Sunday 21 January 2018

Asal Usul Kemampuan Memasak Vinsmoke Sanji


Oke langsung saja ke pembahasan, kita pasti sudah mengetahui bahwa luffy telah menghancurkan kue pernikahan Bigmom pada saat pesta teh berlangsung. Dan pada komik One Piece di chapter 880 kita melihat kemampuan dari Vinsmoke Sanji yang sangat luar biasa dalam hal meracik makanan, Karena tidak hanya bentuk tapi dia juga mampu menebak semua bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue pernikahan Bigmom hanya dari mencium aromanya saja. Tidak hanya sampai disitu Sanji juga mengetahui rasa tersembunyi yang terdapat pada kue pernikahan tersebut. Padahal kepala koki sekelas Strausen saja membutuhkan waktu satu minggu untuk memikirkan rasa tersembunyi tersebut. Kalian pasti sudah mengetahui siapa Strausen. Yap, dia adalah seorang koki berpengalaman dan menjadi suksesor Bigmom sejak dia masih kecil hingga menjadi seorang yonkou. Jadi bisa disimpulkan bahwa Strausen adalah orang yang sangat berpengaruh dalam karir bajak laut Bigmom, dan secara mengejutkan sanji mampu mengimbangi atau bahkan bisa dibilang melampaui kemampuan Strausen dalam hal memasak. Kira – kira kenapa sanji bisa sehebat itu ? Dari manakah dia mendapatkan kemampuan tersebut ?


Kita mundur sedikit tepatnya ketika di arc Shabondy Archipelago, ketika itu Sanji diterbangkan oleh Kuma ke kerajaan Kamabakka alias negri para waria. Disana Sanji sangat amat tersiksa karena pada dasarnya dia adalah seorang laki – laki sejati yang ditakdirkan untuk mencintai para wanita dan bukan malah menjadi wanita atau waria. Karena disana Sanji dikejar – kejar oleh semua penduduk negri itu yang ingin memakaikanya gaun lucu. Singkat cerita Ratu Kamabaka yaitu Emporio Ivankov pulang ke negrinya pasca perang puncak selesai, Vinsmoke Sanji di jamu dengan makanan yang menurut Sanji sangat luar biasa. Bukan hanya rasanya saja yang lezat tetapi juga aura yang terdapat pada makanan yang dihidangkan tersebut. Bahkan Sanji sempat menilai bahwa dalam makanan itu terdapat sebuah energi aneh yang meluap – luap. Lalu Ivankov mengatakan bahwa itu adalah masakan Seme yang ternyata makanan tersebut mampu untuk membentuk fisik seseorang. Karena makanan ini dibuat menggunakan 99 Resep Vital yang dipegang oleh 99 guru dan telah di wariskan secara turun temurun dalam kerajaan Kamabakka sekaligus menjadi jurus rahasia dari New Kama Kenpo. Tentu saja 99 guru tadi tidak akan memberikan resep rahasia itu secara gratis, sanji harus mengalahkan mereka semua lalu merebut resep rahasia tersebut. Di saat yang sama tidak peduli siang maupun malam seluruh penduduk negri itu akan selalu berusaha memakaikan Sanji gaun lucu. Jadi bisa dibilang saat itu Sanji bertarung melawan seluruh penduduk negri tersebut dan dimulailah perjuangan sanji di kerajaan Kamabaka.


Tentu saja selama 2 tahun Sanji mengalami penderitaan yang amat sangat. Karena selama 2 tahun Sanji tidak melihat satupun wanita asli di negri tersebut. Maka tidaklah heran apabila setelah timeskip dirinya menjadi sangat aneh apabila melihat seorang wanita. Dan iri dengan Luffy yang ternyata dilempar ke pulau wanita oleh Kuma. Tetapi hasil dari latihan Sanji selama 2 tahun tadi sepadan, Hal ini dibuktikanya sekarang dengan membuat adonan kue yang sangat lezat. Saking lezatnya sampai - sampai membuat orang – orang yang mencicipinya hampir tak sadarkan diri akibat dari kelezatanya. Bahkan Capone “Gang” Bege pun sampai terjatuh saking lezatnya adonan kue buatan Sanji tersebut. Kira – kira bagaimana reaksi Bigmom setelah merasakan kelezatan dari kue pernikahan buatan sanji ini ? Layak untuk kita tunggu. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage kami di facebook hanya disini. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan terima kasih……

No comments:

Post a Comment