Thursday 8 February 2018

Kenapa Para Yonkou Tidak Saling Bertarung Di Dunia Baru ?


Banyak diantara kita mungkin berfikir bahwa setiap Yonkou hidup rukun dengan berbagi kekuasaan tanpa ada niat untuk saling menjatuhkan satu sama lain. Tetapi pada komik One Piece di chapter 847 Bigmom berpendapat bahwa Shirohige, Shanks, dan Kaido sudah lama hancur olehnya andai saja waktu itu dirinya berhasil beraliansi dengan Elbaf setelah itu dia menjadi Raja Bajak Laut. Ini adalah bukti nyata bahwa sebenarnya setiap Yonkou punya keinginan untuk menjadi penguasa tunggal dilautan dengan cara menghancurkan Yonkou lainya. Tipisnya perbedaan kekuatan diantara para Yonkou membuat mereka berfikir dua kali untuk saling menyerang. Intinya adalah sistem Yonkou ini menciptakan sebuah kondisi saling mengunci satu sama lain. Oke kita ambil Contoh begini, Saat Teach sedang mengawasi pergerakan Shanks maka sebenarnya Teach juga sedang diawasi oleh Bigmom. Sementara Bigmom sendiri juga sedang diawasi oleh Kaido sedangkan Kaido sedang diawasi oleh Shanks. Dan begitu seterusnya, Menciptakan sebuah pola melingkar yang saling mengunci satu sama lain. Seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa Like Fanspage kami di facebook untuk mendapatkan update terbaru dari kami hanya disini.


Oke kita lanjutkan pembahasanya. Jadi andaikan sekali lagi andaikan, Teach ingin menyerang Shanks pastilah Teach menyerang dengan kekuatan penuh dan membawa serta orang – orang terbaik yang dia miliki. Begitu juga dengan shanks yang pastinya akan bersiap menyambut serangan Teach dengan seluruh kekuatan tempurnya. Lalu siapakah yang menang ? Tidak peduli siapa yang akan keluar sebagai pemenangnya karena sudah bisa dipastikan yang akan tersisa dari sang pemenang hanyalah sisa – sisa kekuatan yang akan sangat rentan untuk diserang. Bahkan sang pemenang tadi akan hancur hanya dengan serangan kecil saja. Dan dalam kondisi yang sudah hancur lebur seperti itu sang pemenang juga masih harus berhadapan dengan Yonkou lain yang sudah mengawasi mereka sebelumnya dan siap untuk mengambil kesempatan tersebut sebelum kesempatan tersebut hilang. Belum lagi ancaman dari pihak luar seperti Angkatan Laut, Shichibukai dan para 11 Supernova yang sudah dipastikan mereka tidak akan melewatkan kesempatan emas tersebut. Itulah sebabnya kenapa tiap – tiap yonkou lebih memilih untuk menahan diri. Karena memang mereka sadar akan resiko kehancuran tersebut. Jadi apabila ada salah satu Yonkou yang tetap nekad untuk menyerang Yonkou lain maka dia juga harus siap kehilangan Tahta dan orang – orang terbaiknya.


Biarpun begitu bukan berarti tidak ada gesekan antar sesame Yonkou. Gesekan itu tetap ada tetapi hanya berupa gesekan gesekan kecil. Dan sudah bisa dipastikan yang menjadi penyebab gesekan tersebut adalah perebutan Road Poneglyph. Memang tiap – tiap Yonkou memiliki tujuan utama yang berbeda – beda seperti yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya disini tetapi tetap saja pada dasarnya mereka semua juga mengincar tahta yang sama yaitu menjadi Raja Bajak Laut dan mengambil harta karun One Piece. Yang konon keberadaan harta karun tersebut ada di Raftel. Dan untuk pergi ke Raftel dibutuhkan 4 Road Poneglyph, kaido dan Bigmom sudah memilikinya masing – masing satu buah. Satunya lagi ada di Zou sementara satu lagi belum diketahui keberadaanya.


Lalu cara seperti apa yang diambil oleh para Yonkou untuk menjadi penguasa tunggal dilautan ? Tentu saja dengan cara menambah kekuatan tempur mereka masing – masing. Contoh paling jelas adalah Yonkou Kaido yang meminta Doflamingo dengan bantuan Cesar Clown untuk menciptakan buah iblis buatan SMILE agar dirinya dapat memiliki 500 orang pasukan pengguna buah iblis buatan yang disebut Gifters. Lalu Yonkou Bigmom yang juga bekerja sama dengan cesar untuk membuat Proyek Gigantifikasi. Dan ternyata Bigmom sendiri juga sudah sejak lama menikahkan anak – anaknya untuk dapat beraliansi dengan orang – orang yang kuat seperti Elbaf dan Germa66. Lalu Teach sebagai Yonkou yang baru juga melakukan pergerakan untuk menambah kekuatan tempurnya. Dengan cara memburu para pengguna buah iblis yang kuat dan unik serta bergabungnya mantan admiral aokiji ke dalam kelompoknya. Bagaimana dengan Shanks ? jujur pergerakan dari Yonkou ini sangat misterius tetapi selama Shanks masih mampu untuk bersaing dengan Yonkou lainya itu berarti dia juga sedang melakukan pergerakan untuk meningkatkan kekuatan tempurnya. 

No comments:

Post a Comment