Tuesday 16 January 2018

Review One Piece Chapter 891


Seperti biasa, Bukan One Piece namanya apabila ceritanya membosankan. Itulah yang terfikir oleh saya pada saat membaca One Piece di chapter 891 ini. Dari halaman pertama saja kita sudah diperlihatkan 2 dari 6 kaisar dunia bawah yaitu Stussy “Ratu Kawasan Hiburan Malam” dan Morgan “Si berita besar” yang sedang bersantai di dekat istana Whole Cake yang sudah hancur bersama dengan anak buah Bigmom lainya, Mont D Or dan Baron Tamago. Disana Stussy membocorkan informasi bahwa kotak Tamatebako adalah penyebab dari ledakan yang membuat istana Whole Cake menjadi hancur. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kotak Tamatebako itu diambil oleh Pekoms dan Baron Tamago dari Luffy ketika sedang berada di Pulau Manusia Ikan. Jelas hal ini akan memicu kemarahan Bigmom selanjutnya.


 Kita beralih ke dunia cermin, Disini kita di perkenalkan salah satu dari putri Bigmom, yaitu Charlotte Flambe. Yang menarik disini adalah ternyata di dalam kelompok bajak laut sekelas dan sehebat Yonkou Bigmom, Terdapat sebuah organisasi khusus yang menjadi penggemar katakuri atau fans klub Katakuri. Dan Charlotte Flambe adalah ketua organisasi tersebut sekaligus berperan sebagai kapten pasukan khusus. Muncul pertanyaan dari saya, kira – kira apakah Yonkou lain juga mempunyai organisasi konyol semacam itu dalam kelompok bajak lautnya ?. Misalnya Fans club Ben Beckman dari kelompok Shanks atau fans klub Lafitte dari bajak laut Kurohige. Kita tunggu saja….


Masih didunia cermin, Luffy masih berusaha keras untuk mengalahkan Katakuri dan sedikit demi sedikit sepertinya luffy juga sudah bisa menguasai kenbushoku haki yang mampu melihat sekilas dari masa depan seperti layaknya Katakuri. Disini Luffy bertekad akan mengalahkan Katakuri karena sudah berjanji akan bertemu kembali dengan krunya. Di laut, tepatnya di kapal Nostra Castello. Disana Sanji, Pudding, dan Chiffon sudah berhasil untuk menyelesaikan dekorasi kue pernikahanya. Dan yang mengejutkan adalah kue pernikahan ini benar benar mirip dengan kue pernikahan yang dibuat oleh Strausen sebelumnya. Tetapi apakah rasanya akan sama dengan yang dibuat oleh Strausen atau rasa dari kue pernikahan buatan Sanji yang lebih nikmat ?. Kita tunggu saja bagaimana reaksi Bigmom yang kelaparan itu ketika memakan kue pernikahan buatan Sanji ini. Dan disaat yang sama, terlihat Capone “Gang” Bege senang karena kuenya sudah selesai dibuat dan satu hal yang pasti kue ini tidak disabotase oleh Bege, Tetapi apakah para anak buah dari Bigmom akan percaya begitu saja apabila kue pernikahan tersebut memang tidak di sabotase ? Ingat ini cerita One Piece bro bro….. Dan seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini. Jangan lupa juga untuk like Fanspage kami di facebook untuk info – info menarik lainya tentang One Piece disini.


Oke kita lanjutkan, Dan diakhir chapter ini, Kita diperlihatkan perjuangan nami dan yanglainya dalam menghindari kejaran Bigmom yang sedang kelaparan. Terlihat Chopper sudah babak belur karena menahan serangan dari Bigmom dan Prometheus. Disana juga terlihat Nami, Chopper, Jinbei, dan Brook yang putus asa dengan keadaan tersebut. Tetapi ternyata Nami melihat kapal Bege yang sedang membawa apa yang diinginkan Bigmom dari kejauhan. Bigmom sendiri juga mencium aroma kelezatan dari kue pernikahan buatan Sanji tersebut. Kira – kira kejutan seperti apa lagi yang akan Eiichiro Oda hadirkan pada cerita One Piece di chapter berikutnya? Dan bagaimana dengan pergerakan dari kerajaan Germa yang juga akan menyusul ke tempat kelompok topi jerami ?. Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.

No comments:

Post a Comment