Thursday 1 December 2016

Cerita Mengerikan Dibalik Film Kartun “Rugrats” (The Rugrats Theory)

            Serial animasi film kartun Rugrats adalah film yang bertemakan tentang sekelompok bayi yang menurut saya jenius. Karna dia bisa melakukan hal-hal yang tak lazim dilakukan bayi pada umumnya. Mereka (para bayi) melakukan petualangan petualangan yang sangat seru setiap harinya. Mereka juga terdiri dari Tommy, Chuky, dan si kembar (Phil dan Lil). Namun tahukah anda ada kisah yang terselip dibalik serial film kartun tersebut??. Jadi menurut berbagai sumber yang saya baca di katakan bahwa semua bayi-bayi yang ada dalam karakter rugrats adalah sebuah khayalan atau bisa disebut juga imajinasi dari Angelica. Jadi singkatnya dikatakan bahwa Angelica adalah sosok yang benar benar hidup dalam dunia nyata dan sisanya adalah khayalan si Angelica. Memang dalam cerita rugrats karakter Angelica adalah sosok yang paling dewasa dan antagonis (jahat). Serial animasi ini juga terbilang laris karna terbukti bisa bertahan hingga 13 tahun lamanya. Dan setiap karakter dari bayi bayi yang ada dalam rugrats mempunyai ceritanya masing masing. Ini biasanya mereka sebut “The Rugrats Theory”.
           

Pertama-tama adalah karakter Chuky, di ceritakan dari berbagai sumber sebenarnya Chuky telah meninggal bersamaan dengan ibunya pada tahun 1997 itulah sebabnya Chaz (Ayah Chuky) terlihat gugup sepanjang waktu. Tommy juga ternyata telah meninggal pada tahun 2000 itu sebabnya Stu (Ayah Tommy) terus menerus berada di ruang bawah tanah membuat mainan untuk anak yang sebenarnya tidak punya kesempatan untuk hidup sama sekali. Ada lagi karakter si kembar (Phill dan Lil)  yang sebenarnya telah di aborsi pada tahun 2001 oleh ibunya sendiri (the Devilles) itu sebabnya Angelica tidak mengetahui kelamin si bayi. Sehingga Angelica sendiri menciptakan bayi aborsi itu menjadi kembar (the Devilles). Dan itu adalah sepenggal cerita tentang karakter-karakter bayi pada cerita rugrats.


Dan pada lanjutan ceritanya yang berjudul “All Grown Up!!” secara gamblang “the Rugrats Theory” menjelaskan tentang sosok si Angelica. Dari berbagai sumber yang yang ada di ceritakan bahwa sosok angelica ini adalah seorang pecandu narkoba di tambah lagi dia juga menderita penyakit “Schizophrenia”. Itu adalah sebuah penyakit mental parah yang membuat sang penderita mengalami sebuah halusinasi yang amat nyata. Memang sangat terlihat ganjil tetapi sangat nyata bagi si penderita. Seiring berjalanya waktu angelica pun tumbuh menjadi remaja. Dan ia menciptakan karakter karakter halusinasinya menjadi ramaja juga seperti dirinya. Angelica sendiri mempunyai seorang teman bernama Susie (dia nyata). Ia menjadi teman setia angelica dan hanya satu-satunya teman angelica. Susie dikatakan sangat tertarik dengan pemikiran pemikiran angelica tentang dunia yang diciptakanya. Dan demi Susie angelica rela menghabiskan hari-hari terakhir masa hidupnya dibelakang kantin sekolahnya sambil membayangkan teman-teman imajinasinya di sekelilingnya dan bermain dengan kehidupan ciptaanya.

Dan ada lagi cerita tentang kehidupan Cynthia (Ibu dari Angelica) yang dikatakan di dalam “The Rugrats Theory” telah meninggal. Di sebabkan oleh overdosis heroin pada tahun 1982 setelah Angelica lahir. Tetapi Angelica selalu mempunyai konsep tentang ibunya, Cynthia. Angelica menuangkan konsep itu kepada boneka barbienya yang dinamakan sama persis dengan nama ibunya yaitu Cynthia. Boneka itu memiliki rambut yang berdiri dan memakai gaun orange yang kotor. Itulah sebabnya didalam cerita Rugrats Angelica dan Cynthia tidak terpisahkan. Boneka itu selalu dibawa bawa kemana pun ia pergi. Angelica pun mengikuti jejak ibunya di kehidupan nyatanya dengan mengkonsumsi narkoba dan meninggal karna overdosis pada usia 13 tahun atau ada juga yang mengatakan 15 tahun. Dan ketika itu serial film kartun “All Grown Up!!” tidak dilanjutkan.


Entah cerita dari “The Rugrats Theory” ini benar atau hanya HOAX belaka yang jelas adalah cerita ini menurut saya menarik untuk dibahas. Memang ada beberapa yang aneh ketika saya pada saat itu (waktu kecil) menonton serial kartun ini. Mulai dari angelica yang selalu memegang boneka Barbie dengan rambut yang aneh seperti itu. Sampai pada intro lagunya yang sangat yah …. Begitu lah. Tetapi biar bagaimana pun pada saat itu (waktu aku kecil) aku sangat menikmati serial film kartun ini. Sekian dari saya terima kasih………………..

No comments:

Post a Comment