Thursday 19 January 2017

Apakah Pasukan Revolusi Dikalahkan Bajak Laut Kurohige ?

Kebanyakan dari kalian pasti telah menyangka bahwa Pasukan Revolusi telah kalah atau minimal bertanya- tanya apa yang sebenarnya terjadi di Baltigo? Kemana Monkey D. Dragon pergi atau bagaimana nasib para pasukan revolusi lainya?? Disini saya menganalisa terdapat kejanggalan pada kejadian besar tersebut.  Salah satunya adalah dari mana pihak angkatan laut mengetahui letak pulau Baltigo? Karena sebenarnya  tidak ada yang mengetahui dimana pulau Baltigo berada kecuali para pasukan Revolusi itu sendiri. Bahkan bajak laut sekelas YONKOU pun tidak mengetahui keberadaan pulau tersebut.  


Bajak Laut Kurohige bisa sampai di pulau Baltigo itu karena mengikuti Vivre Card milik Burgess yang berhasil menyusup di lambung kapal yang dipakai Sabo untuk pergi ke Baltigo. jadi pada dasarnya tidak ada yang mengetahui keberadaan pulau Baltigo, tetapi mengapa pemerintah bisa mengetahui keberadaan pulau tersebut?? Apabila memang terjadi pertempuran di antara Kurohige dengan Pasukan Revolusi disana, otomatis ini hanya akan diketahui oleh kedua belah pihak saja dan pihak pemerintah tidak mungkin mengetahui informasi tersebut. Tetapi FAKTANYA informasi tersebut diketahui pihak pemerintah bahkan menjadi berita utama di Koran dan menjadi konsumsi publik.


Dari sini saya menyimpulkan terdapat penyusup dari pihak angkatan laut yang berhasil masuk kedalam kapal Kurohige. Dan siapakah yang menyusup?? Kemungkinan dia adalah CP0, perlu diingat bahwa Aokiji sekarang menjadi salah satu kru bajak laut Kurohige. Dan jangan lupakan artikel sebelumnya yang menjelaskan tentang alasan Aokiji bergabung dengan Kurohige.  Jadi tidak mustahil apabila seorang agen pemerintah meminta bantuan kepada seorang Mantan Admiral. Hal ini diperkuat dengan hubungan antara Spandam dan Aokiji yang begitu dekat, Sampai – sampai Aokiji yang kala itu masih menjabat sebagai Admiral angkatan laut memberikan Dendenmushi emas kepada  Spandam yang pada waktu itu masih menjadi ketua CP9. Jadi jelas misi penyusupan ini tidak begitu mustahil untuk dilakukan.

Dan kesimpulan yang kedua adalah Baltigo dihancurkan oleh pihak Pasukan Revolusi sendiri. Kenapa saya  bisa menyimpulkan demikian?? Itu karena ketika pihak dari angkatan laut dan Chipper Poll yang tiba disana tidak menemukan petunjuk apapun karena Baltigo telah hancur. Setidaknya itulah yang tertulis diberita yang dibaca oleh pedro. Kemungkinan lainya adalah sebenarnya Kurohige tidak bentrok dengan Pasukan Revolusi. Kenapa? Karena apabila memang terjadi pertempuran diantara keduanya bukan hanya markas tetapi seluruh pulau Baltigo akan hancur dengan kekuatan Gura Gura yang dimiliki Teach. Perlu diingat kekuatan dari Monkey D. Dragon yang masih misterius itu juga tidak bisa di remehkan, kenapa?? Ingat pihak pemerintah saja menganggap dia sebagai orang yang paling berbahaya selain YONKOU. Jadi kekuatanya tidak bisa di anggap remeh. Jadi kalo menurut saya Pasukan Revolusi menghancurkan markasnya sediri karena pihak Pasukan Revolusi menemukan Burgess yang sedang sekarat dan ini mengindikasikan bahwa markas Pasukan Revolusi di Baltigo telah diketahui oleh pihak lain. Dan karena sebab itu pihak pasukan revolusi menghancurkan markasnya sendiri lalu pergi meninggalkan pulau Baltigo. Jelas saja ketika Kurohige dan CP0 yang juga menyusup didalam kapal melihat pulau itu telah hancur dan tidak ada sisa sedikitpun.



Jadi jawaban “Apakah Pasukan Revolusi dikalahkan oleh bajak laut Kurohige?”  jawabanya tidak. Karena pada dasarnya sebenarnya Pasukan Revolusi hanya pindah markas, karena markas yang lama sudah tidak aman karena telah diketahui oleh pihak lain. Itu tadi pembahasan dari saya, kalo ada yang salah atau mau nambahin bisa komentar dibawah.  Semoga bermanfaat,  Terimakasih.

No comments:

Post a Comment