Wednesday 3 January 2018

Beberapa Teori & Penjelasan 22Portgas Soal One Piece

Apa Itu Keadilan ?


Oke langsung aja, Sebenarnya hal ini sudah pernah saya bahas di akun Instagram 22portgas tapi apa salahnya kalo saya membahas ini lagi lewat Blog. Kita pasti sangat familiar dengan selogan “Kebenaran pasti menang” atau “Keadilan pasti menang”. Sebenarnya selogan ini bagus dan tidak ada yang salah tetapi dalam cerita One Piece karya Eiichiro Oda hal ini tidak sepenuhnya benar. Kenapa ?? Karena orang yang merasakan perang dengan orang yang merasakan kedamaian pasti punya cara pandang yang berbeda dalam menyikapi suatu masalah. Contohnya adalah Ratu Otohime dan Fisher Tiger. Mereka berdua sebenarnya punya tujuan yang sama yaitu membebaskan ras manusia ikan dari diskriminasi yang dilakukan oleh ras manusia terutama kaum Naga Langit. Tetapi cara yang ditempuh kedua tokoh ini berbeda, Ratu Otohime lebih milih berunding dengan pihak pemerintah dunia tetapi Fisher Tiger lebih memilih untuk membuat gerakan perlawanan melawan pihak pemerintah dunia dengan menjadi seorang kapten bajak laut Matahari (Sun Pirates). Lalu siapakah yang benar ?


Sampai saat ini saya tidak mengetahui siapakah yang benar, Bahkan Jinbei yang menjadi salah satu orang kepercayaan Fisher Tiger pun tidak bisa menentukan mana yang benar. Apakah pihak Ratu Otohime atau Fisher Tiger. Yang pasti pihak yang terkuat atau pemenanglah yang berhak menentukan yang mana yang benar atau yang salah. Dan yang terkuat atau pemenang jugalah yang berhak menentukan apa itu arti Keadilan. Bahkan yang terkuat atau pemenang juga bisa menulis ulang dan memanipulasi sejarah. Mr 0 atau Crocodile pernah berkata kepada Tagishi “ Pihak yang kalah tidak berhak bicara tentang keadilan, itulah yang disebut laut!! kembali ke markasmu dan bicarakan lagi masalah keadilan itu!!”.


Bagaimana Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Void Century


Kalian para fans One Piece pasti sudah mengetahui apa itu Void Century atau Abad Kekosongan. Dan kalian juga pasti tau kalo tidak ada satu orang pun dalam cerita One Piece yang mengetahui secara pasti apa yang terjadi pada masa itu. Sebenarnya hal ini sangatlah aneh, Kenapa ? Karena ada sebuah negara yang besar dan sangat berkuasa di zaman itu, menghilang begitu saja. Tidak hanya sampai disitu semua informasi soal Negara besar itu juga sudah tidak ada. Padahal Negara ini adalah Negara paling berpengaruh pada saat itu. Lalu bagaimana hal ini bisa terjadi ?? Kalian juga pasti sudah mengetahui peranan dari media masa dalam cerita One Piece. World Economic Times, Pihak pemerintah dunia selaku pemenang perang sepenuhnya mengatur semua opini yang beredar di masyarakat. Yap, pihak pemerintah dunia melakukan propaganda secara besar – besaran untuk mencuci tangan kotor mereka tinta hitam yang sudah tertulis dalam sejarah. Dengan cara demikian pihak pemerintah dunia mampu menghilangkan ingatan orang – orang tentang keberadaan Negara besar tersebut sedikit demi sedikit. Dan hal ini memakan waktu hingga 100 tahun lamanya.


Apabila kalian masih begitu sulit membayangkan perumpamaan tadi kalian bisa melihat cara pemerintah dunia untuk menghapus Pulau Ohara dari peta dunia One Piece. Pembantaian dan pembunuhan secara besar – besaran dilakukan oleh pihak Angkatan Laut yang dimotori oleh pemerintah dunia (GOROSEI). Alasanya sederhana, Yaitu Demi Keadilan. Setelah kejadian pembantaian tersebut apakah pihak pemerintah dunia dianggap sebagai pembunuh dan menjadi pihak yang bersalah ? Tentu saja tidak, Yang terjadi justru sebaliknya. Pihak pemerintah dunia dianggap sebagai pahlawan sementara para sarjana dari pulau Ohara yang dianggap sebagai iblis yang ingin menghancurkan dunia. Kenapa bisa seperti itu ? kembali lagi karena pihak pemerintah dunia mengusai penuh media masa dan mengatur semua opini yang beredar di masyarakat. Kurang lebih begitulah cara pemerintah dunia menciptakan Void Century atau Abad Kekosongan.


Arti Dari Gelar Yonkou


Sebenarnya saya bosen membahas soal inin. Tapi ternyata banyak yang bertanya kepada saya soal ini di Line 22portgas. Dan diluar dugaan ternyata banyak yang salah paham soal pemahaman Yonkou. Contohnya ada yang bilang gini “ Luffy maunya jadi raja bajak laut bukan YONKOU” ada lagi yang bilang gini “Kenapa Monkey D Dragon lebih milih jadi pemimpin Pasukan Revolusi bukan Yonkou ??”. Waduh sebenernya pada tau gak si arti dari gelar YONKOU ?. Yonkou itu cuman istilah untuk bajak laut terkuat yang memiliki pengaruh dan wilayah seperti layaknya Kaisar. Jadi bisa dibilang Yonkou adalah gelar kosong atau “Raja Tanpa Mahkota”. Oke begini saja, Apabila kalian masih bingung juga saya akan memberikan perumpamaan. Kalian kuliah di salah satu universitas niat kalian hanya ingin lulus lalu menjadi “Sarjana” titik, bukan jadi mahasiswa atau mahasiswi yang Cumlaude. Tapi faktanya dari semester awal sampe kalian lulus nilai IP kalian 3,9. Otomatis kalian akan menjadi mahasiswa atau mahasiswi yang Cumlaude lah. Biarpun pada awalnya kalian hanya ingin menjadi “Sarjana” aja, Suka tidak sudah mau tidak mau kalian pasti akan mendapatkan gelar Cumlaude tersebut. Sama se[erti layaknya gelar YONKOU pada cerita One Piece. Biarpun Luffy sama sekali tidak berniat menjadi salah satu seorang Yonkou tetapi apabila Luffy punya pengaruh dan kekuatan yang sudah setara dengan Yonkou otomatis dia juga akan menjadi seorang Yonkou.


Sebagai Contohnya Shirohige, Setelah Gol D Rojer dieksekusi mati otomatis dia berada diatas angin untuk ngambil harta karun One Piece. Bahkan Shirohige bisa mengambil harta karun tersebut kapan saja dia mau. Tetapi dia tidak berminat dengan harta karun tersebut. Karena prioritas dalam hidupnya adalah keluarga bukan Raja Bajak Laut seperti Rojer. Otomatis hal ini hanya menjadikan dirinya sebagai seorang Yonkou sekaligus manusia terkuat yang paling dekat dengan harta karun One Piece. Oke, Sekian dulu penjelasan dari saya dan perlu kalian semua diingat bahwa ini semua hanyalah pendapat pribadi dari saya jadi belum tentu benar dan jangan terlalu dipercaya. Seperti biasa apabila ada yang ingin menikmati pembahasan ini lewat video bisa klik disini dan jangan lupa untuk Like Fanspage facebook kami disini. Semoga bermanfaat dan terima kasih …

No comments:

Post a Comment