Tuesday 17 January 2017

Alasan Mengapa Aokiji Bergabung Dengan Kurohige

Aokiji adalah seorang mantan Admiral angkatan laut. Dia keluar dari angkatan laut setelah kalah dari Sakasuzi alias Akainu dalam pertarungan memperebutkan jabatan tertinggi dalam angkatan laut. Dan dia juga menolak untuk bekerja dibawah perintah Akainu.  Aokiji memiliki sifat yang bijaksana, seperti ketika ia membiarkan Nico Robin melarikan diri dari Ohara dan memutuskan untuk mengikutinya sampai akhirnya Nico Robin menemukan tempat bernaung. Hal itu juga ia lakukan karena terdorong rasa hormatnya kepada temanya yang juga telah dibunuhnya bernama Haguar D Sauro. Aokiji juga memiliki integritas yang tinggi seperti ketika ia memenuhi janjinya untuk tidak menyentuh kru topi jerami setelah menerima pertarungan 1 lawan 1 dari luffy. Dan tindakan – tindakan itu berbanding terbalik dengan rekanya sesama admiral kala itu yakni Akainu. Yang bertindak sadis bahkan diluar batas kewajaran atas nama Keadilan.

Itulah sebabnya ia lebih memilih untuk menentang Akainu dari pada membiarkan koleganya itu merebut posisi Laksamana. Biarpun aokiji sendiri sebenarnya tidak begitu berkeinginan menjadi Laksamana. Setelah kalah dengan Akainu dia pun keluar dari angkatan laut karena menolak untuk bekerja dibawah perintahnya. Dan bergabung dengan bajak laut Kurohige. Sama sekali tidak ada yang menduga seorang mantan admiral angkatan laut malah memutuskan untuk bergabung dengan bajak laut yang notabene dulunya adalah musuh dari angkatan laut.


Jadi dari fakta fakta yang barusan disampaikan tadi bisa dibilang Aokiji memiliki beberapa alasan yang kuat untuk bergabung dengan Bajak Laut Kurohige. Alasan yang pertama adalah mengawasi pergerakan dunia bawah yang semakin lama semakin liar. Seperti yang kita sama sama lihat, di dunia bawah terjadi transaksi sebuah senjata pemusnah masal yang dapat membahayakan eksistensi pemerintah dunia saat ini. Memang Aokiji bukan lagi bagian dari angkatan laut. Tetapi dia memiliki kepribadian yang benar benar  baik, sama seperti smoker dan fujitora yang juga sangat membenci keberadaan bajak laut yang dipilih secara resmi oleh pihak pemerintah atau Shichibukai.

Alasan yang kedua, Aokiji membutuhkan akses untuk memiliki pengaruh dalam dunia bawah. Karena dunia bawah itu bagaikan sindikat kriminal raksasa yang bertansaksi dalam kegelapan agar tidak diketahui oleh pihak angkatan laut. Dari sini jelas sekali nama Aokiji akan sangat mudah di kenali karena dia pernah menjadi salah satu admiral angkatan laut. Dan itulah sebabnya dia bergabung dengan kurohige. Agar keberadaanya bisa dengan mudah diterima dan tidak mencurigakan para penghuni dunia bawah.  


Aokiji juga pernah memperingatkan Smoker di arc Punkhazard bahwa pihak angkatan laut harus memperhatikan gerakan dari Doflaminggo karena selain seorang Shichibukai dia juga seorang Raja di Dressrosa. Tetapi dia berbeda dengan ratu ular Boa Hancock, Jelas itu berarti Aokiji sudah mengamati pergerakan dari Doflaminggo yang mempunyai pengaruh paling besar dalam dunia bawah. Selain itu Aokiji juga mengatakan bahwa kemungkinan terburuk Roda pemerintahan akan berputar diluar kendali. Dan itu akan menjadi rintangan terbesar sejak Sakazuki atau Akainu menjabat sebagai ketua angkatan laut yang baru.


Jadi intinya tujuan dari bergabungnya Aokiji menjadi bajak laut Kurohige adalah menjaga keseimbangan dunia. Dia juga memiliki peluang untuk beraliansi dengan Luffy dkk untuk menemukan pulau Raftel yang konon terdapat harta karun One Piece. Biarpun Aokiji sudah bergabung dengan bajak laut Kurohige tetapi tetap saja Aokiji yang sekarang tetaplah Aokiji yang dulu, Itulah yang dikatankanya kepada Smoker. Seperti yang kita ketahui bersama dalam cerita One Piece tidak ada tokoh yang murni baik atau jahat. Tetapi semua bertindak sesuai kepentingan dan keinginanya masing masing.


Itu tadi pembahasan dari saya, bagi kalian yang ingin mengetahui pembahasan ini dalam bentuk Video bisa klik disini dan jangan lupa untuk Like Fanspage kami disini untuk mengikuti pembahasan - pembahasan menarik dari kami. Apabila ada yang salah atau mau nambahin bisa langsung komen dibawah. Semoga bermanfaat dan Terimakasih....

No comments:

Post a Comment