Monday 12 February 2018

Kapan Raja Oden Kouzuki Tewas Dan Berapa Umur Momonosuke ? [Wanokuni]


Pada awalnya sebenarnya saya tidak menyadari hal ini tetapi ketika saya membaca ulang komiknya ternyata ada sesuatu yang menganjal. Dan keganjalan ini sepertinya layak untuk kita bahas pada artikel ini, Pada komik One Piece di chapter 819, kita diperlihatkan seluet salah satu Yonkou yaitu Kaido yang sedang meluluh lantakan Wanokuni. Terlihat Momonosuke yang pada saat itu masih bocah sedang menangis histeris memanggil ibunya karena ketakutan. Dari sini kemungkinan besar kita berasumsi bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar 2 - 3 tahun yang lalu, Atau simpelnya baru saja terjadi. Cukup beralasan karena memang Momonosuke tidak memiliki perubahan fisik yang berarti. Dan ini dikuatkan dengan pembicaraan para pengawalnya yang mengatakan bahwa Momonosuke saat ini masih berusia 8 tahun. 



Tetapi tahan dulu asumsi kalian, karena pada chapter 820 Momonosuke mengatakan bahwa dia pernah bertemu Raja Bajak Laut Gol D Rojer. Kalian pasti sudah mengetahui apabila dalam cerita One Piece, Gol D Rojer sudah dieksekusi lebih dari 20 tahun yang lalu di kota Logue Town. Itu artinya Momonosuke seharusnya sudah berusia sekitar 28 tahunan bukan 8 tahun. Tetapi apakah benar demikian ? Dan bagaimana hal ini bisa terjadi ? Apakah Momonosuke berkata jujur atau tidak ? Mari kita bahas lebih lanjut, Dan seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami hanya disini.


Oke kita lanjutkan, Kalian pasti kenal siapa itu Inuarashi dan Nekomamushi dua tokoh pemimpin Mokomo Dukedom yang saling bermusuhan satu sama lain sejak lama tepatnya ketika Pedro dan Wanda masih kecil bahkan Carrot pun belum lahir. Permusuhan yang tak berujung ini membuat mereka harus membagi waktu untuk memerintah siang dan malam. Siang milik Inuarashi dan malam milik Nekomamushi. Pada komik One Piece di chapter 816 terungkap bahwa penyebab permusuhan mereka adalah karena kematian Oden Kouzuki. Jadi bisa disimpulkan bahwa awal permusuhan antara Nekomamushi dan Inuarashi adalah karena ketidak becusan mereka berdua untuk melindungi tuanya yaitu Oden Kouzuki, Dan hal ini membuat mereka saling menyalahkan satu sama lain. Lalu mereka kembali ke Zou dengan keadaan sekarat. Dan chapter 818 kita diperlihatkan ekspresi kesedihan yang amat dalam dari Inuarashi, Nekomamushi, Momonosuke, dan para samurai wano lainya seolah – olah mereka merasakan sakit yang sama. Tidak hanya sampai disitu kita juga diperlihatkan mereka semua secara kompak mengatakan wasiat terakhir dari Raja Oden yaitu “Buka pintu perbatasan negri”. Hal ini sudah lebih dari cukup untuk berasumsi bahwa sebenarnya mereka semua termasuk Momonosuke berada di TKP ketika Kaido sedang mengeksekusi Raja Oden Kouzuki. Dan Raja Oden mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan para pengawalnya dari kejaran Kaido.

One Piece Chapter 817
Dari penjelasan yang saya jabarkan diatas, Bisa ditarik kesimpulan bahwa Raja Oden Kouzuki mati sekitar 10 – 15 tahun yang lalu atau sekitar 5 - 10 tahun setelah Raja Bajak Laut Gol D Rojer dieksekusi. Lalu bagaimana dengan Momonosuke, Kinemon, Kanjuroo, dan Raizo ? Disini saya berteori bahwa mereka telah melakukan Perjalanan Waktu atau Time Traveler. Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa tubuh Momonosuke tidak terlalu banyak berubah. Sedangkan Inuarashi dan Nekomamushi tidak ikut dalam perjalanan waktu atau Time Traveler tersebut, Mereka lebih memilih jalan normal. Itulah sebabnya mereka terpisah dan menunggu kedatangan para samurai wano di Zou, seperti yang terlihat pada chapter 817 (disatas). Tetapi mengapa mereka bisa melakukan perjalanan waktu ? Dan bagaimana caranya? Kemungkinan besar itu semua karena kekuatan dari Raja Oden Kouzuki.

4 comments:

  1. Sekarang 919 kinemon bilang datang dari 20 tahun lalu dengan menjelahah waktu

    ReplyDelete
  2. kalau kekuatannya datang dari buah? apakah mungkin?

    ReplyDelete