Saturday 3 March 2018

Review Chapter 896 : Satu Lagi Komandan Manis Bigmom Yang Tumbang



Oke langsung aja kita bahas, Pada Chapter kali ini Oda sensei memulainya dengan penampakan para pasukan sekaligus anak – anak Charlotte Linlin alias Bigmom yang sepertinya sangat serius untuk membunuh seorang Monkey D Luffy ketika akan keluar dari dunia cermin pada jam 1 malam dengan kekuatan Brulle di pulau Cacao. Disana para pasukan tadi membahas tentang Duel antara Katakuri dengan Luffy. Dan salah satu dari anak Bigmom yaitu Charlotte Raisin menganggap bahwa adalah hal yang mustahil apabila Monkey D Luffy benar – benar memutuskan untuk bertarung satu lawan satu dengan Charlotte Katakuri. karena itu sama saja dengan misi bunuh diri, Dan dimata saudara – saudaranya Katakuri adalah sosok kakak yang sangat sempurna yang bahkan tidak terkalahkan. Sementara Vinsmoke Sanji dan Charlotte Pudding telah berhasil menyusup kepulau Cacao tanpa diketahui oleh para anak buah Bigmom. Disana Sanji yang sedang menunggu Luffy juga mengucapkan salam perpisahan sekaligus mengutarakan isi hatinya kepada Pudding. Sanji menilai bahwa dirinya merasa senang karena bisa bertunangan dengan seorang wanita seperti Pudding biarpun sebenarnya pernikahan tersebut hanyalah sekedar rekayasa belaka. Pudding pun mengajukan satu permintaan kepada Sanji. Yap, sebuah permintaan terakhir yang menurut saya sangatlah aneh. Saat itu wajah Pudding terlihat sedang berlinang air mata. Saya jadi teringat dengan Violet ketika di Dressrosa yang menipu Sanji dan mengatakan bahwa “Kau tak memiliki harapan”. Entah apa yang diminta oleh wanita bernama Pudding, Apakah Sanji akan kembali di tipu oleh seorang wanita ? Atau tidak ?  Satu hal yang pasti, Yaitu setelah Pudding mengajukan permintaanya, sosok Pudding sudah tidak terlihat lagi.

by fanalishiro

Sebelum saya lanjutkan pembahasanya saya ingin memberikan sedikit informasi, Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini karena pembahasanya akan sedikit berbeda dengan yang ada dalam artikel ini. Dan jangan lupa juga untuk Like fanspage kami di facebook untuk info – info menarik lainya hanya disini. Oke kita lanjutkan, Pertarungan antara Luffy dengan Katakuri masih terus berlanjut dan berlangsung dengan sangat sengit di dalam dunia cermin. Luffy dan Katakuri benar – benar bertarung secara habis – habisan. Masing – masing dari mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga titik darah penghabisan. Dan terlihat keduanya sama – sama kualahan karena sudah berada pada batas kemampuan mereka masing – masing, Tetapi ternyata Monkey D Luffy bisa memenangkan duel yang melelahkan tersebut. Disaat yang hampir bersamaan tersebut, Ternyata Pekoms mengambil keputusan yang sangat kontroversial. Dia menghianati bigmom dan memutuskan untuk membantu kelompok bajak laut topi jerami ini kabur dari wilayah Totland.


Padahal selama ini Pekoms terlihat sangat loyal kepada Bigmom. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah alasan Pekoms mengambil keputusan ini adalah karena mengetahui bahwa Pedro telah mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan kelompok bajak laut topi jerami dari kejaran Mama alias Bigmom. Menurut saya alasan ini sangatlah mengharukan mengingat resiko yang akan Pekom hadapi setelah ini. Entah hukuman seperti apa yang akan diberikan oleh Bigmom atas penghianatan yang telah dilakukan oleh Pekoms. Yang pasti, Pekoms berhasil menangkap serta membawa Brulle bersama denganya dan memudahkan Monkey D Luffy untuk keluar dari dalam dunia cermin. Tetapi sepertinya para pasukan serta anak – anak Bigmom tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Karena dipulau Cacao hanya tinggal satu buah cermin saja, Itupun dijaga dengan sangat ketat. Jadi apabila Luffy keluar dari cermin tersebut maka sudah bisa dipastikan dia akan mendapatkan serangan yang membabi buta. Lalu bagaimana caranya agar Luffy bisa meloloskan diri dari serangan tersebut ? Jangan pernah lupa dengan pergerakan dari Kerajaan Germa yang juga sedang berlayar menuju pulau Cacao. Jadi ada kemungkinan terjadinya pertemperan besar antara Germa66 dengan kelompok bajak laut Bigmom. Dan mari kita tunggu kejutan – kejutan dalam cerita One Piece selanjutnya.


Setelah itu di pusat pemerintahan Totland, yaitu pulau Whole Cake, disana kita melihat sebuah perbincangan yang menurut saya sangat menarik antara Morgan si “Berita Besar” dengan salah satu dari anak kandung Bigmom Mont D Or. Morgan si berita besar mengungkapkan keinginanya bahwa dia akan membuat sebuah berita besar yang akan sangat menggemparkan apabila kelompok topi jemari berhasil meloloskan diri dari Totland. Dari sini kita mengetahui bahwa salah satu dari empat Kaisar Lautan (YONKOU) yaitu Bigmom, membutuhkan 10.000 pasukan hanya untuk menangkap 7 orang yang pada awalnya hanya mereka anggap sebagai serangga kecil. Ini adalah sebuah keputusan yang amat sangat memalukan untuk diambil oleh kelompok bajak laut sekelas YONKOU. Hal lain yang menarik dari perbincangan itu adalah keberadaan Stussy si “Ratu Kawasan Hiburan Malam” yang masih duduk manis disana. Kira – kira tindakan seperti apa yang akan diambil oleh pihak pemerintah dunia setelah mengetahui bahwa bajak laut sekelas yonkou bisa dibuat kerepotan oleh bajak laut topi jerami diwilayahnya sendiri ? Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa Stussy adalah salah satu dari Agent Intelligent terbaik milik pemerintah dunia. Jadi laporan yang dia berikan kepada pihak pemerintah dunia akan sangat berpengaruh pada keputusan yang akan diambil oleh pihak pemerintah dunia.  

No comments:

Post a Comment