Friday 5 January 2018

Review Cerita One Piece 2017


Mumpung suasana masih diawal tahun 2018, saya akan membahas kejutan – kejutan pada cerita One Piece di tahun 2017 kemarin. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tahun 2017 ini cerita One Piece memiliki banyak sekali kejutan biarpun hanya terfokus pada Arc Whole Cake Island. Saking banyaknya saya tidak bisa membahas semua kejutan – kejutan tersebut. Langsung aja kita mulai dari beraliansinya bajak laut topi jerami dengan Bege, Cesar clown, dan Jinbei untuk membunuh salah satu Yonkou, Charlotte Linlin alias Bigmom pada saat acara pesta teh berlangsung. Lalu sangarnya penampilan dari salah satu komandan manis milik bigmom yaitu Charlotte Katakuri yang memiliki kemampuan Haki yang mampu melihat sekilas dari masa depan. Biarpun sebenarnya hal ini sudah dilakukan jauh sebelumnya oleh God Enel, tetap saja hal ini sangat mengejutkan karena akan menjadi penghambat aliansi Bege dalam rencana pembunuhan salah satu Yonkou Bigmom.

DeviantArt_by_eyaririri

Kejutan lainya adalah diperkenalkanya 6 kaisar dari dunia bawah seperti Drug Peclo, Morgan, dan Stussy. Tetapi hal ini belum ada apa – apanya karena ternyata salah satu dari kaisar dunia bawah tersebut adalah seorang agen inteligen terbaik milik pemerintah dunia, Chiper Poll Aigiz Zero atau CP 0 yaitu Stussy yang berperan sebagai Inteligence Opperative. Sampai saat ini belum diketahui kepentingan seperti apa yang membuat pihak pemerintah dunia menugaskan agen terbaiknya untuk menyusup jauh ke dalam wilayah salah satu Yonkou. Yang pasti Nico Robin pernah mengatakan bahwa “ Tidak ada hal baik ketika mereka ada di suatu tempat”. Hal ini terbukti benar adanya Stussy membunuh salah satu kaisar dunia bawah Du feld pada saat terjadi kekacauan di pesta teh. Entah kejutan seperti apalagi yang akan Oda sensei berikan kepada kita pasca terbunuhnya Du Feld. Yang pasti dunia bawah sedang berada diambang kekacauan pasca kejadian tersebut. Lalu bagaimana dengan hancurnya kastil milik bigmom akibat ledakan bom dari kotak tamatebako ? Jelas berita ini tidak akan dilewatkan begitu saja mengingat Morgan si berita besar selaku president dari majalah World Economic Times berada di TKP. Entah opini apa yang akan dia sebarkan pada seluruh dunia One Piece tentang hal ini.


Dan yang masih segar dalam ingatan kita bagaimana keluarga Vinsmoke beraksi dan berubah setelah kru bigmom gagal membunuh mereka. Kita diperlihatkan pakaian atau baju zirah yang anti peluru dan anti api milik kerajaan Germa. Tidak hanya sampai disitu kita juga diperlihatkan kemampuan dari Seorang koki calon raja bajak laut masa depan dalam hal memasak yaitu Vinsmoke Sanji. Dia mampu menebak semua bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pernikahan yang sudah hancur akibat perbuatan Luffy. Lalu aksi Carrot dari suku mink yang berubah wujud pada saat bulan purnama tiba. Biarpun cara ini bagaikan pisau bermata dua, Carrot mampu membuat repot Charlotte Daifuku dan para anak buahnya.

DeviantArt_by_eyaririri

 Lalu kejutan – kejutan seperti apa yang Eiichiro Oda hadirkan pada cerita One Piece di tahun 2018 ini ?, Kemungkinan besar pertarungan hidup mati antara Luffy dengan Katakuri yang tengah berlangsung di dunia cermin. Kira – kira cara apa yang akan dipakai Luffy untuk mengalahkan Katakuri ? Lalu bagaimana dengan nasib nami dkk ? Apakah mereka berhasil menghindar dari kejaran Bigmom yang tengah kelaparan ? Jangan lupa juga bahwa masih ada Charlotte Peros pero dan anak buahnya dibelakang Bigmom yang siap menyerang mereka kapan saja. Dan masih banyak lagi kejutan – kejutan dalam cerita One Piece yang layak untuk kita tunggu di tahun 2018 ini. So, jangan lupa beli komiknya yang asli di toko buku terdekat. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di facebook disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan terima kasih…..

No comments:

Post a Comment