Wednesday 24 August 2016

Kisah Persahabatan di Balik Bunyi Lonceng Shandora Part 1

Seperti yg kita ketahui dari namanya ‘Kota Emas Shandora’ yg terletak di pulau jaya sebelum sebagian pulau ini terlempar kelangit, pulau ini berbentuk seperti tengkorak. Dan menurut cerita di komik One Piece kota ini memiliki banyak sekali tulisan2 poneglyph. Seolah2 tulisan itu di buat dengan mudah di kota ini. Dan kota ini telibat banyak pertempuran dengan orang2 yg berniat jahat. Blm jelas siapa pihak yg bermaksud jahat tersebut. Yg pasti adalah kota Emas Shandora hancur akibat pertempuran tersebut. Dan menurut cerita di komik one piece kejadian itu terjadi sekitar 800 tahun yg lalu. Kemungkinan besar kota emas ini ada hubunganya dengan 100 abad kekosongan yg masih menjadi misteri.


Dan 400 tahun kemudian di desa itu terdapat pahlawan besar Calgara. Dan di masa itu pula kapal penjelajah kerajaan Lvneel dari wilayah North Blue yg dipimpin oleh Laksamana Monbran Norland tiba di pulau tersebut. Pada saat itu pula ternyata para penduduk pulau Jaya sedang terinfeksi Demam hutan. Dengan sigap sang laksamana langsung menyembuhkan orang2 yg terinfeksi demam hutan tersebut. Lambat laun sang pahlawan besar Calgara berkawan dengan norland, dan calgara pun tidak segan2 memperlihatkan kota emas kebanggan pulau jaya pada saat itu yaitu Kota Emas Shandora. Norland dan anak buahnya pun terkesima melihat kota yg megah tersebut. Ditengah2 kota tersebut terdapat lonceng yg apabila di bunyikan akan menghasilkan suara yg indah. Para penduduk biasanya membunyikan lonceng itu karna ingin menghormati para leluhur. Norland pun berkata kepada calgara bahwa dia sampai ke pulau jaya karna bunyi dari suara lonceng yg indah itu.




Seiring berjalanya waktu calgara dan norland semakin dekat dan akrab bisa di bilang bersahabat. Tetapi menjelang kepergian norland dari pulau itu ternyata norland dan anak buahnya melakukan hal yg membuat para penduduk terutama Calgara kesal. Dan semenjak itu loncong yg biasanya berbunyi setiap hari mendadak tidak berbunyi. Ternyata norland telah menebang pohon yg di anggap keramat oleh para  penduduk desa pulau jaya pada saat itu. Namun ternyata norland menebang pohon tersebut karna pohon itulah penyebab utama penyakit demam hutan yg di derita para penduduk pulau jaya. Begitu mengetahui alasanya calgara pun bergegas menemui norland yg beranjak pergi dari pulau. Setelah norland dan anak buahnya ingin beranjak pergi.



            Para penduduk desa pun tak mau kalah karna mereka juga bergegas membunyikan lonceng yg suaranya mengantarkan kapal norland menuju pulau tersebut. Dan calgara berpesan kepada norland kalau dia selalu menunggunya untuk kembali dan akan terus membunyikan lonceng itu agar norland dan anak buahnya bisa mendengar dan tidak tersesat di tengah badai. Norland pun berjanji akan kembali ke sana untuk menemuinya. Mulai dari hari itu calgara dan para penduduk desa setiap hari membunyikan lonceng tersebut dan berharap norland akan datang.


---------------------------------------------------------------------BERSAMBUNG-------------------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment