Wednesday 17 August 2016

PENGERTIAN HAKI


Haki merupakan sebuah kekuatan misterius yang dimiliki oleh setiap makhluk hidup yang ada dalam dunia one piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun kebanyakan orang tidak menyadari atau gagal untuk membangkitkanya. Haki, yang tidak disebutkan namanya pada waktu itu, pertama kali terlihat saat Shanks menggunakannya Kepada Sea King untuk menyelamatkan Luffy ketika ia masih kecil. Istilah "Haki" pertama kali diciptakan dan banyak digunakan ketika Blackbeard sedang mengomentari Bounty Luffy di Pulau Jaya dan mengisyaratkan selama kunjungan Shanks ke Kapal Shirohige.

Haki adalah kekuatan yang terpendam dalam diri setiap manusia, "naluri", "semangat juang", dan "kekuatan untuk memaksa". Itu semua adalah sensasi yang sudah pasti manusia miliki. Tapi, hampir sebagian besar manusia tidak menyadari kekuatan itu. Atau mungkin mereka menghabiskan hidupnya untuk menarik keluar kekuatan itu, tapi tetap tak bisa. Secara garis besar, Haki terbagi menjadi dua jenis (Kenbunshoku dan Busoshoku). Rayleigh

Konsep yang mendasari Haki diperkenalkan selama di Kepulauan Sabaody dan Amazon Lily .Konsep tersebut jelas dijelaskan oleh Rayleigh kepada Luffy pada awal pelatihannya di Pulau Rusukaina. Haki dipisahkan menjadi tiga kategori / Warna:

·                  Kenbunshoku Haki

Haki Kenbunshoku (yang berarti "Warna Pengamatan"), haki jenis pertama ini merupakan jenis haki yang mengandalkan indra ke enam yang dimiliki oleh manusia. dengan menggunakan haki ini seseorang dapat mengetahui bagaimana pergerakan dari musuh maupun digunakan untuk mengetahui letak seseorang. Haki jenis ini di Skypiea dikenal sebagai Mantra. Salah satu orang yang diketahui menggunakan haki jenis ini adalah ENEL dari pulau langit.


·                  Busoshoku Haki

Haki Busoshoku (yang berarti "Warna Persenjataan/Pengerasan"), Haki jenis ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan semangat yang dimiliki nya untuk dijadikan sebagai perisai (Armor) dalam mempertahankan diri dari serangan dan juga pengguna yang menggunakan haki jenis ini dapat membuat serangan yang lebih kuat atau ampuh. seperti Luffy ketika mengeraskan tinjunya ke titik di mana ia merubahnya menjadi warna hitam, Serta Zoro yg membuat pedangnya menjadi hitam. Salah satu orang yang dapat menggunakan bososhoku haki secara full yaitu Vergo, wakil laksamana angkatan laut juga mata-mata dari bajak laut Donquixote Doflamingo.   



·                  Haoshoku Haki

Haki Haoshoku (yang berarti "Warna Raja Penakluk"), Jenis haki terakhir ini merupakan jenis haki yang tergolong langka, karena Haoshoku haki ini tidak dapat dilatih seperti halnya dua jenis haki sebelumnya. Haki jenis ini hanya muncul satu dari jutaan orang. secara umum, haki ini memiliki kemampuan untuk melakukan intimidasi kepada lawannya. Haoshoku Haki biasa juga disebut sebagai Haki raja, karena pada biasanya pemilik haki ini hanya orang-orang tertentu yang memiliki semangat luar biasa untuk mencapai tujuannya. Salah satu pengguna haki ini adalah Luffy selama Perang Marineford itu telah cukup membuat Laksamana Mayda Angkatan Laut untuk waspada terhadapnya bahwa mereka memprioritaskan eliminasinya setelah itu. Serta Shanks yg berkunjung ke kapal Shirohige.




SUMBER :


No comments:

Post a Comment