Wednesday 31 August 2016

Alasan Alasan Mengapa Orang-Orang Menyukai One Piece

            Tahu komik One Piece kan?? Nggak kerasa komik ini sudah menemani kita selama 19 tahun lho. Dan komik ini pertama kali terbit dalam Weekly Shonnen Jump pada tahun 1997. Ya komik ciptaan Eichiro Oda ini memang banyak memiliki pembaca setia. Salah satu alasanya mungkin adalah ceritanya yang memang belim selesai. Tapi selain itu ada beberapa alasan-alasan lain yang kuat, seperti yang ingin saya bahas ini. Sampai-sampai para pembacanya rela menunggu demi membaca kelanjutan cerita dari komik ini.


Jalan Cerita yang Sulit Ditebak

            Seperti yg kita tau Eichiro Oda sudah banyak membuat kejutan-kejutan didalam karyanya ini. Dan menurut saya ini adalah alasan terkuat untuk setia menunggu kelanjutan cerita dari komik One Piece. Sebagai contoh adalah siapa sangka Portgas D ace karakter yg kuat bahkan salah satu dari kapten divisi dari bajak laut Shirohige akan mati saat perang di Marine Ford meletus. Di tambah lagi fakta-fakta yg membuat kita tambah kaget. Seperti Monkey D Dragon adalah ayah kandung luffy, serta karakter Bartolomeo yg ternyata fans berat bajak laut Topi jerami.


            Berbeda dengan komik-komik lain yg mudah saja di tebak karakter jahat ya jahat dan yg baik adalah orang yg baik 100%, tidak ada karakter yang abu-abu. Tapi itu tidak berlaku untuk One Piece semua bisa berubah tergantung pada kepentingan-kepentingan yg ada. Lebih tepatnya baca saja komik One Piece di jamin anda tidak akan berhenti kecuali anda sudah mulai mengantuk.

Inspirasi Dan Pembelajaran

            Selain cerita yg sulit di tebak, kadang di dalamnya terkandung sebuah motivasi dan pembelajaran bahwa kita harus selalu percaya pada impian kita. Siapa pun kita sekarang dan di posisi mana kita sekarang, tetap saja tidak ada salahnya untuk mempunyai cita-cita yang tinggi. Salah satunya adalah Roronoa Zoro yg bertekat ingin menjadi pendekar terhebat di dunia. Selain itu di komik ini kita belajar setia kawan. Tidak peduli siapa dia selama dia baik apa salahnya kita berteman. Contohnya tuan Putri VIVI dari kerajaan Arabasta yang ternyata berteman baik dengan Bajak laut Topi Jerami.


            Padahal jelas sekali Angkatan Laut telah melarang bagi siapa saja yang berteman dengan bajak laut, tek terkecuali anggota keluarga kerjaan. Luffy juga berteman baik dengan Coby, dan membantunya untuk menjadi salah satu anggota angkatan laut. Dan masih banyak lagi cerita- cerita yg inspiratif, Belum lagi kuotes-kuotes yg di katakan oleh salah satu karakter-karakter one piece lainya. Pokoknya saran saya baca saja komiknya.

Momen Momen Yang Sulit Dilupakan


            Tidak di ragukan lagi memang Eihiro Oda selaku pencipta dari komik One Piece ini memang sangat jenius. Siapa yg melupakan momen dimana Luffy dkk berpisah dengan Merry kapal pertama sebelum Sunny??. Para penggemar One Piece pasti tidak pernah melupakan momen itu. Di tambah lagi kata-kata perpisahan dari merry yang sangat menyedihkan. Dan siapa yang bisa melupakan tebunuhnya Portgas D Ace oleh Admiral Akainu ketika Perang di Marine Ford meletus??. Siapa juga yg bisa melupakan peristiwa buster call di Eines Lobby dan Ohara?? Dan siapa yg bisa melupakan Zoro yg rela mati demi melindungi sang kapten Luffy di hadapan Kuma??


            Semua mempunyai kenangan-kenanganya tersendiri yang di buat mendalam oleh sang pembuat komik One Piece yakni Eihiro Oda. Semua momen-momen seperti itu sulit di lupakan oleh para penggemar One Piece. Karna semua peristiwa-peristiwa besar mempunyai makna yang dalam dan efek yg besar pada alur cerita One Piece. Di tambah lagi kata-kata yang menyentuh hati ketika membacanya.

Terdapat Banyak Konspirasi dan Spionase


            Hal yg paling saya suka dari komik ini selain jalan cerita yg sulit di tebak adalah ini, terdapat banyak konspirasi dan Spionase. Hal yg sulit saya lupakan adalah ketika angen elite intelijen pemerintah yakni Chiper Poll no 9 (CP9) mempunyai rencana besar untuk membunuh tuan Iceburg di kota Water Seven dan menyalahkan Bajak Laut Topi jerami sebagai biang keladinya. Serta rencana Kudeta yang di rencanakan oleh organisasi kriminal Baroque Works untuk menjatuhkan suatu kerjaan yg sedang berdaulat Arabasta. Serta bisnis jual beli manusia di pulau shabondy yg sebenarnya tidak jauh dari markas besar angkatan laut. Padahal jelas bisnis itu dilarang keras oleh pemerintah dunia. Pastilah terdapat oknum-oknum Angkatan Laut (Marine) yang ikut bermain dan mendapatkan “Upeti” dari bisnis tersebut.


            Masih banyak lagi konspirasi dan spionase yg terjadi di dalam cerita One Piece ini yg membuat kita sulit untuk berhenti membacanya. Bahkan terkadang ada juga penggemar komik ini yg membaca hingga berkali-kali dan tetap tidak merasa bosan dengan ceritanya. Dan hanya ada satu kata yakni “JENIUS”. Eichiro Oda memang “JENIUS”.


-Sekian-

No comments:

Post a Comment