Sunday 29 April 2018

Hancurnya Sistem Yonkou



Kalian pasti sudah mengetahui apa itu Yonkou, gelar kaisar tanpa mahkota yang terbagi menjadi empat bagian. Sejak dimulainya era bajak laut dan dieksekusinya Gol D Rojer sebagai Raja bajak laut di kota Loguetown lebih dari 2 dekade lalu. Belum ada lagi sosok yang pantas untuk menjadi penguasa sejati di lautan dunia One Piece. Hanya Edward New Gate alias Shirohige lah yang pantas disejajarkan dengan sang Raja bajak laut Gol D Rojer. Tetapi Shirohige lebih memilih untuk menghormatinya dari pada mengambil alih tahta yang ditinggalkan oleh Rojer. Itulah sebabnya Shirohige dijuluki sebagai orang terkuat sekaligus orang yang paling dekat dengan One Piece. 


Perbedaan kekuatan dan pengaruh antara para Yonkou dengan bajak laut lainya yang terlampau jauh, membuat para bajak laut lain di dunia baru berfikir lebih realistis dan hanya memiliki dua pilihan. Membuat aliansi sendiri lalu menentang salah satu Yonkou atau malah beraliansi dengan salah satu Yonkou. Tentu saja kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk beraliansi dengan salah satu yonkou. Karena memang ini adalah pilihan teraman dan tidak beresiko untuk bertahan di kerasnya lautan dunia baru (New World). Beraliansinya para bajak laut lain dengan salah satu Yonkou membuat para Yonkou menjadi semakin bertambah kuat. Dan otomatis membuat sistem Yonkou semakin lama semakin sulit untuk dihancurkan dan membuat posisi para Yonkou menjadi semakin diatas angin. Oke seperti biasa apabila kalian ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa juga untuk like fanspage facebook kami hanya disini.


Lalu, siapakah sosok yang akan menghancurkan sistem Yonkou ? Ya pasti Luffy lah min, dia kan karakter utama. Weits tunggu dulu bro, jangan pernah lupa ini adalah cerita One Piece. Bahkan sampai sejauh ini pihak Pemerintah Dunia (World Govt) khususnya Angkatan Laut (Marine) yang dipimpin oleh Akainu pun belum menunjukan gerakan pasti untuk mengusik kedigdayaan dan hegemoni para Yonkou. Pihak Pemerintah Dunia lebih memilih untuk mengawasinya dari jauh dengan mengirim Agent Inteligen terbaiknya untuk masuk jauh ke dalam wilayah para Yonkou. Ada kemungkinan yang akan menghancurkan sistem Yonkou adalah Yonkou lainya. Seperti misalnya, perseteruan antar Yonkou. Memang sepertinya saya terlalu cepat untuk berteori demikian, Tetapi apabila kita perhatikan kejadian – kejadian yang terjadi dalam dunia One Piece baru – baru ini, membuat saya berani untuk berasumsi bahwa hegemoni para Yonkou akan berakhir yang akan menyebabkan hancurnya sistem Yonkou dalam dunia One Piece.


Dimulai dari jatuhnya keluarga Donquixote Doflamingo dari kerajaan Dressrosa yang membuat dunia bawah bergeliat lalu hancurnya pabrik SMILE yang juga menyebabkan berkurangnya kekuatan tempur salah satu Yonkou, KaidoThe Beast”. Ditambah lagi dengan hancurnya acara pesta teh Charlotte Linlin alias Bigmom yang juga membuat dirinya kehilangan banyak sekali pasukan caturnya, Termasuk dua dari tiga Komandan Manisnya (Sweet Comander) yaitu Craker dan Katakuri. Perlu diingat Bigmom juga kehilangan istana yang juga menjadi markas utama sekaligus pusat komandonya di pulau Whole Cake. Perlahan tapi pasti hegemoni dan kedigdayaan para Yonkou mulai terganggu dengan keberadaan sebuah kekuatan baru dalam dunia One Piece yang bernama Worts Generation atau 11supernova.


Dari kedua kejadian tersebut bisa disimpulkan bahwa kekuatan tempur Bigmom dan Kaido akan  melemah. Hal ini akan membuat Yonkou lain seperti Shanks dan Kurohige atau bahkan pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut akan terpancing untuk bergerak dan menghancurkan mereka. Setelah itu, mengambil alih wilayah mereka, Persis sama seperti yang pernah dilakukan oleh Marshall D Teach pasca tewasnya Shirohige di MarineFord. Dan jangan pernah lupakan pergerakan dari Pasukan Revolusi yang pergerakanya terkadang selangkah di depan di banding pihak Angkatan Laut dan ChiperPoll. Lalu bagaimana dengan para 11 Supernova lainya ? Tentu saja mereka tidak akan diam saja melihat sebuah peluang terjadi didepan mata mereka. Perlahan tapi pasti, Perang Tahta atau War Of Thrones dalam cerita One Piece akan segera dimulai. Dan satu hal lagi yang harus kalian ingat adalah Raja bajak laut cukuplah satu orang bukan empat. Sekian pembahasan dari saya, Perlu diingat ini hanyalah pendapat pribadi dari saya. Jadi jangan terlalu dipercaya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih……

No comments:

Post a Comment