Thursday 12 January 2017

Poneglyph

Poneglyph adalah sebuah benda peninggalan masa lampau yang berupa tulisan tulisan aneh yg terpahat di batu khusus berbentuk balok kotak besar dan tersebar di seluruh dunia, Diperkirakan benda ini berjumlah 30 buah. Batu batu Poneglyph ini terdiri dari 3 jenis yaitu Road Poneglyph, Rio Poneglyph dan Poneglyph biasa. Tulisan tulisan aneh ini berisikan informasi informasi kebenaran tentang sejarah masa lalu yang sengaja dihilangkan oleh pihak pemerintah dunia, ada juga yang berisi tentang senjata pemusnah massal atau biasa disebut senjata kuno yang saking dahsyatnya senjata ini sampai menyandang nama dewa. Diantaranya adalah Pluton,Puseidon dan Uranus.


Awal mula pembentukan batu ini pertama kali dimulai ketika 800 tahun silam. Terdapat sebuah keluarga atau klan yang bernama Kouzuki dari kerajaan wano. Keluarga ini adalah keluarga pekerja bebatuan. Keahlian mereka dalam hal penambang dan pengolah batu sudah tidak perlu di ragukan lagi, mereka sangat luar biasa bahkan tak tertandingi dalam hal mengolah batu. Keahlian ini di turunkan dari generasi ke generasi. Dan klan inilah yang membuat serta mengukir batu yang kelak kita kenal sebagai Poneglyph dan menyebarkanya ke seluruh dunia. Sayangnya kemampuan membaca dan menulis tulisan poneglyph dari klan kouzuki ini harus terhenti sampai ke generasi oden Kouzuki atau ayah dari momonosuke. Jadi momonosuke serta para ajudanya sudah tidak bisa membaca dan menulis tulisan yang ada di poneglyph.


Satu satunya orang yang bisa membaca tulisan itu saat ini hanyalah Nico Robin. Karena raja Oden Kouzuki sendiri mati di eksekusi oleh shogun dari kerajaan wano yang beraliansi dengan bajak laut Kaido dengan cara di rebus. Karena ternyata Oden Kouzuki selain seorang raja ternyata dia juga salah seorang dari kru Raja Bajak Laut Rojer, Yang telah berhasil mencapai pulau terakhir yaitu Raftel. Dan kaido menganggap raja Oden mengetahui kejadian sebenarnya dari Void Century (Abad kekosongan) namun raja Oden memilih diam, itulah sebabnya mengapa raja oden dieksekusi dengan cara direbus.



Dan ada sedikit tambahan, menurut hasil hipotesis professor Clover dari ohara menyatakan bahwa dahulu terdapat sebuah Negara yang saat ini keberadaanya sudah tidak ada, Negara ini adalah Negara yang besar, namun keberadaan Negara ini sendiri sudah dihapus secara hati- hati (Kemungkinan Negara ini adalah kerajaan D). Dan kemungkinan yang mengalahkan Negara ini kelak bernama pemerintah dunia.

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih untuk Eiichiro ODA yang sudah membuat cerita yang sangat menarik dan kata - kata dari karakter - karakternya sangat menginspirasi. Buat kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage kami di Facebook disini. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih Eiichiro ODA. 

No comments:

Post a Comment