Sunday 1 October 2017

Siapakah YONKOU Terlemah ?


Kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui dengan sangat amat jelas apa itu YONKOU. Yap, Mereka adalah empat orang bajak laut terkuat dalam dunia One Piece yang memiliki wilayah kekuasaan yang luas dan mereka juga dapat memerintah serta mengatur wilayah yang dikuasainya seperti layaknya kaisar. Jelas empat orang bajak laut ini bukanlah orang sembarangan karena dari sekian banyak bajak laut dalam dunia One Piece hanya ada 4 orang yang berhasil menjadi seorang YONKOU. Jadi apabila ada pertanyaan siapakah Yonkou terlemah ? atau pendapat soal YONKOU terlemah, terus terang saya bingung menjawabnya karena pada dasarnya posisi YONKOU pastilah diisi oleh orang – orang yang kuat dan mampu bersaing dengan para Bajak laut ataupun YONKOU lain. Apabila ada salah satu dari ke empat YONKOU itu melemah pastilah posisinya akan segera digantikan oleh YONKOU lain atau orang yang baru. Wets… Sebentar – sebentar, Tau dari mana ni ? Sok tau bgt ni kayanya…. Oke saya akan jelaskan sedetail mungkin... Kalian bisa klik disini apabila kalian ingin menikmati pembahasanya dalam bentuk Video dan jangan lupa Like fanspage di facebook kami untuk menikmati pembahasan – pembahasan kami soal One Piece hanya disini.


Apakah kalian masih ingat peristiwa dimana Portgas D Ace akan di eksekusi ?, Pada saat itu Shirohige mulai mengumpulkan para pasukan dan aliansinya untuk menyerang markas angkatan laut yaitu Marine Ford dengan kekuatan penuh. Dan laksamadya Momonga yang pada saat itu masih berada di Impeldown menerima laporan bahwa Yonkou lain yakni Kaido sedang bergerak untuk menghadang Shirohige tetapi diluar dugaan Shanks malah ikut bergerak dan menghadang Kaido di tengah jalan. Belum diketahui mengapa Shanks ikut bergerak. Tetapi teori sementara dari saya adalah Shanks mengetahui tujuan sebenarnya dari Teach dan Shanks menyimpan dendam akibat dari luka di wajahnya. Jadi Shanks tidak sudi rencana Teach berjalan terlalu lancar, Jadi dia membantu Shirohige untuk mengurus Kaido dan langsung menuju Marine Ford untuk menghentikan perang yang sedang terjadi. Perlu diingat ini hanyalah teori sementara dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Lalu dimanakah posisi Chalotte Linlin alias Bigmom pada saat itu ? jelas dia hanya duduk manis sambil melihat perkembangan perang tersebut karena memang pada dasarnya dia tidak memiliki kepentingan apa apa disitu.


Edward New Gate alias Shirohige tewas dalam perang besar di Marine Ford, hal ini jelas merupakan kerugian yang sangat besar bagi para anak buah bajak laut Shirohige dan keadaan ini membuat bajak laut shirohige kehilangan Kontrol dari beberapa wilayah kekuasaanya. Kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui kelanjutan dari cerita ini, Yap, Marshall D Teach alias Kurohige merebut posisi Yonkou milik Shirohige. Ini adalah contoh kejadian dimana salah satu dari YONKOU mengalami kelemahan atau penurunan kekuatan. Jadi bisa disimpulkan bahwa seorang YONKOU tetaplah seorang YONKOU, mereka semua memiliki kekuatan yang sama – sama kuat. Apabila salah satu dari YONKOU tersebut mengalami penurunan kekuatan alias melemah maka posisinya secara otomatis akan digantikan oleh orang lain yang memiliki kekuatan setara dengan mereka (YONKOU).


Perlu diingat para YONKOU sangatlah berbeda dengan para Shichibukai, karena para YONKOU ini akan bergerak secara sendiri - sendiri tanpa instruksi dari siapa pun. Dan mereka tidak akan segan – segan untuk saling bunuh satu sama lain apabila kepentingan mereka saling berbenturan. Sementara Shichibukai adalah kumpulan bajak laut yang dipilih secara langsung oleh pihak pemerintah dunia (World Govt). Karena sebab itu kecil kemungkinan kalau mereka akan saling bunuh satu sama lain. Sebagai contoh Bartholomew kuma yang datang membantu Gecko Moria untuk mengalahkan Monkey D Luffy di Thriller Bark (kapal milik Gecko Moria). Sekian pembahasan dari saya, Semoga bermanfaat dan terima kasih…….

No comments:

Post a Comment