Sunday 22 April 2018

Mengapa Charlotte Katakuri Bisa Dikalahkan Oleh Monkey D Luffy ?



Sebelum saya memulai pembahasanya, Saya ingin mengingatkan satu hal kepada kalian semua, yaitu cerita One Piece adalah cerita yang sangat luar biasa. Jadi, untuk memahami cerita ini kita membutuhkan Logika dan Nalar. Karena apabila tidak, Maka kalian tidak akan bisa menikmati cerita ini secara benar dan hal itu akan sangat disayangkan. Dan saya membahas ini bukan berarti saya paling mengerti, tetapi saya hanya ingin Share pendapat saya kepada kalian. Langsung aja saya bahas, Pertarungan antara Monkey D Luffy dengan Charlotte Katakuri secara serius pertama kali berlangsung pada chapter 878 di dalam dunia cermin. Saat itu Luffy benar – benar berniat untuk mengalahkan Katakuri. dan pada chapter - chapter berikutnya, kita diperlihatkan kekuatan dari Charlotte Katakuri yang ternyata jauh lebih unggul dari pada Luffy, baik secara kekuatan maupun kecepatan. 

Deviant art_deiviscc

Bahkan pada chapter 883 Terlihat Luffy hampir mati kehabisan nafas karena ditiban oleh mochi buatan Katakuri. Dan Katakuri melakukan hal tersebut hanya karena dia ingin menyantap cemilanya. Dari sini jelas betapa jauhnya perbedaan kekuatan antara Luffy dengan Katakuri. Dan pada saat itu terlihat jelas bahwa Katakuri benar – benar menganggap remeh Luffy. Lalu mengapa Katakuri bisa terlihat begitu unggul ? Ternyata Jawabanya ada pada chapter 359, Saat itu Nami mengatakan “Saat bingung mudah bagi manusia untuk menjadi lemah”. Yap, saat itu Luffy memang benar – benar dibuat bingung oleh kekuatan dari Charlotte Katakuri. karena memiliki haki yang mampu memprediksi semua seranganya. Belum lagi kekuatan buah iblisnya yang sebenarnya bertipe Paramecia Special tetapi terlihat seperti pengguna buah iblis bertipe Logia.


Sebenarnya pada saat itu Luffy bisa saja kabur dan sembunyi dari kejaran Katakuri, Tetapi karena Luffy juga berkeinginan untuk dapat memiliki kekuatan Haki seperti Katakuri, Maka pada chapter 888, Dia kembali dan bertekad untuk mengalahkan katakuri. Disini saya langsung teringat perkataan dari Nico Robin tentang Luffy pada chapter 296, Saat itu Nico Robin mengatakan “Dia mempunyai hasrat kuat, walaupun untuk itu dia harus mengabaikan semua kesempatan untuk melarikan diri”. Barulah pada chapter 883 Luffy mengetahui cara kerja dari kekuatan Charlotte Katakuri yang sebenarnya. Bagi kalian yang masih bingung dengan cara kerja kekuatan Katakuri silahkan baca artikel saya disini. Oke lanjut, Perlahan tapi pasti, Luffy mulai bisa membaca serangan dari Katakuri sekaligus mengimbangi kekuatanya. Hal ini juga diakui oleh Katakuri, Tetapi mengapa Luffy bisa menimbangi kekuatan Katakuri hanya dalam waktu singkat ? Jawabanya simple, Yaitu karena Luffy sudah tidak dalam keadaan bingung. Pada chapter 886 Rayleigh juga berkata “Semakin banyak kau berhadapan dengan musuh yang kuat, maka semakin kuat juga dirimu”. Yap, Dalam pertarunganya melawan Katakuri,  Luffy mengalami perkembangan yang sangat cepat. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk like fanspage facebook kami disini.


Oke kita lanjut, Lalu apabila kita perhatikan dengan seksama pada chapter 894 Terlihat pembicaraan antara Luffy dengan Katakuri yang sepertinya sangat aneh, belum selesai Katakuri bicara tetapi Luffy sudah menjawabnya begitu juga sebaliknya. Ini membuktikan bahwa Luffy sudah memiliki kemampuan untuk dapat melihat sekilas dari masa depan seperti Katakuri. Jadi bukanlah sesuatu hal yang aneh apabila Luffy bisa mengalahkan Katakuri. Karena sebenarnya yang istimewa dari Katakuri adalah kekuatan hakinya yang diatas rata – rata. Dan Selama ini Katakuri bisa tidak terkalahkan karena dia memiliki ketenangan saat bertarung sekaligus kekuatan hakinya tersebut. Jadi ketika dia sedang menghadapi musuhnya dia bisa mengetahui secara pasti kemana arah serangan musuh dan langsung menghindarinya. Setelah itu, Barulah Katakuri akan menghabisi musuhnya dengan cepat. Itulah gaya bertarung dari salah satu komandan manis milik Bigmom, Charlotte Katakuri. Seperti yang saya katakan barusan, Dibutuhkan Logika dan Nalar untuk memahami cerita One Piece. Seandainya saja Charlotte Katakuri tidak meremehkan Luffy dan langsung mengalahkanya mungkin ceritanya akan menjadi lain. Itu tadi pembahasan dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih……..

1 comment: