Friday 19 August 2016

Para Penghuni UPPERYARD (Skypiea)

·       DEWA TERTINGGI “GOD ENEL”
GOD ENEL memiliki kekuatan logia yakni petir. Ia juga memiliki kepercayaan diri yg sangat tinggi. Sampai2 dia berani menghancurkan kampung halamanya sendiri yakni BILCA. Itu sangat di wajarkan karna memang ia mempunyai kekuatan petir yg tidak bisa di sentuh oleh manusia biasa. Selama di SKYPIEA ia hanya dapat di sentuh oleh Wiper (dengan batu laut) dan Luffy ( karna terbuat dari karet). Tetapi uniknya adalah ketika serangan2 dari ENEL sedikit pun tidak berpengaruh kepada Luffy. Padahal sudah di strum sampai 100 juta Volt.


·       PARA PENDETA
Para pendeta ini di beri wilayah kekuasaan masing2 yg sudah di atur oleh ENEL. Dan para pendeta ini bergerak sesuai wilayahnya masing2. Jadi apabila ada orang atau penyusup yg memasuki salah satu wilayah dari para pendeta ini maka akan di siksa sesuai dengan siksaan masing2 dari pendeta tersebut. Tapi apabila penyusup itu memasuki wilayah bebas atau tidak di kuasai oleh para pendeta maka ke 4 pendeta tersebut bebas memburu penyusup ini dan harus berebut siapa cepat dia dapat. Karna para pendeta ini juga memiliki kekuatan MANTRA namun tidak sehebat ENEL. MANTRA para dewa hanya sebatas wilayah UPPERYARD saja sedangkan ENEL menjangkau sampai seluruh SKYPIEA.



1.    OHM ( SIKSAAN BESI)
Bersenjatakan pedang yg dapat berubah menjadi apapun yg di inginkan. Seperti cambuk dan tembok awan dari pedangnya. Dia juga mampu membuat kawat berduri yg sangat tipis sampai tidak terlihat namun mematikan. Dia juga memiliki partner berupa seekor anjing yg bernama Holy, Anjing ini juga mahir dalam beladiri.



2.    GEDATSU ( SIKSAAN RAWA)
Kalau menurut saya dia adalah satu2nya pendeta yg memiliki sifat sangat aneh. Dia mampu membuat awan menjadi memiliki sifat rawa, dan apabila terjebak di dalamnya bisa2 terhisap dan tenggelam hingga mati.


3.    SATORI (SIKSAAN BOLA)
Kalau di lihat dari ceritanya dia adalah satu2nya pendeta yg memiliki adik. Total ada 2 org adik yaitu KOTORI dan HOTORI. Dia mampu membuat bola2 yg apabila di sentuh bisa meledak atau pecah seperti biasa. Ada juga bola yg di sentuhnya bisa mengeluarkan senjata2 tajam.



4.    SHURA ( SIKSAAN TALI)
Pendeta ini juga mempunyai partner yg menyerupai burung bernama Sanjocho “FUZA”. Shura bisa membuat tali yg sangat tipis hingga tidak terlihat sedikit pun. Terbukti ketika pada pendekar dari Shandia memasuki wilayah Upperyard, mereka semua terjebak pada siksaan tali milik shura. Semua pendekar Shandia benar2 tidak bisa bergerak karna tali yg melilit tubuhnya. Untunglah ada wiper yg dengan jeli bisa terhindar dari siksaan tersebut dan mengalahkan shura.




·       KEPALA PENGAWAL SKYPIEA “YAMA”
Berbadan gemuk dan memakai senjata axe dial. Dia adalah orang yg mengalahkan Genbo dari Shandia. Namun dia dikalahkan oleh Nico Robin di tengah Hutan Upperyard.

·       PARA PENGAWAL SUCI
Para pasukan biasa yg berbentuk setengah kambing setengah manusia dan suara menyerupai kambing.

·       MANTAN DEWA “GAN FORR”

Seorang dewa terdahulu sebelum jabatan dewanya di kudeta oleh ENEL. Setelah jabatan dewanya di kudeta oleh ENEL dia pun merangkap menjadi ksatria langit. Dia juga mempunyai partner yg setia berbentuk Pegasus namun dengan corak polkadot bernama PIERRE. Dan pierre ini juga memiliki kekuatan buah iblis uma (kuda).


SUMBER :
http://ikhwan-arahman.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment