Thursday 1 March 2018

Membeku Untuk Masa Depan (Aokiji)


Oke, saya akan memulai pembahasan ini dari mantan Admiral Aokiji atau biasa dipanggil Kuzan. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Dan kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa dia adalah salah satu pemakan buah iblis bertipe Logia yang bernama Hie Hie No Mi. Buah iblis ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi es. Sebenarnya Aokiji memiliki banyak sekali jurus andalan tetapi khusus pada artikel ini saya akan fokus pada 3 jurus saja. Dan jurus tersebut adalah Ice Age, Ice Time, dan Ice Time Capsule. Lalu apa bedanya ??  Ya pasti beda lah, Dan bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami hanya disini.


Kekuatan Aokiji pertama kali diperlihatkan pada chapter 319, Saat itu dia membekukan laut dengan kekuatan buah iblisnya untuk menolong Tonjit yang ingin menyusul teman – temanya. Selanjutnya pada komik One Piece dichapter 553, Kita juga melihat bagaimana seorang Aokiji yang pada saat itu masih menjabat sebagai Admiral Angkatan Laut membekukan dua gelombang tsunami yang dibuat Edward New Gate alias Shirohige untuk menghancurkan markas Angkatan Laut di Marine Ford secara bersamaan. Dan Aokiji melakukan itu semua dengan jurus yang dinamakan “Ice Age”. Tentu saja kalian pasti sudah mengetahui bahwa air laut tersebut akan mencair seperti sedia kala. Setelah itu pada chapter 321, Aokiji bertarung satu lawan satu dengan Monkey D Luffy. Dan pada saat itu Luffy dibekukan oleh Aokiji dengan jurus “Ice Time”. Kalian pasti sudah tahu bahwa selama tubuh Luffy tidak di hancurkan itu berarti dia masih hidup dan baik baik saja. Hal ini juga lah yang dialami oleh Nico Robin, Diamond Joz, Dofflamingo, Buggy, dan para mantan tahanan Impel Down lainya. mereka semua yang telah dibekukan oleh Aokiji akan baik – baik saja selama tubuh mereka semua tidak dihancurkan. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Aokiji sendiri pada chapter 320. Lalu bagaimana dengan Haguar D Sauro yang dibekukan oleh mantan Admiral Aokiji di pulau Ohara ? Apakah dia juga selamat seperti yang lainya ?


Pada chapter 397, Kita diperlihatkan Aokiji bentrok dengan sahabatnya Haguar D Sauro. Kita pasti sudah tahu bahwa Aokiji lah yang memenangkan pertarungan tersebut. Aokiji membekukan sahabatnya itu dengan jurus yang sampai saat ini atau setidaknya sampai pada artikel ini dibuat jurus ini hanya satu kali dipakai oleh Aokiji. Jurus itu bernama “Ice Time Capsule”. Lalu dilanjutkan dengan serangan “Ice Time” oleh Aokiji. Jadi kemungkinan besar Haguar D Sauro akan baik – baik saja selama tubuhnya tidak dihancurkan atau terkena peluru meriam dari kapal perang angkatan laut yang sedang melakukan serangan Bustercall pada pulau Ohara. Disini saya berteori bahwa Haguar D Sauro masih hidup biarpun sebenarnya kemunkinanya sangatlah kecil, tetapi bukan berarti hal itu mustahil. Karena pada chapter 398 pihak angkatan laut menyisir seluruh pulau Ohara dan menyatakan bahwa tidak ada yang selamat dari pulau tersebut kecuali seorang gadis kecil yang berumur 8 tahun yaitu Nico Robin. Tetapi cerita Coverstory Oda sensei memperlihatkan suatu kejadian di pulau pengadilan Enies Lobby pasca serangan Bustercall. Pada saat itu diperlihatkan semua agent intelligent Chiper Poll No 9 (CP9) yang berhasil meloloskan diri dari serangan Buster Call. Padahal pada saat serangan BusterCall berlangsung semua anggota CP9 sedang dalam keadaan sekarat setelah dikalahkan oleh kelompok bajak laut topi jerami. Ini adalah bukti yang tidak terbantahkan, bahwa adanya kemungkinan meloloskan diri dari serangan maha dahsyat Bustercall.



Mengapa saya bisa begitu yakin bahwa seorang Haguar D Sauro masih hidup ? Itu karena pada komik One Piece di chapter 535 terdapat sebuah perbincangan kecil antar sesama narapidana di penjara bawah air ImpelDown, tepatnya di level 5 atau Neraka Beku. Pada level ini semua napi mengalami kedinginan yang amat sangat. Pada perbincangan tersebut ada seorang napi mengatakan “Mungkin dia sudah mati atau dibekukan untuk masa depan”. Dari kata – kata tersebut saya berpendapat bahwa Haguar D Sauro sengaja di bekukan oleh Aokiji untuk melihat iblis yang telah dia biarkan hidup (Nico Robin). Dan berhasil meloloskan diri dari serangan Bustercall, sama seperti semua agent Inteligent Chiper Poll No 9 (CP9) ketika di pulau pengadilan Enies Lobby. Oke sekian penjelasan dari saya, Semoga bermanfaat dan Terima Kasih….

No comments:

Post a Comment