Monday 16 April 2018

Review Chapter 901 : Bangkitnya Bigmom & Pengorbanan Kelompok Bajak Laut Matahari



Hal pertama yang membuat saya tertarik pada chapter kali ini adalah penampakan dari salah satu Yonkou, Charlotte Linlin alias Bigmom yang sangat senang setelah menghabiskan kue pernikahan yang telah dibuat oleh Sanji, Chiffon, dan Pudding. Setelah itu terlihat Charlotte Peros Pero yang melapor kepada Bigmom tentang situasi terkini di wilayah Totland serta keberadaan pasukan Germa, kelompok Topi Jerami, dan Bege. Tetapi entah kenapa Charlotte Peros Pero tidak melaporkan bahwa Charlotte Katakuri telah dikalahkan Luffy di dunia cermin. Setelah itu terlihat Bigmom bersama dengan Charlotte Peros Pero yang bergegas menuju pulau Cacao untuk mencuri jiwa mereka dan di jadikan Homies. Kira – kira Homies seperti apa yang akan dibuat oleh Bigmom dengan orang – orang sekuat dan setangguh mereka ? Apakah setara dengan Zeus dan Prometheus ? atau lebih kuat dibanding Zeus dan Prometheus ?


 Karena hal serupa pernah terjadi pada komik One Piece dichapter 456, Saat itu bayangan Luffy diambil oleh Gecko Moria lalu bayangan tersebut dipakai untuk mengisi tubuh raksasa Oz yang sedang dibekukan di ruang pendingin. Hal lain yang menurut saya menarik adalah kemunculan dari putra ke 16 Bigmom yaitu Charlotte Moscato yang ternyata masih hidup. Dan saat ini dia ikut serta dalam armada Bigmom yang sedang mengejar kelompok bajak laut Topi Jerami di dekat pulau Cacao bersama dengan Smoothie dan Daifuku. Padahal sebelumnya tepatnya pada chapter 829, Terlihat masa hidupnya diambil oleh Bigmom sebanyak 40 tahun ketika dirinya sedang berada di Sweet City atau pulau Whole Cake. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung klik disini dan jangan lupa like fanspage facebook kami disini untuk info – info menarik lainya.


Hal lainya yang menarik di chapter kali ini adalah kelompok bajak laut Manusia Ikan atau bajak laut Matahari (Sun Pirates) yang ternyata rela mati demi melindungi kelompok bajak laut Topi Jerami untuk lolos dari wilayah Totland. Tidak hanya sampai disitu bahkan kelompok bajak laut Manusia Ikan ini sampai rela mengorbankan kapal legendaris mereka yang telah dibuat sendiri oleh pemimpin mereka terdahulu, Fisher Tiger. Ini adalah bukti bahwa pengorbanan mereka tidak main – main. Dan lagi – lagi sebuah fakta terungkap bahwa ternyata apabila para Manusia Ikan ini bertarung secara serius maka mereka bisa mengubah arah ombak dilautan. Dan Nami selaku navigator dari kelompok bajak laut Topi Jerami harus mampu untuk memanfaatkan ombak tersebut untuk melarikan diri dari kejaran anak buah Bigmom sejauh mungkin. Disini saya berpendapat bahwa para Manusia Ikan ini berencana untuk menenggelamkan semua kapal anak buah Bigmom yang sedang mengejar kelompok Topi Jerami. Kali ini kelompok bajak laut Topi Jerami benar – benar akan melarikan diri dari wilayah Bigmom dan langsung menuju Wano. Dan lagi – lagi Eichiro Oda sebagai pengarang cerita One Piece memperlihatkan kepada kita, keteguhan hati dari seorang calon Raja bajak laut masa depan, Monkey D Luffy.


Pada akhir chapter 901 kita melihat Capone “Gang” Bege yang selamat dari kejaran Bigmom dengan menggunakan kapal Tarte milik Bigmom. Lalu Stussy dan Morgan yang sepertinya sedang mengendarai semacam balon udara. Padahal pada chapter sebelumnya mereka berdua baru saja menghilang secara tiba – tiba dari pulau Whole Cake. Tetapi dengan secepat kilat mereka sudah terlihat berada di pulau Cacao atau setidaknya berada dekat dengan tempat dimana kelompok bajak laut Topi Jerami dan kerajaan Germa berada. Dan yang menarik dari itu semua adalah perkataan dari salah satu Kaisar dunia bawah, Morgan si Berita Besar (Big News) yang mengatakan bahwa salah satu dari 11 Supernova akan naik menjadi Raja Bajak Laut. Dan Monkey D Luffy adalah kandidat terkuat diantara para 11 Supernova. Inilah cerita One Piece alurnya sangat sulit untuk ditebak, dibutuhkan HATI untuk memahami cerita ini secara benar. Dan apabila di chapter sebelumnya kelompok bajak laut Bigmom terlihat sangat terdesak, Tetapi di chapter berikutnya yang terjadi justru sebaliknya. Terima kasih Oda Sensei karena telah menciptakan cerita One Piece yang menurut saya sangat amat keren. Sekian tadi hal – hal yang menarik menurut saya di komik One Piece di chapter 901. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih….

No comments:

Post a Comment