Tuesday 27 March 2018

Review Chapter 899 : Melemahnya Kondisi Fisik Charlotte Peros Pero Serta Kaburnya Stussy & Morgan



Pada chapter kali ini kita melihat bagaimana salah seorang anak kandung Bigmom yaitu Charlotte Peros Pero yang kondisi fisiknya menurun akibat dari luka yang dideritanya pada chapter 877, saat itu Pedro melakukan bom bunuh diri dan bom tersebut ternyata membuat Charlotte Peros Pero menderita luka yang cukup parah, Sampai – sampai dia harus kehilangan salah satu tanganya. Tetapi yang membuat saya kagum dari sosok Peros Pero adalah di tengah kondisinya fisiknya yang semakin lemah tersebut dia masih mampu untuk memikirkan nasib orang banyak. Dengan mengatakan kepada Mont D Or bahwa hanya ada 3 kemunkinan yang akan terjadi pada kelompok bajak laut Bigmom kedepan. Dan kemungkinan yang pertama adalah Bigmom mati keracunan, yang kedua racunya tidak berpengaruh pada Bigmom lalu kuenya terasa tidak enak, dan yang terakhir racunya tidak bekerja tetapi kuenya terasa enak.


Jujur, saya sama sekali tidak menyangka bahwa bajak laut sekelas Yonkou seperti Bigmom nasibnya akan di tentukan hanya dengan sebuah kue pernikahan. Sampai – sampai Charlotte Peros Pero memperingatkan kepada seluruh penduduk negri Totland untuk mempersiapkan diri mereka dari kemungkinan terburuk. Karena rasa dari kue pernikahan tersebut akan menentukan nasib bajak laut Bigmom kedepan. Dan semua ini bisa terjadi karena kelompok bajak laut Bigmom terlalu meremehkan kedatangan kelompok bajak laut Topi Jerami yang semula mereka anggap hanya sebagai serangga kecil. Tetapi saat ini justru serangga kecil tersebut membuat luka yang begitu dalam pada kelompok bajak laut Bigmom, sampai – sampai mencoreng nama besar mereka. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa juga untuk like fanspage facebook kami disini untuk info - info menarik tentang One Piece atau yang lainya.


Hal menarik lainya pada chapter kali ini adalah kaburnya Stussy dan Morgan dari pulau Whole Cake. Kemungkinan besar mereka pergi dari pulau Whole Cake beberapa saat setelah mengetahui Luffy lolos dari pulau Cacao serta kekalahan Katakuri di tangan Luffy. Tetapi pihak bajak laut Bigmom tidak membiarkan Stussy dan Morgan pergi begitu saja. karena Mont D Or langsung memerintahkan kepada anak buahnya untuk menangkap mereka berdua. Karena apabila mereka dibiarkan lolos begitu saja maka berita tentang kekacauan di Totland akan tersebar keseluruh dunia. Hal ini akan membuat bajak laut Bigmom menjadi sasaran empuk bagi Yonkou lain. Apabila hal itu terjadi, kira – kira siapakah Yonkou yang akan bergerak terlebih dahulu ? Shanks ? Kurohige ? atau Kaido ? Tetapi apa yang akan dilakukan kelompok bajak laut Bigmom apabila mereka berhasil menangkap Stussy dan Morgan ? Saya berpendapat bahwa apabila mereka berdua berhasil ditangkap maka pihak bajak laut Bigmom tidak akan segan – segan untuk membunuh mereka. Dan apabila hal itu sampai terjadi maka akan terjadi kekacauan di dalam dunia bawah. Ingat kondisi dunia bawah belum sepenuhnya stabil pasca tertangkapnya Doflamingo.


Lalu bagaimana dengan nasib kelompok bajak laut Bege ? Memang mereka berhasil sampai ke pulau yang menjadi tujuan mereka untuk menaruh kue pernikahan tersebut, Tetapi kapal Nostra Castello yang dipakai oleh Bege juga hancur di pulau tersebut. Lalu bagaimana cara mereka lari dari kejaran anak buah Bigmom ? Dan di pihak bajak laut Topi Jerami pun kondisinya tidak jauh berbeda. Karena mereka juga sudah terkepung oleh armada kapal bajak laut Bigmom dan sudah tidak ada jalan untuk melarikan diri. Memang di akhir chapter terlihat Wadatsumi yang menolong mereka, Tetapi itu bukanlah jaminan bahwa kelompok Topi Jerami akan lolos dengan mudah. Perlu diingat wilayah Yonkou bukanlah wilayah yang bisa dimasuki oleh sembarang orang. Sebagai bukti pihak Angkatan Laut saja enggan untuk memasuki wilayah Yonkou. Lalu apakah ini akan menjadi akhir dari bajak laut topi jerami ?

No comments:

Post a Comment