Monday 19 December 2016

Teori Tentang Bigmom

Pada komik one piece chapter 847 di ceritakan bigmom seperti tersinggung dengan pertanyaan ayah sanji yang menyatakan kalau dia sudah melihat keanekaragaman semenjak dia masuk ke totland kecuali 1 ras, apa itu ?? yaitu RAKSASA. Pada saat itu jelas terlihat bahwa Bigmom terlihat tersinggung dan sepertinya sangat tidak menyukai pertanyaan tersebut. Mengapa?? Apa yang sebenarnya terjadi ??


Big mom memang sangat terobsesi dengan ras Raksasa. Bahkan Big mom sampai rela untuk membiayai sepenuhnya proyek pembuatan serum meraksasakan manusia yang di lakukan oleh cesar clown di punk hazard. Serum meraksasakan manusia itu bernama Formula GIGANTIFIKASI, formula ini memungkinkan tubuh manusia normal untuk membesar menjadi berkali kali lipat dari ukuran normal. Seperti yang kita tau, tidak ada yang sulit untuk seorang Yonkou. Termasuk mengundang orang – orang dari berbagai ras untuk tinggal di Totland, tempat Big mom bernaung. Kalau memang big mom sukses untuk mengundang puluhan ras lainya untuk mendiami totland berarti bigmom juga bisa mengundang ras raksasa juga bukan?? Kenapa big mom tidak mengundang saja 1 atau 2 orang dari ras raksasa untuk tinggal di totland?? Tetapi big mom malah membuat formula Gigantifikasi yang pasti memakan biaya yang sangat besar dan memakan waktu yang panjang. Bahkan bisa dibilang formula ini kemungkinan besar akan gagal total. Mengapa bigmom melakukan hal demikian??


Kita lanjutkan ceritanya masih di chapter yang sama. Adegan dimana Big mom memperlihatkan betapa kesalnya dia kepada salah satu putrinya Lola,  yang telah lama kabur karna menolak untuk dinikahkan. Padahal apabila Lola mau menikah pada saat itu Big mom sudah bisa menjadi raja bajak laut. Dan  YONKOU lain seperti Shirohige, Kaido, dan Shanks bisa bertekuk lutut. Dari fakta –fakta yang jabarkan diatas teryata memiliki keterkaitan satu sama lain. pertanyaan mengapa big mom terlihat sangat tersinggung dan betapa kesalnya big mom pada putri kandungnya sendiri. Perlu diingat ini hanya teori dan analisa dari saya. Jadi bisa dipatahkan kapan saja oleh sang pembuat cerita One Piece sendiri yaitu Oda sensei.


Teori dan analisa dari saya saat ini kemungkinan besar calon mempelai pria dari Lola adalah seorang pangeran atau raja dari ras raksasa, seperti Dorey & Broggy, oimo & Karsee, dan satu lagi Hajjarudin. Raksasa ini tentu saja memiliki pengaruh atau bahkan kekuatan yang sangat luar biasa. Perlu diingat ras raksasa selalu menjadi pentolan di berbagai macam pertempuran contoh ketika perang di marine Ford meletus. Betapa ciutnya nyali dari para angkatan laut melihat Oars Jr salah seorang dari ras raksasa. Bisa disimpulkan 1 orang raksasa saja sudah cukup menakutkan bayangkan apabila ada 1 kompi pasukan ras raksasa? Atau bahkan 1 batalion pasukan ras raksasa ??

Big mom pernah hampir berbesan dengan keluarga kerjaaan dari ras raksasa tetapi karena Lola kabur terpaksa pernikahan itu di batalkan. Kejadian memalukan ini tentu saja sangat membekas di hati para Keluarga kerajaan dari ras raksasa itu. Dan ada kemungkinan pihak dari ras raksasa itu memutuskan tidak mau berhubungan atau kerjasama dalam bentuk apapun dengan Big mom. Dan Big mom sendiri juga sakit hati, terutama dengan putrinya yang kabur, Lola.  Karena merasa bahwa kekuatan tempur yang luar biasa sudah ada di depan mata lalu terlepas begitu saja dari tanganya. Dan rasa sakit hati itu sangat membekas sampai saat ini hingga apabila di singgung sedikit saja tentang raksasa, Big mom akan sangat tersinggung. Itulah sebabnya mengapa Bigmom sangat tersinggung ketika Jajji menanyakan soal ketiadaan raksasa di totland, big mom juga sampai ingin sekali membunuh putrinya sendiri karena kabur dari pernikahan yang jika big mom berbesan denganya maka big mom mempunyai 1 pasukan Batalion hebat yang konon katanya dapat membuatnya menjadi Raja Bajak Laut dan membuat YONKOU lain bertekuk lutut.


Itu tadi sedikit TEORI dari saya mohon maaf apabila kedepanya terdapat kesalahan dari TEORI tersebut. Selebihnya saya ucapkan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment