Friday 30 December 2016

Tujuan Para YONKOU

Dalam dunia One piece diceritakan lahirnya sebuah era, yang bernama era bajak laut. Dan para bajak laut pergi kelautan dengan tujuan yang berbeda – beda. Tak terkecuali para bajak laut yang sekarang bisa di bilang  kaisar lautan atau YONKOU. Para Yonkou ini berjumlah 4 orang dengan tujuan yang pasti berbeda – beda dan ambisi yang berbeda pula. Kira – kira apa ya yang menjadi tujuan akhir dari para Yonkou ini? Bagi kalian yang ingin lebih Up to Date dengan pembahasan ini kalian bisa ke website 22portgas.com dan videonya di channel 22portgas yang berjudul "Tujuan Para Yonkou"


Oke kita lanjutkan pembahasanya, Kita mulai dari BigMom, yang mendapat banyak sorotan akhir – akhir ini karena sekarang ceritanya lebih terfokus pada kerja sama militernya dengan keluarga Vinsmoke. Caranya adalah menikahkan putrinya “pudding” dengan putra ke 3 dari keluarga Vinsmoke “Sanji”. Adanya pernikahan itu sudah jelas arahnya yaitu memperkuat posisi Big mom sebagai salah satu yonkou. Pernikahan ini juga menguntungkan kedua belah pihak seperti simbiosis mutualisme. Pihak keluarga Vinsmoke bertujuan memanfaatkan nama besar Bigmom untuk menguasai seluruh daratan North Blue sedangkan big mom ingin menambah kekuatan Tempurnya dengan bergabungnya pasukan Germa66 di garda terdepan.


Bigmom memang sudah mengungkapkan tujuan sebenarnya yaitu ingin berkeluarga dengan semua Ras yang ada di dunia dan mengadakan pesta bersama – sama dengan mereka. Terdengar sedikit konyol apabila seorang yonkou memiliki tujuan seperti itu. Selain itu bigmom juga sepenuhnya mendanai proyek pembuatan serum “Meraksasakan” manusia di punkhazard yang dilakukan oleh Chaesar Clown.  Apapun yang menjadi impian bigmom entah konyol atau tidak yang jelas tujuan akhir dari Bigmom adalah memiliki pengaruh sebanyak mungkin dan memperluas wilayah seluas mungkin. Dan pada chapter 847 terlihat kalau baron tamago sebagai salah satu kru big mom memiliki tujuan untuk pergi ke pulau Raftel (pulau yang konon terdapat harta karun One Piece).

Beralih ke Kaido, untuk yonkou yang satu ini tujuanya agak sulit untuk digambarkan. Selain karna belum di jelaskan oleh Oda sensei, dia juga memiliki pemikiran dan terobsesi pada sebuah pertempuran besar. Hal lain yang sudah jelas diantaranya adalah dia sempat mau bunuh diri dengan melompat dari ketinggian 10.000 meter dan tidak mati bahkan tidak mengalami cidera yang serius hanya kepalanya yang sakit itu pun hanya pusing.


Dari analisa saya dia mempunyai tujuan yag tidak jauh berbeda dengan Big mom yaitu memperluas wilayah seluas mungkin dan memiliki pengaruh sebanyak mungkin. Satu hal yang pasti adalah kaido ingin mengetahui 1 abad kekosongan atau Void century. Hal ini terbukti ketika dia beraliansi dengan shogun dari kerajaan wano dan mengeksekusi Raja Oden dengan cara di rebus. Karna Raja Oden dianggap mengetahui apa yang terjadi pada 1 abad kekosongan atau void century tetapi tidak mau membagi informasi itu kepada KAIDO.


Lalu bagaimana dengan tujuan Shanks??, Sejauh ini diceritakan Shanks adalah Yonkou yang paling santai diantara yonkou lainya. Dia juga terlihat sering mengadakan pesta dan minum – minum bersama dengan para krunya. Tetapi dia akan sangat agresif apabila menyangkut tentang keseimbangan dunia. Seperti tindakanya yang memperingatkan Shirohige untuk menarik mundur Komandan divisi 2 nya Portgas d ace. Serta hadirnya Shanks pada perang di Marine Ford dan menghentikan perang tersebut. Jadi menurut logika saya  bisa disimpulkan bahwa Shanks hanya bertujuan menjaga Raftel dan harta karun One Piece. Dan menunggu sampai ada yang pantas untuk menjadi penerus Rojer sang Raja Bajak Laut. Ada kemungkinan dia juga memiliki 1 buah road Poneglyph dan Perlu diingat Shanks memiliki prediksi yang sangat tajam. Dia mengorbankan 1 lenganya demi menyelamatkan luffy dari monster laut. sangat jelas bahwa shanks sedang mempersiapkan Luffy sebagai raja bajak laut berikutnya. Itulah sebabnya Shanks terlihat santai dan sering mengadakan pesta bersama krunya. Sambil memastikan kekuatan krunya cukup kuat untuk bersaing dengan Yonkou lain.


Dan Yonkou yang terakhir adalah Marsall d Teach alias Kurohige, tujuan dari yonkou yang satu ini sudah jelas dari awal yaitu mengincar tahta tertinggi yaitu “One Piece”. Sama seperti Luffy dia juga berkeinginan menjadi Raja Bajak laut. Keberadaanya adalah sebuah ancaman bagi dunia, terutama bagi eksistensi pemerintahan dunia saat ini. Dia memiliki 2 kemampuan buah iblis sekaligus yaitu gempa dan kegelapan. Ditambah lagi dia juga memakai strategi yang sangat licik yang membuat karir bajak lautnya naik dengan cepat layaknya roket dan sekarang dirinya menjadi yonkou yang paling agresif di dunia baru. Apapun yang terjadi nantinya Teach selalu menjadi ancaman bagi dunia One Piece saat ini.


Oke, itu tadi penjelasan tentang tujuan dari masing – masing yonkou. Sampai saat ini tujuan dari para yonkou belum ada yang bertabrakan. Apabila bertabrakan mungkin dunia akan hancur sama seperti ketika Shanks dan Shirohige bertemu. Padahal kepentingan mereka tidak bertabrakan, Hanya diskusi saja yang mengalami kebuntuan tetapi langit sudah terbelah. Kita tunggu saja kejutan – kejutan selanjutnya yang disajikan dalam komik One Piece.

No comments:

Post a Comment