kata itu mungkin singkat tetapi apabila dianalisa lebih lanjut maka kita akan tahu bahwa Shanks adalah bajak laut yang menakutkan sejak dulu. Kita mulai dari kata – kata “Saat kau datang dari east blue dalam keadaan kehilangan satu lengan” itu berarti setelah Shanks memutuskan untuk pergi dari desa Fusha. Setelah itu kata – kata “Semua orang terkejut” itu berarti sebelum Shanks berlabuh di desa Fusha Shanks sudah memiliki reputasi dan dikenal oleh banyak orang. Hal ini juga mengindikasikan bahwa pada saat itu Shanks sudah menjadi orang yang terkenal dan bisa dipastikan dia bukanlah bajak laut biasa. Ditambah lagi kata kata “ Musuh seperti apa yang sanggup memotong tangan kirimu ?”. Semakin jelas bahwa kekuatan Shanks sudah sangat di perhitungkan pada saat itu.


Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Mihawk si Mata Elang adalah musuh bebuyutan Shanks sejak dulu. Tidak diketahui siapa yang memenangkan duel diantara mereka. Dan Kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui sekuat apa Mihawk, Karena diantara semua anggota Shichibukai Mihawk adalah orang yang tidak pernah terlihat gentar pada musuh – musuhnya. Bahkan kita tidak pernah melihat seorang Mihawk terpojok. Dan apabila kita perhatikan musuh sekuat Mihawk saja tidak sanggup memotong tangan kiri Shanks. Lalu semenjak Shanks kehilangan tangan kirinya, Mihawk seperti kehilangan selera untuk bertarung dengan Shanks. Itu berarti ketika Luffy bertemu dengan Shanks di desa Fusha kekuatan Shanks sudah setara dengan Mihawk.


Dari penjelasan tadi tidaklah terlalu berlebihan apabila saya berasumsi bahwa sebenarnya dari dulu tepatnya ketika di Volume Pertama, tepatnya pada saat bersama dengan Luffy yang masih kecil, Shanks sudah memiliki kekuatan dan pengaruh yang setara dengan YONKOU biarpun kemungkinan pada saat itu Shanks belum menjadi YONKOU. Tetapi pengaruh dan kekuatanya sudah diakui layaknya YONKOU. Dan saya membahas ini bukan berarti saya mengerti karena sebenarnya ini hanyalah hasil analisa dari saya pribadi. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan kalian juga bisa Like fanspage facebook kami disini. Semoga kalian semua terhibur dengan pembahasan ini. Mudah – mudahan pembahasan ini bermanfaat juga untuk kita semua dan Terima Kasih……

No comments:

Post a Comment