Tuesday 30 October 2018

Shutenmaru Adalah Ashura Douji


Pada komik One Piece di chapter 921 muncul seorang karakter baru dalam cerita One Piece bernama Shutenmaru yang berprofesi sebagai pemimpin pencuri kelas kakap di Wanokuni bernama Atayama. Awalnya saya mengira bahwa dia hanyalah seorang bajingan yang suka menindas orang – orang lemah. Tetapi dugaan saya salah besar, Karena ternyata Shutenmaru adalah seorang samurai yang sangat kuat. Bahkan dia sama sekali tidak gentar ketika berhadapan langsung dengan Jack. Dia juga memperingatkan agar Jack tidak meremehkan para samurai yang ada di negri Wano. Shutenmaru juga menilai bahwa Jack hanyalah orang yang lemah, Jadi tidak mungkin dirinya dikalahkan oleh Jack. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Shutenmaru Dan Ashura Douji[Wanokuni]” dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas. Kalian juga bisa memiliki atau melihat – lihat beberapa produk dari kami Tokopedia.


Oke kita lanjutkan pembahasanya, Setelah itu pada chapter 922 kita melihat Jack yang sedang diobati oleh para anak buahnya karena mengalami pendarahan akibat sabetan pedang dari Shutenmaru. Dia juga diajak oleh Kaido untuk bergabung menjadi anak buahnya, Tetapi dengan tegas Shutenmaru menolak ajakan tersebut. Dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa selain menjadi seorang pemimpin kelompok pencuri bernama Atayama, Shutenmaru juga seorang samurai yang kuat dan disegani dinegri wano. kata – katanya pada chapter 921 yang mengatakan bahwa “Negri ini sudah tidak punya pria sejati yang bisa diikuti oleh samurai kuat!!”. Merupakan bukti bahwa Shutenmaru adalah seorang samurai yang sangat hebat dan pernah mengabdi pada seseorang.


Pada chapter 920 Kinemon menceritakan tentang sejarah Oden Kouzuki kepada sebagian kru topi jerami di bekas reruntuhan kastil Oden. Saat itu Kinemon juga menceritakan tentang Oden Kouzuki yang bertarung melawan seorang penjahat paling berbahaya di wilayah tersebut. Dan nama dari penjahat itu adalah Ashura Douji. Lalu pada chapter 921 Kinemon mengatakan bahwa mereka harus menemukan tiga samurai kuat yang masing – masing dari mereka sepadan dengan 100 orang. Dan salah satu dari tiga samurai tersebut bernama Ashura Douji. Itu artinya setelah Ashura Douji dikalahkan oleh Oden Kouzuki dia memutuskan untuk bergabung dengan Oden Kouzuki sebagai bawahan setianya. Dari sini ada beberapa kesemaan antara Shutenmaru dengan Ashura Douji.


Yaitu mereka sama – sama seorang penjahat yang berbahaya sekaligus dihormati. Jelas kelompok pencuri Atayama yang dipimpinya bukanlah kelompok pencuri biasa. Karena pada chapter 917 Headliner di kota Bakura, Holdem mengakui bahwa kelompok pencuri Atayama adalah kelompok pencuri yang sangat hebat dan bertanggung jawab atas pencurian di tanah pertanian. Saat itu O-kiku juga terlihat sangat familiar ketika Holdem menyebut nama Atayama yang dipimpin oleh Shutenmaru. Lalu pada chapter 921 kita melihat Shutenmaru yang ingin membunuh seorang nenek yang sudah tidak berdaya. Jelas ini bukanlah hal yang aneh, Karena pada dasarnya Shutenmaru adalah seorang penjahat, Sama seperti Ashura Douji sebelum dirinya dikalahkan oleh Oden Kouzuki. Lalu apakah Shutenmaru dan Ashura douji adalah orang yang sama ?


Apabila kita perhatikan penampakan seluet dari seorang Ashura Douji dichapter 920 sangatlah mirip dengan penampakan Shutenmaru. Mulai dari kepala, badan, pakaian, bahkan senjata yang dipakai untuk bertarungnya pun sangat mirip. Dan pada chapter 922 terlihat seluet Shutenmaru yang bertarung melawan Kaido secara langsung. Jelas pertarungan itu terjadi lebih dari 20 tahun yang lalu. Tepatnya ketika dirinya masih menjadi seorang bawahan Oden Kouzuki. Hal ini juga diperjelas oleh Kaido yang mengatakan “Lupakan saja tentang masa lalu, Jika kau menjadi anak buahku aku akan memaafkan kejahatanmu”. Setelah itu pada chapter 921, Shutenmaru yang saat itu sedang bertarung melawan Jack berkata “Dulu aku berhasil selamat”. Dari fakta – fakta yang saya jabarkan barusan, Saya berpendapat bahwa “Ashura Douji adalah Shutenmaru”. Akhir kata saya ingin memberikan sedikit informasi bahwa kalian bisa melihat pembahasan terupdate dari tulisan – tulisan blog ini di website 22portgas.com. Terima kasih……..

1 comment: