Sunday 26 February 2017

Apakah CP0 Lebih Berkuasa Dari Pada Angkatan Laut ?


CP 0 atau lebih di kenal dengan sebutan CP Aigis Zero adalah sebuah organisasi inteligen tingkat atas dan merupakan pasukan inteligen terkuat dari semua unit Chiper Poll lainya. Termasuk spesialis pembunuhan seperti CP 9. Mereka berjumlah 5 orang dan saat ini baru ada 2 diantara 5 agen CP 0 yang sudah kita ketahui yaitu Spandam dan Rob Lucci. Mereka berdua adalah mantan anggota dari CP 9. Ketika di dressrosa terlihat CP 0 sedang lewat dan Nico Robin mengatakan bahwa “Tidak ada hal yang baik ketika mereka ada di suatu tempat”. Mereka melengkapi cabang inteligen dari pasukan angkatan laut yang ada di pemerintahan dunia.


Ketika di dressrosa CP 0 datang kesana atas perintah langsung dari kaum Naga Langit. Dan pergerakan dari CP 0 ini tanpa sepengetahuan dari Sakazuki selaku ketua dari angkatan laut. Apabila di perhatikan pihak angkatan laut dan CP 0 adalah sosok yang sama – sama bertugas untuk penumpas kejahatan tetapi berbeda domainya. Maksudnya adalah apabila angkatan laut bertugas untuk membasmi bajak laut yang meresahkan masyarakat. Maka  CP 0 memiliki tugas utama yaitu memberikan serta mengumpulkan informasi – informasi penting kepada pihak pemerintah dunia dan melakukan serangkaian tindakan yang dianggap perlu serta konspirasi demi melindungi kepentingan umum yang juga bertujuan untuk melindungi kepentingan - kepentingan politik pemerintah dunia. Hal ini terbukti ketika di dressrosa, CP 0 bergerak atas dasar perintah langsung dari kaum Naga langit tanpa sepengetahuan dan seizin dari Sakazuki.


Apabila dianalisa sebenarnya CP 0 berada di bawah naungan dari sakazuki selaku ketua angkatan laut. Namun karena adanya kepentingan yang mendesak dari pihak pemerintah dunia dan kaum naga langit maka tidak heran CP 0 selaku pasukan inteligen terbaik bertindak tanpa sepengetahuan dari sakazuki. Karena CP 0 adalah Pasukan terbaik maka wajar saja unit ini menjadi anak emas sekaligus sebagai asset dari kaum naga langit. Hal inilah yang membuat CP 0 menjadi besar kepala dan seperti tidak menghormati sakazuki selaku ketua Angkatan Laut. Bahkan di film One Piece GOLD Rob Lucci juga terlihat tidak respect kepada Sakazuki dengan mengatakan “Ini bukan untuk Tesoro, tetapi ini untuk misi kami. Aku akan mengambil alih komando jadi diamlah dan kirim 10 armada”. Mungkin terlihat biasa saja tetapi dalam sudut pandang militer ketika seorang bawahan berbicara dengan atasanya dengan kalimat seperti itu. jelas itu merupakan sebuah pelecehan.



Jadi dari fakta fakta yang dijelaskan tadi bisa diambil kesimpulan bahwa sebenarnya Sakazuki memiliki kendali penuh atas angkatan laut termasuk semua agen dari Chiper Poll. Tetapi karena pihak kaum naga langit memiliki kepentingan politik tertentu jelas CP 0 sebagai pasukan inteligen terbaik menjadi asset yang sangat berharga serta menjadi anak emas kaum naga langit. Tidak heran apabila CP 0 merasa keberadaanya lebih dibutuhkan dari pada Sakazuki yang menjabat sebagai ketua angkatan laut. 

No comments:

Post a Comment