Friday 13 January 2017

Review Cerita One Piece Di tahun 2016

Seperti yang sudah banyak di bahas para penggemar One Piece lainya tahun 2016 adalah tahunya Sanji. Memang di tahun 2016 sebuah fakta terungkap bahwa Sanji adalah seorang keturunan Bangsawan. Dan kita juga di ceritakan betapa sedih dan perihnya masa kecil Sanji, Saking perihnya sampai – sampai dia sama sekali tidak ingin bertemu lagi dengan keluarganya. Padahal nama keluarganya cukup dikenal karena memiliki teknologi super canggih dan memiliki pasukan cloning yang menakutkan bernama GERMA 66. Tidak hanya itu ayah sanji pun ternyata memiliki hubungan dekat dengan Dr. Vegapunk sang ilmuwan ternama yang berkerja pada pemerintah. Salah satu karyanya adalah PACIFISTA.

Selain fakta tersebut di tahun ini pula kita bisa mengambil pelajaran dari cerita One Piece yaitu “Jangan terlalu percaya dengan wanita” setidaknya itulah pesan moral yang kuat di penghujung tahun 2016 kemarin. Sanji yang juga sebagai laki laki sejati terlalu mempercayai wanita. Seolah – olah semua wanita itu baik. Kita sebagai laki laki harus waspada karena wanita yang terlihat baik belum tentu benar benar baik. Bisa jadi dia memiliki sisi lain seperti yang Oda Sensei perlihatkan dalam karakter PUDING. Betapa sakitnya Sanji yang benar benar tulus meninggalkan teman – temanya demi pernikahan politiknya dengan keluarga BIGMOM.  Tetapi dengan sangat menyakitkan sang mempelai wanitanya ternyata hanya mempermainkan perasaan sanji dan teman temanya. Tetapi sebagai seorang laki laki sejati harus memiliki prinsip “Adalah tugas pria untuk memaafkan kebohongan wanita”. Memang sakit rasanya dibohongi oleh orang yang kita cintai tetapi tetap sebagai laki laki sejati harus bisa memaafkan kebohongan wanita.


Memang di tahun 2016 cerita One Piece lebih terfokus pada cerita tentang masa lalu Sanji tetapi ada juga fakta fakta lainya yang terungkap seperti diketahuinya Poneglyph model baru berwarna merah di arc Zou yang bernama Road Poneglyph. Poneglyph ini berfungsi sebagai penunjuk arah  dan hanya ada 4 di dunia. Arah yang di tunjukan pada poneglyph ini adalah pulau Raftel yang konon terdapat harta karun One Piece. 2 diantara poneglyph itu di miliki YONKOU 1 berada di tangan BIG MOM dan 1 lagi berada di tangan KAIDO. Di arc Zou juga terkuak betapa dalamnya ikatan antara suku Mink dengan klan Kouzuki, ini terbukti ketika Raizo yang juga sosok paling di cari oleh JACK benar ada disana. Tetapi dari Raja Nekomamushi dan Raja Inuarasyi hingga anak kecil tak ada satu pun yang membocorkan keberadaanya. Biarpun itu harus dibayar sangat mahal dengan hancurnya kota sekaligus hilangnya beberapa anggota tubuh dari kedua raja tersebut. Karena penyiksaan yang sangat brutal yang dilakukan oleh Jack. Jelas hubungan yang amat dalam antara suku mink dengan klan kouzuki.


Tak ketinggalan salah satu dari YONKOU 4 kaisar pun muncul di tahun ini siapa lagi kalo bukan BIGMOM alias Chalote Linlin. Yang semakin membuat para fans One Piece tercengang adalah kekuatan dari seorang  BigMom yang sangat amat menakutkan, yaitu mampu memanipulasi jiwa yang dapat menciptakan benda mati menjadi hidup. Tak hanya disitu BIGMOM juga dapat mengendalikan badai dan petir secara bersamaan. Inilah salah satu kekuatan pusaran dunia yang di perlihatkan di tahun 2016. Dan sebagai penggemar One Piece saya juga tentunya akan menunggu kejutan kejutan selanjutnya di tahun 2017 ini.



Itu dia pembahasa dari saya. Apabila ada yang salah atau mau nambahin bisa langsung komen di bawah. Semoga bermanfaat, akhir kata saya ucapkan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment